• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

Sejenak Pagi

HARI JUM’AT

🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi
“HARI JUM’AT”

Dari Jabir r.a., berkata; Nabi sholallohu ‘alaihi wasallam. bersabda: “Dibangkitkan setiap hamba itu – dari kuburnya, menurut apa yang ia mati atasnya.”
(HR. Muslim)

Hikmah yg dapat diambil hadits di atas :
🔹Hadits ini menyerukan setiap manusia muslim lagi mu’min agar senantiasa berbuat kebaikan kepada siapapun, mengerjakan apa-apa yang diridhoi Alloh Ta’ala, menetapi sunnah-sunnahnya Rasululloh sholallohu ‘alai wasallam dalam segala waktu, tempat dan keadaan.
Juga menyerukan supaya terus menerus memiliki keikhlasan hati dalam mengamalkan segala hal semata-mata untuk Alloh Ta’ala jua, baik dalam ucapan ataupun perbuatan.

🔹Kepentingannya ialah agar di saat kita ditemui oleh ajal, maka kematian kita pun menetapi keadaan sebagaimana yang tersebut di atas itu, sehingga pada hari kita diba’ats atau dibangunkan dari kubur nanti, keadaan kita pun sebagaimana halnya apa yang kita tetapi sewaktu kita berada di dunia ini.

🔹Bagaimana cara hidupmu, begitu pula cara matimu.

🔹Semogalah kita memperoleh hhusnul-khatimah, yakni penghabisan hidup kita di dunia dalam keadaan beramal baik dan terpuji.

Beberapa firman Alloh Ta’ala:
1️⃣Tidak sama cara hidup seseorang yang mati husnul khotimah dan cara hidup yang mati su’ul khotimah;
“Apakah orang-orang yang membuat kejahatan itu menyangka bahwa Kami akan menjadikan mereka seperti orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh, yaitu sama antara kehidupan dan kematian mereka? Amat buruklah apa yang mereka sangkakan itu.”
[QS. Al-Jasiyah : 21]

2️⃣Menganjurkan Untuk Menambah-nambah Kebaikan Pada Akhir-akhir Umur.
“Dan mereka berteriak di dalam neraka itu, Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami (dari neraka), niscaya kami akan mengerjakan kebajikan, yang berlainan dengan yang telah kami kerjakan dahulu. (Dikatakan kepada mereka), Bukankah Kami telah memanjangkan umurmu untuk dapat berpikir bagi orang yang mau berpikir, padahal telah datang kepadamu seorang pemberi peringatan? Maka rasakanlah (azab Kami), dan bagi orang-orang dzalim tidak ada seorang penolong pun.”
(QS. Fatir 35: 37)

3️⃣Ucapan selamat para Malaikat kepada orang yang mati husnul khotimah;
“(yaitu) orang-orang yang diwafatkan dalam keadaan baik oleh para malaikat dengan mengatakan (kepada mereka): “Salaamun ‘alaikum, masuklah kamu ke dalam surga itu disebabkan apa yang telah kamu kerjakan.”
[QS. An-Nahl : 32]

Alhamdulillah hari jum’at, mari kita membaca Al Kahfi, memperbanyak istighfar, sholawat, doa dan sodaqoh.

Yaa Alloh Ya Robb Ampunilah kami, terimalah sholat kami, puasa kami dan ibadah kami lainnya.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Yaa Alloh Ya Robb
Tingkatkan amal ibadah kami.
Hanya kepadaMu kami memohon dan pelindungan, semoga pandemi covid ini segera berlalu.
Jadikan keluarga kami yg sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan hamba yang pandai bersyukur dan Bahagia, serta bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

www.sejenakpagi.info
@sejenakpagi.official
😊❤👍

Siapakah Manusia Terbaik?

🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi
Siapakah Manusia Terbaik?

