MENERIMA KENYATAAN Bg.2

ByHasbi Maula

MENERIMA KENYATAAN Bg.2

πŸ’ŽπŸ’ŽπŸ’ŽπŸ’ŽπŸ’ŽπŸ’ŽπŸ’ŽπŸ’ŽπŸ’ŽπŸ’Ž
Ψ§Ω„Ψ³ΩŽΩ‘Ω„Ψ§ΩŽΩ…Ω ΨΉΩŽΩ„ΩŽΩŠΩ’ΩƒΩΩ…Ω’ ΩˆΩŽΨ±ΩŽΨ­Ω’Ω…ΩŽΨ©Ω اللهِ ΩˆΩŽΨ¨ΩŽΨ±ΩŽΩƒΩŽΨ§Ψͺُهُ
Sejenak Pagi:
*Menerima Kenyataan Bg.2*

*Bagaimana Agar Kita Mampu Menerima Rencana Alloh Meski Pahit?*
Banyak orang yang hanya berkata sulit.
Memang sulit, so what gitu lho?
Saat Anda harus pergi ke kantor atau kuliah, naik motor atau kendaraan lainnya, resiko selalu ada di jalan. Tapi tetap saja Anda harus berangkat, meski capek dan meski menghadapi resiko. Sama halnya saat kita menghadapi kondisi yang tidak kita inginkan, memang sulit untuk menerimanya, tetapi tidak ada cara lain jika Anda ingin mendapatkan kebaikannya.

*Cara Jangka Panjang:*
Meningkatkan Keimanan
Jika Anda masih merasa begitu sulit menerima ketentuan Alloh, padahal kita sudah mengetahui apa yang dikatakan Alloh melalui ayat diatas. Itu tandanya iman kita masih perlu terus ditingkatkan lagi. Semakin tinggi iman kita, insya Alloh kita akan semakin kuat menerima kondisi hidup sepahit apa pun.

Jika Anda terus mengatakan sulit-sulit-sulit dan sulit, maka periksalah keimanan Anda. Temui guru-guru mintalah nasihat, baca al Quran, Dzikr, Shalat Malam, Shaum sunah, dan berbagai amalan-amalan lainnya. Sebab, setiap amalan akan memberikan tambahan kekuatan iman kepada kita. Juga, bergaulah dengan orang-orang shaleh, yang selalu memberi contoh dan nasihat kebaikan.

Bukan hanya bersikap cengeng, mengatakan sulit terus, curhat kesana kemari tetapi melupakan curhat kepada Alloh, dan berharap belas kasihan dari manusia, tetapi tidak berharap dari Alloh. Periksalah sikap kita selama ini.

Alihkan Fokus Anda
Seringkali, kita akan merasa sakit terus saat kita terus memikirkannya. Masalahnya, yang kita fikirkan adalah rasa sakit dan hal yang tidak kita senangi. Maka rasa sakit akan semakin kuat. Alihkan fokus Anda, daripada memikirkan rasa sakit dan hal-hal yang tidak menyenangkan, kenapa tidak fokus pada:
πŸ”ΉKebaikan yang telah Alloh siapkan dari kondisi ini. Yakinlah ada kebaikan, meski Anda belum mengetahui.

πŸ”ΉBagaimana cara mendapatkan kebaikan itu?

πŸ”ΉUpaya apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah (jika ada).

Semoga kita bisa menerima yang sudah terjadi, lalu evaluasi diri, semakin deket kpd Alloh, mensyukurinya dan action lagi.
Semoga menjadi lebih baik dan bermanfaat.

*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
πŸ˜Šβ€πŸ‘

About the author

Hasbi Maula editor

Leave a Reply