• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

Alloh Ta’ala Maha Tahu

Alloh Ta’ala Maha Tahu

🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁
Ψ§Ω„Ψ³ΩŽΩ‘Ω„Ψ§ΩŽΩ…Ω ΨΉΩŽΩ„ΩŽΩŠΩ’ΩƒΩΩ…Ω’ ΩˆΩŽΨ±ΩŽΨ­Ω’Ω…ΩŽΨ©Ω اللهِ ΩˆΩŽΨ¨ΩŽΨ±ΩŽΩƒΩŽΨ§Ψͺُهُ
Sejenak Pagi
Alloh Ta’ala Maha Tahu

Pada suatu hari, Umar bin Khattab melakukan perjalanan seorang diri ke luar kota. Dia ingin melihat langsung kondisi rakyat yang dipimpinnya.
Umar pun sampai di padang rumput. Dia melihat ada seorang anak yang sedang mengembala kambing-kambingnya. Umar sangat tertarik dengan kambing-kambing yang digembalakan anak itu. Dia pun menghampiri sang pengembala.
Umar berkata, “Wahai pengembala, banyak sekali kambing-kambingmu. Bersediakah kamu menjual seekor kambingmu itu kepadaku?”
“Maaf tuan, kambing-kambing ini bukan milikku. Aku hanya pengembala yang bekerja menerima upah saja. Kambing-kambing yang banyak ini adalah milik tuanku,” jawab pengembala itu.
Umar pun terus membujuk pengembala itu untuk menjual kambing-kambing yang digembalakannya. Dia pun berkata, “Wahai pengembala, majikanmu tidak akan tahu jika kamu menjualnya kepadaku seekor saja. Karena tidak ada orang yang tahu jika kamu menjual seekor kambing milik majikanmu kepadaku.”
Si pengembala menatap wajah Umar. Dia pun berkata, “Wahai tuan, engkau benar tidak ada satu pun orang yang tahu jika aku menjual seekor kambing milik majikanku. Tapi, di mana Alloh, tuan? Dia selalu melihat apa yang diperbuat oleh makhluk-Nya.”

Seketika itu Umar bin Khattab meneteskan air mata. Dia sangat kagum dengan kejujuran si pengembala yang tidak mau melakukan tindakan yang tidak terpuji.

Alloh Azza wa Jalla berfirman:
“Tidakkah mereka tahu bahwasanya Alloh mengetahui rahasia dan bisikan mereka, dan bahwasanya Alloh amat mengetahui segala yang gaib?”
[QS. At-Taubat/9: 78]

βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–

Covid masih ada, utk itu mari kita tingkatkan iman, aman dan imun diri.
Jaga kesehatan dengan cara yg sehat dan benar, bermasker, cuci tangan, makan yg sehat dan halal, hindari berkerumun, jika tidak sangat penting dirumah saja.

Semoga kita semua sekeluarga sehat dzohir bathin. Dalam lindungan dan Rahmat Alloh Subhanahu wata’ala. Menjadi hamba yang Bahagia, membahagiakan orang lain dan senantiasa bersyukur.
Semoga Alloh Ta’ala mengampuni dosa dan kesalahan kita.
Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

www.sejenakpagi.info
IG: sejenakpagi.official
πŸ˜Šβ€πŸ‘

firdaus

Leave a Reply