SANG MAHA PEMAAF

ByHasbi Maula

SANG MAHA PEMAAF

🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
*Sang Maha Pemaaf*

Membaca buku Switch karangan Chip Heath siapapun akan terhenti pada kisah tidak biasa yang terjadi tahun 1960-an. Dalam buku tersebut diceritakan bahwa perusahaan raksasa IBM mengangkat seorang eksekutif manager yang handal.

Tetapi pada suatu waktu, sang manager mengambil sebuah keputusan bisnis yang keliru. Memang tidak diceritakan secara detail apa kebijakan yang ia putuskan itu, yang jelas akibat dari perbuatannya perusahaan merugi sebesar sepuluh juta dolar!

Nilai sebesar itu pada tahun 1960, jika diperhitungkan inflasi saat ini setara dengan tujuh puluh juta dolar atau mencapai 980 miliar rupiah!

Akibat kerugian tersebut, tentu saja sang manager dipanggil oleh pemilik IBM, Tom Watson, untuk menerima konsekuensinya. Semua kemungkinan terburuk bisa terjadi; dipecat, disita asetnya untuk menutupi kerugian, bahkan dipidana karena kelalaian kerja.

“Saya baru saja kehilangan 10 juta dolar, anggap saja itu biaya untuk pembelajaran Anda di kursi manager. Maka saya tak akan memecat Anda, karena setelah belajar semahal itu Anda pasti semakin handal!”

Ya, begitulah kenyataannya. Tom Watson justru memaafkan sang manager. Benar-benar pemaaf sejati bos IBM yang satu itu. Tidak heran kisah tersebut senantiasa diperbincangkan hingga hari ini.

Sekarang, sanggupkah kita membayangkan bagaimana Alloh Ta’ala lebih-lebih lagi Maha Pemaaf-nya, yang tentu saja tidak bisa dibandingkan dengan manusia manapun!

Cerita di atas sengaja disampaikan, agar kita jangan pernah putus asa lagi dari rahmat Alloh Ta’ala.
Kita ini memang berlumur dosa, berkubang maksiat. Tetapi Alloh Ta’ala Maha Pemaaf.

Buktinya kita belum “dipecat” dari alam dunia ini. Pagi hari masih menghirup udara dengan gratis, siang hari menyantap makanan dengan nikmat, bahkan malam hari tidur nyaman dengan penjagaan Alloh Ta’ala

Duhai siapakah yang masih meragukan bahwa Alloh Ta’ala Maha Memaafkan?
Maka jangan tunda lagi taubat kita. Bersegeralah menyerahkan diri sepenuhnya di hadapan ampunan dan keridhaan Alloh Ta’ala.

Alhamdulillah hari jum’at datang lagi, mari membaca srt al kahfi, memperbanyak istighfar, sholawat dan sodaqoh.

Semoga kita bisa terus istiqomah senantiasa bertutur, berfikir dan berbuat yg baik, beribadah dg penuh keikhlasan berharap ridho Alloh.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

About the author

Hasbi Maula editor

Leave a Reply