Rasululloh ﷺ bersabda :
1⃣ ” Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al Qur’an dan mengajarkannya”
( HR. Bukhari 5027 )

2⃣ ” Sebaik-baik kalian adalah yang paling baik akhlaknya”
(HR. Bukhari 6035)

3⃣ “Sebaik-baik kalian adalah yg paling baik dalam membayar ( mengembalikan hutang)
(HR. Bukhari 2305)

4⃣ ” Sebaik-baik kalian adalah orang paling bisa diharapkan kebaikannya dan aman dari keburukannya”
(HR. Tirmidzi 2263)

5⃣ ” Sebaik-baik kalian adalah yg paling baik terhadap istrinya “
(HR. Ibnu Hibban : 4177)

6⃣ ” Sebaik-baik kalian adalah orang yang mau memberi makan (kepada orang lain) dan mau menjawab salam”
(Shahih Al Jami’ 3318)

7⃣ ” Sebaik-baik kalian adalah yang paling baik dalam meluaskan tempat ( bagi orang masuk dalam shof) dalam sholat.”
(Targhib wa Tarhib 1/234)

8⃣ ” Sebaik-baik manusia adalah orang yg panjang umurnya dan baik amal perbuatannya.”
(Shahih al Jami’ 3297)_

9⃣ ” Sebaik-baik manusia adalah yg paling bermanfaat bagi orang lain.”
(Shahih al Jami’ 3289)

1⃣0⃣ ” Sebaik-baik sahabat di sisi Allah adalah sebaik-baik kalian terhadap sahabatnya, Sebaik-baik tetangga di sisi Alloh adalah yg terbaik diantara kalian terhadap tetangga.”
(Shahih Adabul Mufrod : 84)

1⃣1⃣ ” Sebaik-baik manusia adalah orang yg memiliki hati yg makhmum dan lisan yg shodiq /jujur.” Para sahabat bertanya : Lisan yg jujur kami paham, maka apa yg dimaksud dg hati yg makhmum? Beliau bersabda : ” Adalah orang yg memiliki hati yg bersih dan bertaqwa, tidak ada dosa padanya dan tidak menantang, serta tidak ada rasa benci dan tidak ada rasa iri dengki”
(Shahih al Jami’ 3201)

Yaa Alloh Ya Robb Ampunilah kami, terimalah sholat kami, puasa kami dan ibadah kami lainnya.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Yaa Alloh Ya Robb
Tingkatkan amal ibadah kami.
Hanya kepadaMu kami memohon dan pelindungan, semoga pandemi covid ini segera berlalu.
Jadikan keluarga kami yg sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan hamba yang pandai bersyukur dan Bahagia, serta bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

www.sejenakpagi.info
@sejenakpagi.official
😊❤👍

Gambaran Manusia yang Serakah”

🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi
Gambaran Manusia yang Serakah”

Dari Ibnu Abbas dan Anas bin Malik radhiallahu ‘anhuma bahwasanya Rasululloh sholallohu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Andaikata seorang anak Adam yakni manusia itu memiliki selembah emas, ia tentu menginginkan memiliki dua lembah dan sama sekali tidak akan memenuhi mulutnya kecuali tanah yaitu setelah mati dan Alloh menerima taubat kepada orang yang bertaubat.”
(Muttafaqun ‘alaih)

Hikmah Hadist diatas

1️⃣Sesungguhnya manusia pada dasarnya serakah terhadap harta dunia sampai mati kecuali yang Alloh Ta’ala beri taufik dan kelembutan hati untuk menyikapi harta dengan benar. Ada yang menghabiskan waktunya hanya untuk urusan dunianya, sampai lupa melakukan ketaatan dan lalai akan kehidupan kekal di akhirat kelak.

2️⃣Sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallamm; “Perut manusia tidaklah akan penuh melainkan dengan tanah”,
maksudnya: Tatkala manusia mati, perutnya ketika dalam kubur akan dipenuhi dengan tanah. Perutnya akan merasa cukup dengan tanah tersebut hingga ia pun kelak akan menjadi serbuk.

