• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

Sejenak Pagi

Inspirasi, renungan & motivasi penggerak semangat hidup

Seorang Kakek dan Sepeda Motornya

๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ

ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู

Sejenak Pagi:

Cerita ini tentang seorang kakek yang motornya sedang diparkirkan di sebuah tempat parkir. Ketika kakek tersebut hendak mengambil kendaraannya ia kemudian didekati oleh seorang petugas.

“Maaf Pak, parkir motornya dua ribu.”

“Sebentar ya,” si kakek merogoh saku celananya , “berapa tadi?”

“Dua ribu Pak.”

Sang kakek akhirnya menemukan uang yang dicari, kemudian selembar dua ribuan itu diberikan kepada si tukang parkir, tetapi wajahnya tiba-tiba berubah menjadi pucat.

“Maaf Pak, ada apa dengan uang ini? Apa Bapak tidak punya uang lagi? Tidak apa-apa Pak tak perlu bayar lagi jika begitu.”

“Bukan. Bukan. Saya mendadak teringat kepada dosa-dosa saya sendiri,”

“Maksudnya Pak?”

“Ini lihatlah, motor saya hanya singgah sebentar di sini, lalu dijaga dan diawasi baik-baik agar tidak hilang, saya harus membayar biaya parkirnya,” sejenak ia menghela napas dan binar matanya mulai basah.

“Lalu bagaimana dengan diri saya ini? Bukankah dunia juga hanya tempat singgah? Saya sudah lama singgah di dunia ini dan Alloh menjaga dan mengawasi saya sehingga sampai hari ini saya masih sehat. Lalu mengapa saya tidak pernah membayarnya kepada Alloh?”

Akhirnya tumpah juga air matanya meleleh ke pipi. Sang kakek benar-benar tersentuh dengan kejadian ini.

“Saya menyesal sekarang. Sejak dulu saya jauh dari ibadah kepada Alloh Ta’ala, padahal Alloh Ta’ala yang selama ini memberi penjagaan sebaik-baiknya kepada saya. Ya Alloh, saya bertaubat kepadaMu.”

“Sesungguhnya perumpamaanku dan perumpamaan dunia ini ialah seperti pengendara yang berteduh di bawah pohon, ia singgah (sesaat) kemudian meninggalkannya.”
(HR. Ahmad, Tirmidzi)

Awal tahun baru 2020 dstnya, mari perkecil berbuat negatif, memperbanyak bertutur, berfikir dan berbuat positif.

Semoga kita bisa memperbaiki ibadah kita sesuai perintah Alloh Ta’ala dan menjauhi laranganNya, dan terus istiqomah bertutur kata, berfikir dan berbuat baik dan benar.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

_________________

Kunjungi: Coach Your Life

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), Aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

Melatih Hati, Melatih Emosi & Melatih Kesabaran

Mari Melatih Hati

๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป

ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู

Sejenak Pagi:

Saudara dan Sahabatku..
Ketika merasa kesepian, maka berdzikirlah karena Alloh Ta’ala Maha Mendengar.

Ketika merasakan kegembiraan, maka bersyukurlah karena Alloh Ta’ala Maha Memberi.

Ketika dalam situasi marah, maka beristighfarlah karena Alloh Ta’ala Maha Pemaaf.

DAN
Ketika dalam kesedihan, maka bersujudlah karena Alloh Ta’ala Maha Pengasih.

Terkadang Alloh Ta’ala memberi apa yang kita perlukan
bukan apa yang kita inginkan,
karena Alloh Ta’ala Maha Tahu apa yang terbaik untuk kita.

“MARI MELATIH HATI AGAR SENANTIASA TENANG”

Alloh Ta’ala berfirman:
“(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Alloh. Ingatlah, hanya dengan mengingati Alloh-lah hati menjadi tenteram”
(QS. Ar Raโ€™ad : 28)

Tetep semangat…!
Semoga kita senantiasa dikarunia Alloh Ta’ala hati yg tenang dan tentram setiap saat.

