7 WASIAT UNTUK PARA PENDIDIK

ByHasbi Maula

7 WASIAT UNTUK PARA PENDIDIK

🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sejenak Pagi:
*7 WASIAT UNTUK PARA PENDIDIK*

1. Janganlah engkau ambil cuti sakit padahal sebenarnya engkau tidak sakit, sehingga engkau menggabungkan 2 maksiat; Dusta dan Memakan harta haram. Demi Alloh, berkurangnya gajimu dengan ketakwaan dan takut kepada Alloh lebih baik bagimu dan lebih kekal.

2. Tampakkanlah penghormatanmu kepada orang yang di hadapanmu dengan menjelaskan keutamaannya seperti siswa/siswi/santri. Hal ini bisa mendekatkan jarak untuk sampai ke hati mereka.

3. Setiap mata pelajaran bisa dikaitkan dengan norma-norma agama kita (Islam). Hanya butuh mencari sarana yang pas.

4. Setiap menit keterlambatanmu pada jam pelajaranmu dan keluarmu sebelum selesai jam pelajaran. Setiap menit murid-muridmu yang kau engkau gunakan untuk “ngopi” atau sarapan, itu adalah hak siswa yang akan ia ambil (minta pertanggung-jawabannya) pada hari kiamat kelak.

5. Selain pelajaran sekolah, tanpa disadari oleh sang guru siswa belajar banyak hal dan darinya. Ketidak hadiran guru dalam kelas tanpa ada sebab adalah pelajaran bagi mereka.
Kelak mereka akan menirumu ketika mereka berada di posisimu.

6. Di hadapanmu adalah generasi pelanjut estafet perjuangan, maka tanamkanlah dalam ruhnya semangat kebangkitan. Jadikan ia cinta dengan ilmu. Bangunkan semangatnya. Boleh jadi satu kata darimu bisa mengobarkan tekad dalam dadanya, sehingga ia menjadi kebaikan untuk ummat.

7. Betapa banyak pendidik yang menjadi sebab dalam meluruskan arah kehidupan banyak pemuda, sehingga ia pun mendapatkan doa-doa tulus dan pahala yang terus mengalir.
Ya Alloh berikanlah kami Taufiq-MU

Semoga kita senantiasa bersyukur, lebih bermanfaat dan lebih baik lagi.

*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

About the author

Hasbi Maula editor

Leave a Reply