3️⃣Hadits ini adalah celaan bagi orang yang terlalu tamak (serakah) dengan dunia dan tujuannya hanya ingin memperbanyak harta. Oleh karenanya, para ulama’ begitu qona’ah dan selalu merasa cukup dengan harta yang mereka peroleh.

4️⃣Hadits ini adalah anjuran untuk zuhud pada dunia. Yang namanya zuhud pada dunia adalah meninggalkan segala sesuatu yang melalaikan diri dari Alloh Ta’ala. (Keterangan Ibnu Rajab dalam Jaami’ul Ulum wal Hikam)

5️⃣Manusia akan diberi cobaan melalui harta. Ada yang bersyukur dengan yang diberi. Ada pula yang tidak pernah merasa puas.

Beberapa firman Alloh Ta’ala
1️⃣Yakni seandainya Alloh Ta’ala memberi mereka lebih dari apa yang diperlukan oleh mereka berupa rizki, niscaya hal itu akan mendorong mereka untuk bersikap melampaui batas dan berlaku sewenang-wenang; sebagian dari mereka akan berlaku demikian terhadap sebagian yang lainnya dengan penuh keangkuhan dan kejahatan;

“Dan jikalau Alloh melapangkan rizki kepada hamba-hamba-Nya tentulah mereka akan melampaui batas di muka bumi, tetapi Alloh menurunkan apa yang dikehendaki-Nya dengan ukuran. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui (keadaan) hamba-hamba-Nya lagi Maha Melihat.”
[QS. Ash-Shura: 27]

2️⃣Diantara sifat orang yang serakah,

“Bermegah-megahan dengan harta telah mencelakakan kalian.”
(QS. At Takatsur: 1).

3️⃣Watak buruk yang menjadi bawaan manusia dan cara menyikapinya;

“Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir. Apabila ia ditimpa kesusahan, ia berkeluh kesah; dan apabila ia mendapat kebaikan, ia amat kikir, kecuali orang-orang yang mengerjakan salat, yang mereka itu tetap mengerjakan salatnya, dan orang-orang yang dalam hartanya tersedia bagian tertentu, bagi orang (miskin) yang meminta dan orang yang tidak mempunyai apa-apa (yang tidak mau meminta).”
(QS. Al- Ma’arij: 19-25)

Yaa Alloh Ya Robb Ampunilah kami, terimalah sholat kami, puasa kami dan ibadah kami lainnya.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Yaa Alloh Ya Robb
Tingkatkan amal ibadah kami.
Hanya kepadaMu kami memohon dan pelindungan, semoga pandemi covid ini segera berlalu.
Jadikan keluarga kami yg sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan hamba yang pandai bersyukur dan Bahagia, serta bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

www.sejenakpagi.info
@sejenakpagi.official
😊❤👍

Yuk Qurban Bareng di Ponpes Al-Aiman

💐💐💐💐💐💐💐💐💐💐💐

Salamun ‘alaikum.
Monggo yg mau qurban kambing atau patungan sapi (7 org) di Pondok Al Aiman, Kencong-Jember (Ponpes khusus yatim piatu dan dhuafa, anak laki² lulusan SD, diponpes 6 thn), semua santri di pondok gratis maks 40 santri.

🔹Di pondok dapat ilmu agama islam dan bisnis.
🔹Disekolahkan diluar ponpes.

Akan disalurkan ke sekitar pondok yg sangat membutuhkan.

🔹Patungan sapi @ 3 jt
🔹Kambing @ 2,75 jt

Hubungi kami,
Sejenak Pagi 08165413862
Jazakumullohu

🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷

MARAH

🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi
MARAH

Sekarang ini pasti lagi hectic banget dengan kondisi diri?
Banyak tugas menumpuk, pekerjaan tidak selesai², yg mhs mau UAS, dan lainnya.
Kadang bikin emosi banget deh. Terus gimana yaa nahan emosi dengan kondisi kayak gini?