Semoga kita bisa terus istiqomah dalam beribadah, senantiasa mensyukuri nikmat Alloh Ta’ala dan diberi kekuatan oleh Alloh Ta’ala utk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

__________________

Kunjungi: Coach Your Life

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), Aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

Cerita bijak penuh hikmah

Menahan Marah

๐ŸŽ‹๐ŸŽ‹๐ŸŽ‹๐ŸŽ‹๐ŸŽ‹๐ŸŽ‹๐ŸŽ‹๐ŸŽ‹๐ŸŽ‹๐ŸŽ‹

ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู

Sejenak Pagi:

Anak ini mempunyai kebiasaan yg negatif bertemperamen kaku dan suka marah, kondisi apapun tidak pernah cocok.
Sang ayah ternyata memperhatikan prilaku anaknya.
Dipanggillah anaknya, ayahnya bilang mulai besok bawalah palu dan paku sebanyak 100 dan kendalikan dirimu.

Setiap selesai marah, ambil palu dan paku, pakulah ke pohon. Jika akan marah dan tidak jadi maka ambillah paku di pohon. Tolong dihitung setiap malam, berapa paku yg dipohon dan berapa yg berhasil diambil.

Setelah 3 hari, ayahnya memanggil, coba dihitung berapa paku yg nempel di pohon dan berapa paku yg berhasil diambil.
Anaknya dengan bangga menceritakan dari 50 paku yg dipohon, ada 30 paku yg berhasil diambil.

Sambil tersenyum, ayahnya bilang baguslah, jika kamu berhasil nahan diri, namun ada yg kamu lupakan yaitu begitu kamu marah dan paku menempel di pohon, laku kamu cabut krn berhasil nahan marah. Coba cek pohon yg telah terpaku, lalu diambil, ternyata ada bekas paku.

Itulah dikehidupan nyata, saat kamu marah2 dan berhasil tahan marah, ada bekas dihati org tsb.

Saudara dan sahabatku….
Marah tidak mensolusikan masalah, malah menambah masalah.
Marah akan membekas utk org yg kena marah.
Mari buka Surat Al Imran ayat 134, bgmn ciri org yg bertaqwa.

“(yaitu) orang-orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan Alloh mencintai orang yang berbuat kebaikan.”
(Al Imron : 134).

Semoga kita bisa loman, tahan marah dan suka memaafkan dg sesama.
Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

___________________

Kunjungi: Coach Your Life

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), Aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

Mengenal DIri, Mengenal Lingkungan & Motivasi Berprestasi

Tidak ada apa apanya

๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ

ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู

Sejenak Pagi:

Hidup tak akan pernah berjalan sesuai dengan apa yang kau inginkanโ€ฆ

Sebaik apapun itu!

Seindah apapun hal yang telah kau rancang untuk hidupmu, tiadalah arti apa2 jikalau Alloh Ta’ala berkata โ€œTIDAKโ€

Ada kala nya dalam hidup ini, kau harus merasakan sebuah kehilangan.

Kenapa??

Agar kau dapat lebih menghargai arti dari sebuah kehadiran.

Ada kala nya juga, kau harus merasakan jatuh dan terpuruk.

Kenapa??

Agar kau dapat lebih memahami makna dari sebuah perjuangan, termasuk berjuang untuk bangkit..

Alloh Ta’ala ciptakan kita dengan sempurna..

Alloh Ta’ala berikan kita tangan, agar kita senantiasa ingat untuk berdoa, memohon kepadanya.

Alloh berikan kita kaki, agar kita mampu untuk terus berjalan, melewati apa2 yg telah di tetapkan nya..

Dan Alloh Ta’ala berikan kita hati,meski tak terlihat tapi ialah inti dari sebuah jawaban..

Kita semua adalah orang2 yang kuat!

Sebab kita tak lagi menjadikan kesedihan sebagai alasan untuk larut dalam sebuah kekecewaan.

Kenapa kita kuat???

Karena kita yakin, โ€œsesudah kesulitan pasti ada kemudahanโ€

Jangan lagi merasa sendiri,sebab ada Alloh Ta’ala di hati..

Jalanilah hidup ini sesuai dengan apa yang Alloh Ta’ala mau..

Jangan lagi bersedih, sebab hari ini akan menjadi penentu di hari nanti.

