LEBIH BAIK BERSAMA SAMA

ByHasbi Maula

LEBIH BAIK BERSAMA SAMA

🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
*LEBIH BAIK BERSAMA*

Kapan hari saya sedang berada di sekitar MERR, sekalian saja cari tempat cuci mobil. Mata saya tertuju pada sebuah spanduk yang bertuliskan, Cuci Mobil Cepat lagi promo.

Saya yakin pasti hanya penarik perhatian saja. Masa sih cuci mobil dengan cepat? Daripada penasaran, saya buktikan saja sekalian. Sebab biasanya di tempat pencucian seperti itu sekira 30 menit. Bahkan bisa lebih dengan dikerjakan dua orang.

Akhirnya mobil saya masuk, dengan sigap 4 orang petugas mencuci seluruh bagian mobil. Dua orang di sebelah kiri, dan sisanya di sebelah kanan. Tak heran dalam hitungan satu sampai tiga menit tugas mereka selesai!

Mobil saya kemudian maju lagi ke pos kedua, di mana mesin otomatis sudah siaga untuk membilas hasil cuci tersebut dengan air bersih. Mesin juga tak kalah cepatnya dengan tim pertama!

Lantas mobil saya majukan kembali menuju pos terakhir. Yaitu pos pengeringan, dan dalam satu komando keenam orang petugas yang berbeda lagi, bekerja mengeringkan setiap sudut-sudut body mobil.

Masing-masing membawa alat yang berbeda, dan sudah sangat terlatih dengan wilayah tugasnya! Beberapa menggunakan lap kanebo, sedangkan yang lain dilengkapi dengan vacuum cleaner.

Tahukah saudara bagaimana hasilnya? Mobil saya masuk dalam keadaan kotor pukul 14,50 dan keluar dari tempat itu dengan kondisi bersih pukul 15.05. Tepat lima belas menit! Saya kagum luar biasa dengan kerjasama mereka yang sangat kompak.

Begitulah jika sebuah pekerjaan dilakukan bersama-sama maka hasilnya pasti mengagumkan.
Lebih baik bersama sama. Bayangkan, yang biasanya hanya dua orang pekerja, di sana setiap satu mobil dikeroyok oleh dua belas tenaga!

Jangan-jangan inilah dia rahasia mengapa sebagian besar ibadah kita dianjurkan untuk bersama-sama. Contohnya shalat, begitu dikerjakan berjamaah hasilnya 27 kali lebih baik. Sungguh mengagumkan!

Contoh lainnya adalah bersedekah, karena saat sedekah dikeroyok oleh banyak orang, hasilnya akan lebih bermanfaat daripada saat kita sedekah sendiri.

Cobalah bawa uang kita ke Palu sendirian, apa yang bisa dibantu dengan uang sekecil itu?

Tetapi jika uang tersebut dikumpulkan dan dijadikan satu dengan para dermawan lainnya, insya Alloh jauh lebih berguna!
*LEBIH BAIK BERSAMA SAMA!*

Mari selagi ada kesempatan panggilan jihad harta, mari kita gabungkan kekuatan sedekah kita secara berjamaah. Salurkan donasi terbaik kita untuk saudara-saudara di Palu.

Semoga kita bisa terus istiqomah beribadah dg penuh keikhlasan berharap ridho Alloh.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

About the author

Hasbi Maula editor

Leave a Reply