KISAH KEHIDUPAN

ByHasbi Maula

KISAH KEHIDUPAN

🍄🍄🍄🍄🍄🍄🍄🍄🍄🍄
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
*Kisah kehidupan*

_”Ayah katak ini memiliki pekerjaan yang sangat penting. Dia menjaga telur-telur yang dihasilkan katak betina, melindungi mereka dari lebah yang lapar dengan jarum sengat yang tajam.”_

Paragraf tersebut adalah narasi yang menyertai foto seorang wartawan BBC dari hutan Costa Rica. Cobalah perhatikan sejenak, sang ayah katak benar-benar mengawasi telur-telur yang berada di sampingnya tersebut.

Alloh yang telah menggerakkan katak itu sehingga rela menjaga dan mengayomi anak-anaknya, tentu juga memberi sifat yang sama kepada manusia.

Maka kita saksikan semua orang tua pasti mencurahkan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak mereka. Mulai dari bermain bersama, sampai mendengarkan celoteh mereka tentang teman-temannya.

Hingga suatu hari kita memasukkan smartphone ke dalam rumah-rumah kita. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan smartphone, tetapi kitalah yang tidak bisa bersikap adil.

Waktu yang kita habiskan untuk memandangi gadget lebih lama dari memandangi wajah anak-anak dan tingkah lucu mereka. Senyum-senyum kita lebih sering saat di depan gadget daripada di depan mereka.

Saat anak-anak menyodorkan buku cerita mereka, kita membacakan cerita tersebut sambil tidak lepas sedikit-sedikit melirik handphone. Akibatnya anak merasa hambar dengan ceritanya. Tidak seru lagi seperti dulu.

Puncaknya, agar kita semakin leluasa dan bebas gangguan, maka anak-anak pun dibelikan gadget pula. Tanggung jawab orang tua untuk mengasuh, membersamai, dan mencurahkan kasih sayang kini sudah diambil alih oleh gadget tersebut.

*”Setiap kalian adalah pemimpin dan akan diminta pertanggung jawaban atas yang dipimpinnya. Seorang presiden adalah pemimpin dan akan diminta pertanggung jawabannya. Seorang suami dalam keluarganya adalah pemimpin dan akan diminta pertanggung jawabannya. Seorang isteri dalam rumah tangganya adalah pemimpin dan akan diminta pertanggung jawabannya.”*
(HR.Bukhari)

Mari mulai bersikap adil kepada smartphone, serta mengembalikan kasih sayang anak-anak sebagaimana kita dulu juga menerimanya ketika kecil dari orang tua kita.

Semoga kita menjadi lebih baik dan bermanfaat.

*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

About the author

Hasbi Maula editor

Leave a Reply