KETIKAโ€ฆ.kita ingin hidup KAYA, kita lupa bahwa HIDUP adalah sebuah KEKAYAAN…

KETIKA kita takut MEMBERI, kita lupa bahwa semua yang kita miliki adalah PEMBERIAN..

KETIKA kita ingin jadi yang TERKUAT, kita lupa bahwa dalam KELEMAHAN, Alloh memberikan kita KEKUATAN.. ..

Ketika kita takut RUGI, kita lupa bahwa Hidup adalah sebuah KEBERUNTUNGAN karena AnugerahNYA.. .

Ternyata hidup ini sangat indah, jika kita selalu bersyukur kepadaNYA.

Alhamdulillah hari jum’at, mari membaca Al Kahfi, memperbanyak istighfar, sholawat, doa dan sodaqoh.

Semoga kita terus bisa istiqomah dalam beribadah, senantiasa mensyukuri nikmat Alloh Ta’ala dan diberi kekuatan oleh Alloh Ta’ala utk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

____________________

Kunjungi: Coach Your Life

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), Aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

Pelatihan Leadership & Membangun Energi Positif

MEMBANGUN ENERGI POSITIF

๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ

ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู

Sejenak Pagi:

Saat berhitung -1 x 1 jt = -1jt.
Jika dianalogikan dgn hubungan atau interaksi manusia, maka cukup 1 org saja yg sikapnya negatif akan mempengaruhi 1 jt org lain yg positif.

Dalam teori NLP. Seseorang berperilaku menurut MINDSET yang diinstalkan di dalam kepalanya.
Dan instalan yang berupa MINDSET ini akan terus dipakai dan mewarnai kehidupan atau perilaku yang ditampilkan seseorang. Sampai ada instalan baru yang masuk dalam kepalanya.

Nah berangkat dari pemahaman ini.
Maka -1 x 1jt = -1 jt.
Begitu mewarnai kehidupan kita sebagai apapun kita.

Membuat kita berusaha keras untuk membuat diri dan orang2 di sekeliling menjadi positif.
Kita takut sekali bila ada 1 saja orang yang negatif maka akan mempengaruhi anggota tim yang lain menjadi negatif.

Dan apa yang terjadi?
Kita menjadi frustrasi dan semua anggota tim pun frustrasi.
Karena sesuatu yang mustahil untuk membuat seseorang untuk terus dalam kondisi positif secara stabil.
24 jam sehari, 7 hari seminggu, 30 hari sebulan dan 365 hari setahun.

Ternyata emosi2 yang selama ini ada dalam diri kita ini memiliki ENERGI nya masing2.
Baik itu EMOSI POSITIF maupun EMOSI NEGATIF.

Dengan memahami TABEL ENERGI ini betul2 akan mengubah Hidup ini.
Bahwa HIDUP ini berjalan bukan dgn rumus -1 x 1 jt = -1 jt.
Tapi berjalan dgn Rumus Energi ini.

Bahwa EMOSI POSITIF bagaimana pun masih memiliki POWER ENERGI yang lebih besar drpd EMOSI NEGATIF.
Contoh ENERGI CINTA 560 hz dan ENERGI MARAH hanya 150 Hz.

Dan Dalam HUKUM ENERGI dikatakan bahwa ENERGI YG LEBIH BESAR Akan mempengaruhi ENERGI YANG LEBIH KECIL

Untuk itu jika kita ingin memberikan PERUBAHAN atau MEWARNAI sekeliling kita. Maka FOKUSLAH terus di dalam ZONA EMOSI2 POSITIF.

Sebaliknya, jika kita Masih terganggu dengan EMOSI2 NEGATIF orang lain. Maka bisa dipastikan ENERGI POSITIF yang kita miliki masih LEBIH RENDAH daripada ENERGI NEGATIF yang sedang dipancarkan oleh orang lain, melalui EMOSI NEGATIF yang sedang dia keluarkan dari dirinya.

Dan orang yang sedang mengeluarkan ENERGI NEGATIF ini seharusnya justru bisa kita POSITIF kan, bila ENERGI POSITIF yang kita miliki BESAR & BERKELIMPAHAN.