Atasi kondisi ini dg jangan langsung meluapkan emosi dengan teriak-teriak ga jelas ataupun melampiaskannya langsung ke benda-benda di sekitar kita.

Coba deh buat berfikir tenang, rileks, dan ambil nafas panjang selama 3x. Kalau sudah lumayan tenang, coba kita renungkan.
Hal apa sih yang bikin stress?
Apakah tugasnya yang sulit banget atau ngerasa ada kewajiban yang tuntas secara maksimal?

Setelah tau inti masalahnya, bisa deh segera diselesaikan atau cari tau solusinya. Atau, coba juga buat jalan-jalan dulu sebentar caru udara seger ataupun ajak ngobrol temen kita biar tdk terbebani dengan masalah yang ada dalam kesendirian.

Tip berikut bisa utk menahan marah.
1️⃣Membaca ta’awudz, meminta perlindungan pada Alloh Ta’ala dari godaan setan

Kenapa sampai meminta tolong pada Alloh Ta’ala agar dilindungi dari setan? Karena dalil-dalil berikutnya akan terlihat jelas bahwa marah bisa dari setan. Maka kita mengamalkan firman Alloh Ta’ala dari ayat berikut,
“Dan jika setan datang menggodamu, maka berlindunglah kepada Alloh. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar Maha Mengetahui.”
(QS. Al-A’raf: 200)

“Jika seseorang dalam keadaan marah, lantas ia ucapkan, ‘A’udzu billah (Aku meminta perlindungan kepada Alloh)’, maka redamlah marahnya.”
(HR. As-Sahmi dalam Tarikh Jarjan, 252. Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah, no. 1376)

2️⃣Diam

Karena yang namanya marah itu jika keluar bisa jadi keluar kata-kata yang tidak Alloh Ta’ala ridhai. Ada yang marah keluar kata-kata kufur, ada yang marah keluar kalimat mencaci maki, ada yang marah keluar kalimat laknat, ada yang marah keluar kalimat cerai hingga hal-hal sekitarnya pun bisa hancur. Kalau seseorang memaksa dirinya untuk diam ketika akan marah, hal-hal yang rusak tadi tidak akan terjadi.

Ada hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad,
“Jika salah seorang di antara kalian marah, diamlah.”
(HR. Ahmad)

3️⃣Berganti posisi

Dari Abu Dzarr radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Bila salah satu di antara kalian marah saat berdiri, maka duduklah. Jika marahnya telah hilang (maka sudah cukup). Namun jika tidak lenyap pula maka berbaringlah.”
(HR. Abu Daud).

4️⃣Mengambil air wudhu

Dari Athiyyah as-Sa’di Radhiyallahu anhu berkata, Rasululloh sholallohu ‘alaihi wasallam bersabda:
“Sesungguhnya amarah itu dari setan dan setan diciptakan dari api. Api akan padam dengan air. Apabila salah seorang dari kalian marah, hendaknya berwudhu.”
(HR. Abu Daud)

5️⃣Ingat wasiat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan janji beliau

Sebelum memuntahkan amarah kepada orang lain atau benda sekalipun, baiknya orang memperhatikan hadits berikut yang berisi pesan Rasululloh shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada seseorang yang meminta nasehat dari beliau.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata, seorang lelaki berkata kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Berilah aku wasiat.” Beliau menjawab, “Janganlah engkau marah.” Lelaki itu mengulang-ulang permintaannya, (namun) Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam (selalu) menjawab, “Janganlah engkau marah.”
(HR. Bukhari, no. 6116)

