“Rollercoaster” kehidupan

ByHasbi Maula

“Rollercoaster” kehidupan

🌅🌅🌅🌅🌅🌅🌅🌅🌅🌅🌅
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
*”rollercoaster” kehidupan*

Suatu ketika ada sebuah percobaan yang melibatkan seorang juara balap formula satu.

Sang juara kemudian diminta menaiki sebuah roller coaster yang mampu melaju hingga kecepatan 125 km/jam. hasil yang terjadi sangat mencengangkan, setelah roller coaster dijalankan hingga hampir 10 menit melewati lintasan yang ada.
Setelah sampai dipemberhentian rollercoaster, sang juara balap turun dengan wajah pucat dan badan basah penuh keringat.

Ketika ditanya apa yang dirasakan, dgn menghela napas panjang sang juara balap berkata : ” saya memang terbiasa memacu mobil balap saya diatas 180 km/jam bahkan pernah lebih dari 200km/jam dengan perasaan tenang dan sangat menikmatinya hingga saya menjadi langganan juara.
Akan tetapi ketika saya naik rollercoaster dgn kecepatan yang hanya 125km/jam saya merasa cemas dan takut sekali, itu semua karena saya tidak memegang kendali penuh atas kendaraan yang saya naiki”

Saudara & Sahabatku…….
dalam hidup kita sering mengalami “rollercoaster” hidup yaitu perubahan yang sangat cepat dalam hidup. Yang saat ini diberikan anugerah harta melimpah, jabatan yang terhormat, ilmu yang tinggi dan ketenaran bisa jadi berubah hilang dalam sekejap. Sebaliknya bisa jadi saat ini kita tidak memiliki apa2 dan bukan siapa2, tapi bisa dengan sekejap kita bisa diberikan anugerah yang melimpah.

Tetaplah santai dan tenang menghadapi “rollercoaster” hidup dengan ambil kendali sepenuhnya perasan, pikiran dan tindakan kita dalam menghadapinya. selalulah berperasaan, berpikir dan bertindak positif. Percayalah dan yakinlah dibalik setiap episode kehidupan kita ada peranan Alloh Ta’ala “sang sutradara” yang sdh menyiapkan skenario terbaik.

Bersama Alloh Ta’ala Bisa & pasti ada solusi.
*La Tahzan, Innalloha ma’aana*
_Jangan bersedih, Alloh bersama kita_

_Semoga setiap langkah kita selalu dibimbing oleh Alloh Ta’ala hingga bahagia dunia akherat itu nyata buat kita_

Semoga kita terus bisa mensyukuri nikmat dan diberi kekuatan Alloh Ta’ala utk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

About the author

Hasbi Maula editor

Leave a Reply