KITA TIDAK PUNYA APA-APA

ByHasbi Maula

KITA TIDAK PUNYA APA-APA

🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sejenak Pagi:

*Kita tidak punya apa-apa*

Alhamdulillah kita bisa bernafas dg oksigen, bisa bangun, bisa sarapan dll, semoga pagi ini apa yang kita makan penuh dengan keberkahan dan menambah syukur nikmat kita kepada Alloh.

Tubuh kita memang perlu makanan, untuk menjadi energi. Tetapi di samping itu makanan tersebut juga harus keluar lagi dari dalam tubuh. Jika sisa-sisa metabolisme tetap berada dalam tubuh lebih dari 24 jam, justru kita akan jatuh sakit.

Dua liter air penting untuk kita minum setiap hari. Tetapi air sebanyak itu juga bukan untuk kita pertahankan, karena kita tetap harus mengeluarkannya sebelum empat jam.

Hal yang sama berlaku bagi udara yang kita hisap untuk bernafas. Kita menghirup oksigen bukan untuk disimpan semua di dalam paru-paru. Setiap satu menit udara itu harus dikeluarkan kembali dalam wujud karbon dioksida.

Jadi sebenarnya apa yang kekal kita simpan dari dunia ini? Tidak ada sama sekali. Semua yang datang dari Alloh seolah-olah hanya pinjaman saja. Alloh telah mengatur dengan sebaik-baiknya agar kita mengembalikan lagi pada waktunya.

Maka sungguh mengherankan orang-orang yang membanggakan dirinya di hadapan orang lain, merasa memiliki segalanya padahal hakikatnya hanya dipinjamkan saja.

Lebih mengherankan lagi orang-orang yang berkecil hati. Mereka menyaksikan sendiri bahwa Alloh Maha Kaya atas segala hamba-Nya, tetapi masih saja berputus asa dari pertolongan Alloh.

Semoga kita menjadi lebih baik dan bermanfaat.

*Robbana Taqobbal Minna*

Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info

😊❤👍

About the author

Hasbi Maula editor

Leave a Reply