Dari Mu’adz radhiyallahu ‘anhu, Rasululloh shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Barang siapa menahan amarahnya padahal mampu meluapkannya, Alloh akan memanggilnya di hadapan para makhluk pada hari Kiamat untuk memberinya pilihan bidadari yang ia inginkan.”
(HR. Abu Daud, no. 4777; Ibnu Majah, no. 4186)

Dari Abu Ad-Darda’ radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Wahai Rasululloh tunjukkanlah kepadaku suatu amalan yang dapat memasukkan dalam surga.”
Rasululloh shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas,
“Jangan engkau marah, maka bagimu surga.”
(HR. Thabrani)

Yaa Alloh Ya Robb Ampunilah kami, terimalah sholat kami, puasa kami dan ibadah kami lainnya.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Yaa Alloh Ya Robb
Tingkatkan amal ibadah kami.
Hanya kepadaMu kami memohon dan pelindungan, semoga pandemi covid ini segera berlalu.
Jadikan keluarga kami yg sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan hamba yang pandai bersyukur dan Bahagia, serta bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

www.sejenakpagi.info
@sejenakpagi.official
😊❤👍

Hutang Budi kepada Ibu.

🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi
Hutang Budi kepada Ibu.

Alhamdulillah hari senin hadir kembali.
Pejamkan mata kita sejenak, lalu bayangkan wajah Ibu kita?
Apa yang kita rasakan?
Senyumnya…
Kasih sayangnya…
Ceritanya…
Atau lainnya.

Saudara dan Sahabatku…
Jangan kaget jika ada seorang pembisnis yang menceritakan kisahnya yang terbelit hutang bermilyar-milyar sebelum akhirnya sukses membalikan keadaan… Toh, setiap hutang sangat mungkin terbayar…
Tidak ada yang tidak mungkin, kecuali satu saja hutang yang tak mungkin terbayar…
Apa?

HUTANG BUDI SEORANG ANAK PADA SEORANG IBU

Berapapun amal kebaikan yang kita lakukan untuk membalas jasa ibu yang telah melahirkan, membesarkan dan merawat kita, itu tidak akan pernah terbalaskan. Pasti. Bahkan walau hanya sehelai nafas ketika dia melahirkan kita.

Ingat selalu kebaikan ibu kita. Do’akan dan bahagiakan ia selalu.
Semoga Alloh Ta’ala memasukan ibu kita ke dalam surga Nya.

Alloh Ta’ala berfirman:
“Dan rendahkanlah dirimu terhadap keduanya dengan penuh kasih sayang dan ucapkanlah, “Wahai Tuhanku! Sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku pada waktu kecil.”
(Qs. Al-Isra’ : 24)

Mari Saudara dan Sahabatku muliakan dan doakan Ibu dan Ayah kita.
Sebelum menyesal nanti.

Yaa Alloh Ya Robb Ampunilah kami, terimalah sholat kami, puasa kami dan ibadah kami lainnya.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Yaa Alloh Ya Robb
Tingkatkan amal ibadah kami.
Hanya kepadaMu kami memohon dan pelindungan, semoga pandemi covid ini segera berlalu.
Jadikan keluarga kami yg sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan hamba yang pandai bersyukur dan Bahagia, serta bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

www.sejenakpagi.info
@sejenakpagi.official
😊❤👍

Hakekat Kebaikan

🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sejenak Pagi
Hakekat Kebaikan

Saudara dan Sahabatku…
Jangan salah mengartikan kebaikan.

Karena arti kebaikan bukanlah ketika harta kekayaan bertambah.

Bukan pula ketika pangkat meningkat.

Bukan pula karena paras wajah yang begitu indah memikat setiap orang.

Bukan pula ketika anak cucu kita begitu banyak dan membanggakan.

Namun ingatlah, hakikat kebaikan yang ada pada seorang hamba Alloh Ta’ala adalah ketika ilmu dan rasa kasih sayang bertambah.

Dengan ilmu bertambahlah kebaikan pada diri, dan

Dengan kasih sayang bertambahlah kebaikan pada orang lain.