Energi positif inilah rohani kita, jangan pernah berhenti melakukan yg wajib, baca al qur’annya, dzikirnya, memelihara lisannya dan lainnya.
Mari kita jadikan diri ini menjadi penyebab baiknya diri dan org lain.

Semoga kita menjadi lebih baik dan bermanfaat.

_________________

Kunjungi: Coach You Life

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), Aamiin

www.sejenakpagi.info

๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

Coach Your Life, Cerita Hikmah Penuh Makna

Penjual Gado Gado

๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท

ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู

Sejenak Pagi:

Saya sudah beberapa kali beli gado2 di tempat ibu ini. Untuk kedua kalinya saya dipaksa menunggu di gerobaknya yang ditinggalkan begitu saja.

“Lagi sholat dzuhur mas ibunya…” kata tukang di sebelahnya. Saya pun menunggu.

Lima belas menit kemudian ibunya muncul, karena sudah kenal dengan wajah pelanggannya ini dia lalu bilang, “maaf ya nunggu lama… pedas banget kan?”

“Habis sholat bu?” tanya saya.
“Iya mas, kaya tidak, sholat tidak, rugi dong saya…” jawabannya bikin saya merasa ditampar.

“Nggak takut kehilangan pelanggan?” tanya saya lagi.

“Emang sih kata orang-orang setiap pas saya sholat ada deh enam sampe tujuh pelanggan yang datang… tapi ya kalau rezeki saya tuh orang pada balik lagi. Kalau tidak balik ya bukan rezeki saya…”

Plak! Ditampar lagi saya rasanya sama ibu ini. Yang kedua ini terasa lebih pedas tamparannya, lebih pedas dari rasa gado-gadonya.

Jelas, keyakinannya soal rezeki jauh diatas keyakinan saya yang kadang masih ragu.

Terima kasih ya bu atas tamparannya.

“Sekaya apa dirimu sampai rela meninggalkan sholat?”

“Sepintar apa dirimu sampai rela menunda sholatmu?”

_________________

Kunjungi: Coach Your Life

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), Aamiin.

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

Sukses Membangun Tim Work & Coach Your Life

Membangun Team Work (2)

๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿค

ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู

Sejenak Pagi:

Komitmen.

Untuk memudahkan tercapainya target perusahaan, setiap individu yang ada dalam team perlu memiliki komitmen berkaitan dengan pekerjaan mereka. Dengan adanya komitmen tersebut, maka kerja sama team yang terbangun akan lebih kokoh karena kesadaran dari setiap individu dalam team.

Untuk itu, seorang team leader perlu menanamkan pemahaman pada setiap individu dalam team bahwa peran mereka sangat penting dalam menjalankan misi dan mencapai target yang telah ditentukan.

Kompetensi.

Setelah komitmen dalam team sudah terbangun, maka yang dibutuhkan selanjutnya adalah kompetensi. Misi tidak akan berjalan tanpa adanya skill atau kompetensi yang dimiliki oleh setiap individu. Sebab, skill itulah yang menjadi modal pertama untuk mencapai target perusahaan. Setiap individu tentu memiliki skill yang berbeda-beda yang dibutuhkan dalam team. Walaupun berbeda, tapi skill mereka saling melengkapi. Oleh sebab itu, perlu ada penempatan posisi pekerjaan yang sesuai dengan skill agar pekerjaan bisa diselesaikan secara optimal.

Kolaborasi.

Setelah penempatan posisi pekerjaan sesuai dengan skill, hal yang dibutuhkan selanjutnya adalah kolaborasi. Karena banyaknya perbedaan yang ada di antara setiap individu dalam team, maka setiap anggota perlu saling melengkapi dan saling mengerti dengan perbedaan tersebut. Inilah fungsi dari kolaborasi, yaitu menghindari adanya perselisihan antar anggota team agar pekerjaan yang dilakukan bisa efektif.

Inovasi kreatif.

Team building yang bagus merupakan team yang bersedia menerima karya kreatif dan penemuan baru baik itu berasal dari pimpinan atau dari para anggota. Setelah itu, ide-ide kreatif itu perlu dirumuskan sehingga bisa diaplikasikan dalam pencapaian target perusahaan.

