PELAJARAN DARI NABI IBRAHIM.AS Bg.2

ByHasbi Maula

PELAJARAN DARI NABI IBRAHIM.AS Bg.2

🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sejenak Pagi:
*Pelajaran dari Nabi Ibrahim.AS Bg.2*

*Sabar ketika Meminta Rezeki*
Nabi Ibrahim adalah pribadi yang sangat sabar. Bahkan selama puluhan tahun tidak mendapatkan keturunan, beliau tidak marah dan akhirnya berpindah keyakinan. Setiap hari beliau selalu berdoa meminta keturunan yang saleh dan salihah agar bisa mengabdi dan menjadi pengikut Alloh.

Setelah berdoa selama puluhan tahun akhirnya Nabi Ibrahim diberi keturunan. Nabi Ismail akhirnya lahir ke dunia untuk melengkapi kehidupannya. Apa yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim ini adalah kesabaran yang tidak ada batasnya. Kesabaran adalah hal yang harus dimiliki oleh semua orang termasuk kita semua di era modern seperti sekarang.

*Patuh dengan Sepenuh Jiwa dan Raga*
Menjelang Idul Adha atau saat Salat Id dilakukan, kita pasti kerap mendengar kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Setelah mendapatkan anak yang diharapkan selama puluhan tahun, Alloh meminta Ibrahim untuk melakukan pengorbanan. Nah, Ismail yang merupakan anak kesayangan adalah orang yang harus dikorbankan.

Sesayang-sayangnya Ibrahim kepada anaknya, beliau masih patuh kepada Alloh. Apa yang diyakini oleh ayahnya ini ternyata juga diyakini oleh Ismail. Beliau tidak menolak apa yang telah diperintahkan oleh Alloh dan mau dijadikan korban.

Melihat keteguhan hati ayah dan anak ini, Alloh akhirnya memberi hidayah dengan membuat pisau tidak mau melukai tubuh Ismail. Akhirnya, Ismail pun diganti dengan domba untuk korban oleh malaikat.

Kisah ini mengajarkan kita semua untuk patuh tanpa perlu meragukan apa pun.

*Tidak Berputus Asa*
Satu lagi kisah yang harus kita semua teladani dari kehidupan Nabi Ibrahim. Selain sabar menghadapi kerasnya hidup, beliau juga tidak pernah berputus asa. Putus asa adalah sifat dari kam kafir yang tidak disukai oleh Alloh. Jadi, mari terus berusaha mendapatkan impian meski itu sulit dan nyaris mustahil.

Hari jum’at hadi kembali, mari baca srt al kahfi, memperbanyak istighfar, sholawat dan sodaqoh.
Semoga kita menjadi lebih baik, bermanfaat dan dibarokahi Alloh.

*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

About the author

Hasbi Maula editor

Leave a Reply