• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

APAPUN KONDISI KITA

APAPUN KONDISI KITA

๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท
ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู
Sejenak Pagi:
*Apapun kondisi kita….???*

Apapun kondisinya kita saat ini, kita jadikan hari ini lebih baik dibanding kemarin dengan mengingat beberapa hal berikut :

1.Jika Anda benar, maka Anda tidak perlu marah dan jika Anda salah, maka Anda tidak layak marah.

2.Sabar dengan keluarga, itu namanya cinta, Sabar dengan orang lain, itu namanya respek, Sabar dengan diri sendiri, itulah kepercayaan diri.

3.Jangan berpikir terlalu keras mengenai masa lalu, hal itu membawa air mata, Jangan pula berpikir terlalu banyak mengenai masa depan, hal itu membawa ketakutan, Hiduplah saat ini dengan senyuman, hal itu akan membawa sukacita dan kedamaian.

4.Setiap cobaan dalam hidup kita, bisa membuat kita lebih terpuruk atau lebih baik, Setiap masalah datang untuk membuat kita lebih berprestasi, atau hancur sama sekali, Pilihan ada di tangan kita, untuk menjadi seorang pecundang atau pemenang!

5.Temukan hati yang indah/tulus, bukan tubuh yang menawan. Hal-hal yang indah tidak selalu baik, namun hal-hal yang baik selalu indah!

Firman Alloh Ta’ala:
*“Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar”*

*“(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un” (sesungguhnya kami milik Alloh dan kepada-Nyalah kami kembali)”*
(QS. Al Baqoroh : 155-156)

Untuk menyelesaikan semua persoalan kita delain adanya niat, usaha, dan doa.
Kita mesti semakin deket Alloh dan tawakal total kpd Alloh Ta’ala.

Semoga kita senantiasa memperbaiki ibadah kita kpd Alloh Ta’ala, dan terus istiqomah bertutur kata, berfikir dan berbuat baik dan benar.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

Hasbi Maula

Leave a Reply