Benarlah apa yang dikatakan oleh Sayyidina Ali bin Abi Thalib RA, ketika ditanya tentang hakikat, beliau berkata:
“Hakekat kebaikan bukanlah bertambahnya harta dan anak keturunanmu, namun dengan bertambahnya ilmu dan besarnya belas kasih.”

Yaa Alloh Ya Robb Ampunilah kami, terimalah sholat kami, puasa kami dan ibadah kami lainnya.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Yaa Alloh Ya Robb
Tingkatkan amal ibadah kami.
Hanya kepadaMu kami memohon dan pelindungan, semoga pandemi covid ini segera berlalu.
Jadikan keluarga kami yg sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan hamba yang pandai bersyukur dan Bahagia, serta bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

www.sejenakpagi.info
@sejenakpagi.official
😊❤👍

Hati Yang Tertutupi

☘️☘️☘️☘️☘️☘️☘️☘️☘️☘️☘️
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi
Hati Yang Tertutupi

Saudara & Sahabatku…
Sedikit demi sedikit, bila tidak dihentikan maka dosa akan menutupi hati sehat kita.

Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,
“Sesungguhnya seorang hamba apabila melakukan dosa maka akan tertera satu noktah hitam di hatinya”

Namun bila ia bertaubat dan menahan diri dari dosa itu serta beristighfar, kembali hatinya bersih

Tetapi jika ia mengulangi berbuat dosa niscaya akan bertambah pula noktah hitam itu hingga akhirnya titik noktah menutupi hati

Demikianlah ‘ar-Raan’ yang difirmankan Alloh Ta’ala:
“Sekali kali tidak! Sebenarnya apa yang selalu mereka usahakan itu menutupi hati mereka”
(QS Al-Muthaffifin:14)

Saudara & Sahabatku…
Hati adalah raja bagi seluruh anggota badan. Bila pandangan sang raja sudah kelam tak mampu lagi melihat kebenaran maka perintahnya akan rusak berantakan lagi tak karuan.

Yaa Alloh Ya Robb Ampunilah kami, terimalah sholat kami, puasa kami dan ibadah kami lainnya.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Yaa Alloh Ya Robb
Tingkatkan amal ibadah kami.
Hanya kepadaMu kami memohon dan pelindungan, semoga pandemi covid ini segera berlalu.
Jadikan keluarga kami yg sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan hamba yang pandai bersyukur dan Bahagia, serta bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

www.sejenakpagi.info
@sejenakpagi.official
😊❤👍

Jumat yang Mulia…

🌅🌅🌅🌅🌅🌅🌅🌅🌅🌅🌅
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
Jumat yang Mulia…

Hari jum’at hadir kembali.
Alhamdulillah

Mari muliakan hari ini.

Agar mendapat keberkahan.

Dari sang Khoirur Rooziqiin

🌷membaca doa Al-Maidah:ayat 114 :
“…….Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami ataupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.”

🌷membaca Al-Kahfi
🌷memperbanyak istighfar
🌷memperbanyak Sholawat
🌷Berdoa dan bersodaqoh
🌷memuliakan malamnya
🌷memuliakan siangnya

Insyaa Alloh kita semua
Akan dimuliakan oleh Alloh Ta’ala.

Yaa Alloh Ya Robb Ampunilah kami, terimalah sholat kami, puasa kami dan ibadah kami lainnya.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Yaa Alloh Ya Robb
Tingkatkan amal ibadah kami.
Hanya kepadaMu kami memohon dan pelindungan, semoga pandemi covid ini segera berlalu.
Jadikan keluarga kami yg sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan hamba yang pandai bersyukur dan Bahagia, serta bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

www.sejenakpagi.info
@sejenakpagi.official
😊❤👍

CINTAI PASANGAN HIDUPMU

🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi
CINTAI PASANGAN HIDUPMU

Sudah selayaknya disadari, cinta itu adalah anugerah Alloh Ta’ala.
Alloh Ta’ala yang telah menjadikan adanya cinta dan kasih sayang di antara suami dan istri di dalam hati mereka…

