12 Hal Ini Pasti Kamu Rindukan dari Ibumu Saat Jauh dari Rumah

Bypagi100

12 Hal Ini Pasti Kamu Rindukan dari Ibumu Saat Jauh dari Rumah

🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sejenak Pagi:

Ibu adalah merupakan salah satu orang terbaik dalam hidup kita. Teman serta kekasih akan berjalan masuk dan keluar dari kehidupan di waktu yang tak ditentukan, tapi ibu kita akan tetap berada di sana. Tak peduli ke manapun kita pergi, ibu kita akan selalu ada.

Bahkan, Ibu adalah sosok yang menjanjikan dan memberi kita kepercayaan diri untuk pergi jauh dari rumah demi mengejar impian dan memperluas wawasan kita.

Kita pasti nggak bisa nggak merindukannya saat berada jauh dari rumah.

Berikut adalah beberapa hal-hal akrab yang pasti dirindukan dari ibu kita saat kita jauh darinya.

1. Masakannya (yang nggak bisa ditiru oleh orang lain). ??
Siapapun orang di dunia pasti setuju bahwa masakan ibunya nggak bisa diduplikat oleh orang lain. Meskipun kita sudah berulang kali mencoba mereplika resep andalan ibu, tapi tidak pernah bisa menemukan rahasia campuran masakan yang membuatnya benar-benar terasa seperti rumah. Apalagi masalah porsinya, ibu selalu bisa memberikan porsi yang pas dan bahkan lebih.

2. Nasihat yang selalu tepat sasaran. ??
Saat ada masalah, ibu adalah tempat pertama yang kita datangi.
Kenapa? Ya tentu saja karena ibu tahu segalanya bukan?
Bisa jadi pendekatannya dalam memberi nasihat tercermin dalam berbagai bentuk, bisa lembut, brutal, bijaksana atau sistematis. Namun ibu akan selalu mengarahkan ke jalan yang benar.
Ibu tidak akan menghakimi dari masalah kita. Tenang aja, ibu akan selalu memiliki tips untuk membawa keluar dari masalah yang mengganggu kita.

3. Pelukannya. ??
Sudah jelas. Nggak ada yang bisa memberikan pelukan seperti ibu kita.

4. Pelarian.
Rumah itu seperti sebuah “gelembung aman” dan ibu adalah pengawal pribadi. Kita butuh pinjaman uang, memiliki masalah dengan rekan kerja ataupun bertengkar dengan teman baik, kita bisa selalu lari ke rumah ibu. Nggak ada masalah yang akan mengganggu kita di sana. Itu namanya kebahagiaan.

5. Persahabatannya. ??
Di masa dewasa ini, kita menyadari bahwa ibu kita bukan hanya sekedar orang tua yang selalu mengawasi, namun juga sahabat yang akan menggandeng tangan. Kita lebih menghargainya dan menikmati keberadaannya di samping kita hanya untuk bersantai.

6. Gosipnya.
Sebagai seorang sahabat, tentunya ibu akan menceritakan cerita terbaru tentang keluarga ataupun sahabat keluarga yang kita kenal. Khususnya saat kalian berjauhan, semua kisah dari rumah akan selalu sampai ke telinga, sehingga kita nggak akan ketinggalan kisah apapun. Semua rahasia kotor dan lucu yang diceritakan ibu akan membuat kita merasa tak sejauh itu dari rumah. Kita mencintainya untuk memberikan perasaan itu.

7. Traktirannya ??
Ibu akan selalu memanjakan kita melalui masakan, hadiah dan bahkan memperlakukan kita seperti tamu kehormatan saat kita pulang kembali ke rumah. Jadi nggak sabar pulang ke rumah kan?

8. Tawanya.
Kita nggak akan pernah merasa santai seperti saat bersama ibu. Tawa renyah paling merdu pasti miliknya. Tawa lepas ibu bakal membuat kita rindu nggak ketulungan deh. Kita akan mengupayakan segala cara supaya kita bisa melihat dan mendengar tawa dari ibu.

9. Hal-hal kecil yang dilakukannya.
Saat kita akan mandi, air hangat telah tersedia di bak. Ataupun saat kita terlambat bangun pagi, sarapan sudah menanti kita di meja makan. Baju yang perlu kita kenakan pagi itu juga telah disetrikanya dengan rapi di tempat tidur kira.

10. Omelannya.
Saat kita melakukan kesalahan dalam hidup, tidak ada orang lain yang lebih khawatir dibandingkan ibu kita. Dia selalu memikirkan kita 24 jam 7 hari seminggu. Lagipula, ibu kita selalu benar. Jadi mau nggak mau kita harus mendengarkan omelannya. Dan jauh darinya akan membuat kita ingin bernostalgia tentang ocehannya.

11. Panggilan sayang.
Memiliki panggilan sayang seperti “Kakak” atau “Adek” ataupun “Nak”, akan membuat kita selalu teringat suara ibu kita saat memanggil. Nggak ada orang lain yang bisa membuat panggilan sayang sepenting ibu kita.

12. Sesi curhat.
Ibu kita ingin tahu segala sesuatu tentang kita dan dia akan mendengarkan sepenuh hatinya. Tidak peduli berapa lama pun cerita kita berlangsung, ibu kita akan selalu meminta lebih.

Mana nih yang sayang sama ibu nya..?

Ya Alloh mhn ridhoMu, utk memasukkan kedua org tua kami, dalam surgaMu.

Semoga kita menjadi lebih baik dan bermanfaat.

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

About the author

pagi100 administrator

Leave a Reply