Dimana peran kita

ByHasbi Maula

Dimana peran kita

💐💐💐💐💐💐💐💐💐💐💐
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
*Dimana peran kita*

Gelombang liberalisasi terus menghantam tanpa henti, menyuburkan kerusakan mental dan menghancurkan generasi secara massif. Majunya era digital, kini justru menjadi bomerang. Pesatnya berbagai info tanpa batas ke dalam smartphone, justru seringkali menjadikan pemiliknya kehilangan kepintaran. Media digital bagaikan pisau bermata dua, ia bisa dipakai “browser”, namun juga bisa jadi “monster”.

Nyatanya tidak sedikit yang terjebak dalam hal negatif yang rusak. Bangga melakukan kemaksiatan dengan mengambil gambar atau merekam dan kemudian mempublikasikannya di media sosial. Mem-bully, memperkosa, bunuh diri, melakukan tindakan asusila, mesum, dan lain sebagainya kini bertebaran di dunia maya.

Generasi dalam dekapan liberalisme, kehilangan potensi besarnya sebagai agent of change, yang seharusnya turut membangun peradaban dan menjadi problem solving bagi umat. Namun kini remaja lupa akan jati diri, Islamnya terlucuti, harga diri tergadai, karena terjebak liberalisasi.

Dimanakah peran ibu hari ini ? ? sepertinya mereka sibuk menumbalkan peran agungnya sebagai al ummu madrasatul ula demi secuil kebahagiaan materi.

*Al jannatu tahta aqdamil ummahat.* Jika sisa umur masih banyak, jika Alloh Ta’ala mengijinkan, jadikanlah kami istri dan ibu terbaik sesuai perintahmu. Bukan main. Tempat terindah pun dijanjikan Alloh Ta’ala dalam genggaman turunan hawa. Iya, surga. Tempat tinggal abadi bagi ummat terbaik.

Masih mengutip sebuah riwayat yang cukup masyhur: *al ummu madrasatul ula, idza a’dadtaha a’dadta sya’ban thayyibal a’raq.*
Ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya, bila engkau mempersiapkannya, maka engkau telah mempersiapkan generasi yang terbaik.

Semoga memperbaiki ibadah kita kpd Alloh Ta’ala, dan terus istiqomah bertutur kata, berfikir dan berbuat baik dan benar.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

About the author

Hasbi Maula editor

Leave a Reply