Alloh Ta’ala memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan

ByHasbi Maula

Alloh Ta’ala memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan

🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
*”Alloh Ta’ala memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan”*

Kadang kita bertanya, mengapa begini mengapa begitu.
Bahkan terkadang kita menyalahkan diri sendiri atas suatu hal. Kita lupa bahwa ada yang mengatur semua urusan di bumi ini. Kita lupa bahwa doa-doa yang kita ucapkan tiap seusai sholat dan bahkan setiap saat, itu di dengar oleh Maha dari segala Maha.

*”Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran.”*
(QS. Al-Baqarah: 186)

Tiap doa yang kita panjatkan kepada Alloh Ta’ala akan dikabulkan. Entah dalam bentuk yang sama atau berbeda.

Misalkan kita berdoa agar kita bisa menjadi orang yang berani berbicara di depan orang banyak, menjadi inspirasi bagi yang lain.
Alloh Ta’ala tidak serta merta mengabulkan doa kita.
Ada proses yang harus kita lalui. Bisa jadi, beberapa waktu kemudian kita mendapat amanah atau diterima di sebuah ajang yang mengharuskan kita berbicara di depan orang banyak. Di depan umum. Maka dari sana kita belajar bagaimana cara berbicara yang baik di depan banyak orang.
Dari sana kita mendapat jawaban dari doa kita. Kita meminta kipas angin, tapi sesungguhnya kita tidak memerlukannya.
Yang kita butuhkan adalah kesejukan.
Maka bisa jadi Alloh Ta’ala mrmberi kita angin yang sejuk atau bahkan hujan untuk menemani kita. Alloh Ta’ala tidak memberikan apa yang kita minta, melainkan apa yang kita butuhkan.

Doa yang kita panjatkan tidak selalu sama dengan apa yang kita minta. Tapi insyaa Alloh Ta’ala apa yang kita butuhkan selalu diketahui oleh Alloh Ta’ala.
Jangan berhenti untuk berdoa. Karena doa bisa merubah segalanya. Bahkan segala yang tidak dapat dijangkau oleh otak manusia. Selalu ingat Alloh Ta’ala, melakukan semua karena Alloh Ta’ala, dan kemudian, semoga ridho Alloh Ta’ala bersama kita.

*”(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Alloh. Ingatlah, hanya dengan mengingat Alloh hati menjadi tenteram.”*
(QS. Ar-Ra’d: Ayat 28)

Semoga kita terus bisa istiqomah dalam beribadah, senantiasa mensyukuri nikmat Alloh Ta’ala dan diberi kekuatan oleh Alloh Ta’ala utk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

About the author

Hasbi Maula editor

Leave a Reply