PELAJARAN NABI IBRAHIM.AS Bg.1

ByHasbi Maula

PELAJARAN NABI IBRAHIM.AS Bg.1

๐ŸŒฑ๐ŸŒฑ๐ŸŒฑ๐ŸŒฑ๐ŸŒฑ๐ŸŒฑ๐ŸŒฑ๐ŸŒฑ๐ŸŒฑ๐ŸŒฑ
ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู

Sejenak Pagi:
*Pelajaran dari Nabi Ibrahim.AS Bg.1*

Nabi Ibrahim adalah salah satu nabi yang kisahnya banyak diceritakan. Kisah hidup dari Nabi yang sangat dicintai oleh Alloh ini penuh dengan suka duka. Beliau lahir dari keluarga yang membuat berhala untuk Raja Namrud. Beliau nyaris dibunuh sejak bayi hingga akhirnya dibuang ke hutan oleh ayahnya agar selamat.

Salah satu kisah besar dari Nabi Ibrahim yang sangat dikenal adalah ketika beliau ingin mengubah cara pendang masyarakat. Beliau ingin masyarakat tidak menyembah berhala dan rajanya. Apa yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim ini tentu membuat dirinya dimusuhi kaumnya sehingga sang Raja membakarnya hidup-hidup.

Apa yang dilakukan oleh raja nyatanya berakhir percuma. Ibrahim yang sangat patuh pada Alloh justru selamat dan akhir Raja Namrud dan pengikutnya mendapatkan azam yang setimpal.

Selain kisah yang memberi pelajaran kepada kita untuk menyembah Alloh, Nabi Ibrahim masih memiliki beberapa kisah yang bisa kita ambil suri tauladannya. Berikut selengkapnya.

*Hijrah dan Melakukan Kebaikan.*
Dalam Alquran Surat Al Shofat Ayat 99: โ€œ Dan Ibrahim berkata: โ€Sesungguhnya aku pergi menghadap kepada Rabb-ku, dan Beliau akan memberi petunjuk kepadakuโ€.

Dari penggalan ayat Alquran ini kita bisa mengambil pelajaran bahwa, Nabi Ibrahim hijrah ke tempat yang bisa menerimanya.
Kita harus hijrah ke lingkungan yang kondusif dan membuat keislaman meningkat.

Niatkan hijrah apa pun alasannya termasuk bekerja untuk mendapatkan keberkahan dari Alloh. Dengan begitu, hal-hal yang baik akan menyertai.

Semoga setiap diri ini mau hijrah menjadi lebih baik tutur kata, berfikir dan perbuatannya.

*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

About the author

Hasbi Maula editor

Leave a Reply