Berani Mengambil Peluang

ByHasbi Maula

Berani Mengambil Peluang

🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
*Berani mengambil peluang*

Ada seorang pengusaha yang berlibur ke sebuah danau, disana ia memancing ikan. Setelah menunggu hingga hampir 1 jam belum ada juga ikan yang didapat

Tanpa sengaja ia melihat diseberang ada pemuda desa juga sedang memancing yang mudah sekali mendapatkan ikan.

Tapi anehnya setiap kali sang pemuda mendapatkan ikan yang besar ia lepaskan kembali ke danau, namun ketika mendapatkan ikan yang kecil malah ia ambil dimasukkan ke kantong miliknya.

Karena penasaran sang pengusaha mendatangi sang pemuda dan menanyakan “keanehan” ini. Sang pemuda mengambil wadah penggorengannya, kemudian ia berkata :” Saya hanya punya tempat penggorengan yang kecil mana mungkin bisa memasak ikan yang besar”

Saudara dan sahabatku….
Seringkali kita menolak berbagai peluang besar entah itu peluang usaha, tugas dari kantor yang lebih menantang, berkontribusi lebih dimasyarakat dengan alasan kita tidak “mampu”.
Sebenarnya dengan mengambil peluang itulah kemampuan kita akan “dipaksa” untuk terus bertumbuh…

Saudara dan sahabatku……
Mulai sekarang mari lebih peka dan berani mengambil berbagi peluang yang ada, jangan batasi dan jangan tunda orang mengambil lebih dulu.

Semoga kita hari ini pandai mensyukuri nikmat dan diberi kekuatan Alloh Ta’ala utk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

About the author

Hasbi Maula editor

Leave a Reply