PESAN MAMA

ByHasbi Maula

PESAN MAMA

💐💐💐💐💐💐💐💐💐💐💐
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
*PESAN MAMA*

Nak..
Betapapun mama mencoba melindungimu dr kejahatan dunia, tangan mama hanya dua. Mata mama ada batas jarak pandangnya. Badan mama tidak bisa slalu berada di mana engkau berada, utk membentengimu dr manusia2 yg memiliki kotoran di hati nya.

Nak..
Walau doa mama terus menerus di kirim ke langit dlm stiap sujud, tak slalu bs melindungi mu dari sihir2 yg menggunakan bantuan mahluk tak berwujud. Kau hrs bisa, lewat ayat2 Alloh, memagari dirimu sendiri. Krn hanya penjagaanNya nak, yg tidak akan pernah tertandingi.

Nak..
Bukan hanya pukulan dan tendangan saja yg bisa menyakitimu, kata2 mereka jg tak akan kalah perihnya. Kau akan dgr mulut2 mengeluarkan kalimat2 yg mgkn akan menggores jiwa. Jadikan mereka pelajaran nak, agar engkau pun melindungi lisanmu terhadap orang lain pula.

Nak..
Bila orang melemparimu dg batu, kumpulkan dan jadikan batu2 itu istana. Jika dengan kayu, susun menjadi tangga yg membuat dirimu lebih unggul dr mereka. Jika dengan kata, ubahlah mjd puisi yg menyamankan dunia. Semua orang jatuh, tapi tidak smua orang belajar bangkit kembali. Lalu tinggalkan mereka yg menyakiti, masih banyak yg lain di luar sana yg lebih baik lagi.

Nak..
Setiap rasa sakit yg engkau rasakan sedang mengajarkanmu sesuatu. Perhatikan. Dan Tumbuh. Lihatlah bagaimana benih, yg di kasih kotoran, malah tumbuh menjadi tanaman yg bermanfaat dan indah. Tumbuhkanlah hati nak. Krn hati yg tumbuh akan belajar utk menghadapi hal yg sama, tanpa rasa perih. Itu ilmu tingkat tinggi yg harus engkau pelajari.

Nak..
Aku pun terkadang akan terpaksa membiarkanmu merasakan kecewa, takut, dan sedih. Karena SEMUA orang merasakannya nak, termasuk para Nabi. Itu bagian dr hidup di dunia ini. Tapi jangan khawatir, Alloh Ta’ala berjanji tidak akan mengujimu melebihi kemampuan diri, dan kemudahan yg banyak bagi setiap kesulitan yg engkau hadapi.

*Ya Alloh, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah*

*“Ya Alloh, aku memohon kepada-Mu petunjuk, ketaqwaan, terjaga kehormatan, dan kekayaan.*

*“Ya Alloh, berikanlah kepada Kami kebaikan di dunia, berikan pula kebaikan di akhirat dan lindungilah Kami dari siksa neraka.”*

*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

About the author

Hasbi Maula editor

Leave a Reply