Tetapi tahukah kita bahwa :
Cinta itu butuh pembuktian…
Cinta itu butuh pengorbanan…
Cinta itu butuh diungkapkan…
Cinta itu butuh diperjuangkan…
Cinta itu butuh kesabaran…
Cinta itu butuh kesetiaan…
Cinta itu butuh keikhlasan…

Imam Ahmad bin Hambal RA pernah menyebut istrinya, lalu beliau mendoakan rahmat untuknya, dan beliau pun berkata :
“Kami hidup bersama selama 20 tahun, kami tidak pernah berselisih walaupun hanya satu kalimat”
(Siyar A’laamin Nubalaa’ XI/333)

Syuraih bin al-Harits bin Qais al-Qadhi RA pernah bersyair tentang cinta :
“Kumelihat kaum lelaki memukul istri mereka, tetapi tanganku lumpuh untuk memukul Zainab. Zainab adalah matahari, dan wanita lain bintang-bintang. Jika Zainab muncul, tak akan nampak lagi bintang-bintang…”
(Siyar A’laamin Nubalaa’ IV/106)

Subhanalloh, kenapa bisa seperti itu ?

Karena cinta itu adalah “MAGNET” yang telah merekatkan antara suami dan istri. Membuat keduanya seolah-olah jiwa dan raga yang satu, bahkan menjadi hati yang satu…

Dengannya, engkau telah mendapatkan suatu kebahagiaan yang tidak akan bisa engkau dapatkan tanpa menikahinya…

Dengannya, engkau pun telah melewati waktu kehidupan bersama, berbagi suka dan duka, merenda impian dan harapan, menghadapi segala masalah dan rintangan…

Ketika sakit, dia sabar merawatmu…
Ketika sedih, dia menghiburmu dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan…
Ketika lelah, dia pun menyemangatimu dengan penuh cinta dan kasih sayang…

Saat engkau lemah, maka dialah yang selalu dan senantiasa menguatkanmu…
Saat engkau memerlukan nasihat, maka dia pun memberikan nasihat terbaik bagimu…

Saat engkau tidur, maka dialah orang terakhir yang engkau lihat…
Saat engkau pun bangun, maka dialah orang yang pertama kali kau dekap…
Saat engkau bepergian jauh, maka dia pun selalu ada di dalam hati dan pikiranmu…

Dia selalu memikirkan dirimu…
Dia selalu berdoa untukmu…
Dia selalu merindukanmu…
Dia mengkhawatirkan keselamatanmu…

Dia adalah kekasih hatimu…
Dia belahan jiwamu, lentera hidupmu…
Pendamping setia dan sahabat terbaikmu…
Engkau telah menjadi dunianya, dan dia pun telah menjadi duniamu…

Janganlah engkau letih untuk mencintainya,
Janganlah menyimpan rasa dendam serta kemarahan kepadanya, tetapi maafkanlah kekurangannya, pahami relung jiwanya dan selamilah dasar hatinya…

Cinta sejati bukanlah sehidup semati…
Tetapi sehidup se-Surga karena Alloh…
Ya Alloh, jadikanlah cinta kami sehidup dan se-Surga yang kekal abadi selamanya…

Yaa Alloh Ya Robb Ampunilah kami, terimalah sholat kami, puasa kami dan ibadah kami lainnya.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Yaa Alloh Ya Robb
Tingkatkan amal ibadah kami.
Hanya kepadaMu kami memohon dan pelindungan, semoga pandemi covid ini segera berlalu.
Jadikan keluarga kami yg sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan hamba yang pandai bersyukur dan Bahagia, serta bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

www.sejenakpagi.info
@sejenakpagi.official
😊❤👍