Semoga kita terus bisa istiqomah dalam beribadah, senantiasa mensyukuri nikmat Alloh Ta’ala dan diberi kekuatan oleh Alloh Ta’ala utk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

_________________

Kunjungi: Coach Your Life

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), Aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

Motivasi Al Qur'an dan Sukses Dunia Akhirat

SIBUKNYA AKU

๐Ÿ„๐Ÿ„๐Ÿ„๐Ÿ„๐Ÿ„๐Ÿ„๐Ÿ„๐Ÿ„๐Ÿ„๐Ÿ„

ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู

Sejenak Pagi:

Seorang guru yang berpesan kepada anak muridnya

“Jangan engkau tinggalkan membaca Al-Quran, semakin banyak engkau membacanya, engkau akan mendapati urusanmu akan bertambah mudah”.

๐ŸŒนLalu anak murid itu mengikut apa yang dinasihatkan oleh gurunya, pada permulaannya dia mampu membaca 3 juz Al-Quran sehari,

๐ŸŒนLalu dari hari kehari, jumlah helaian yang mampu dibacanya bertambah, dan dia mendapati urusannya semakin dipermudahkan oleh Alloh,

๐ŸŒนKemudian dia bertanya kepada gurunya “wahai guruku, aku mendapati jumlah helaian Al-Quran yang mampu aku baca semakin meningkat, sedangkan aku seorang yang sibuk dengan kerjaku”

๐ŸŒนMaka gurunya berkata “waktu seharianmu menjadi berkah, kerana banyaknya engkau membaca Al-Quran, engkau terasa seakan-akan mampu melakukan banyak urusanmu walaupun hanya waktu yang singkat..”

๐ŸŒนSubahanalloh
Melalui kisah tadi sudah membuktikan bahawa, apabila kita membaca Al-Quran waktu kita menjadi lebih berkah.

๐ŸŒนSecara logiknya, bila kita membaca banyak helaian al-Quran, ia akan mengambil masa yang lama bukan??

๐ŸŒนMesti hanya sedikit waktu yang berbaki, sehingga kita hanya mampu melakukan hanya sedikit urusan lain, tetapi

๐ŸŒนSemakin banyak al-Quran kita baca, kita akan mendapati semakin banyak pula urusan yang mampu kita lakukan.

Bukan kerana waktu 24 jam itu bertambah, tetapi kerana BERKAHnya waktu, dan kerana urusan kita DIPERMUDAHkan oleh Alloh Sang Penjaga masa kita.

Rasululloh Sallallahu alai’hi wassalam bersabda;

“Barangsiapa yang bangun di pagi hari, dan hanya dunia yang difikirkan olehnya, sehingga seolah-olah ia tidak melihat hak Alloh keatas dirinya” maka Allah akan menanamkan 4 penyakit padanya:

๐Ÿ„- Kebingungan yang tiada putusnya.
๐Ÿ„- Kesibukan yang tidak ada hujungnya.
๐Ÿ„- Keperluan yang tidak pernah merasa cukup. dan
๐Ÿ„- Angan-angan yang tiada penghujungnya.

(HR. IMAM THABRANI)

Semoga kita bisa terus istiqomah beribadah dg penuh keikhlasan berharap ridho Alloh.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

______________

Kunjungi: Coach Your Life

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), Aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

Pelatihan membangun rasa percaya diri

JUAL IKAN

๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ

ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู

Sejenak Pagi:

Seseorang pedagang ikan memulai berjualan di pasar di pagi hari. Agar dapat menarik pembeli ia memasang papan pengumuman bertuliskan “HARI INI DI SINI DIJUAL IKAN SEGAR.”

Tidak lama kemudian datanglah seorang pengunjung yang menanyakan tentang tulisannya. “Mengapa kau tuliskan kata HARI INI? Bukankah kau memang hari ini berjualan, bukan kemarin atau besok?”

Pedagang ikan itu berpikir dan menjawab, “Iya, kau benar.” Kemudian ia menghapus tulisan “HARI INI” dan di papan tersebut tulisan berkurang menjadi “DI SINI JUAL IKAN SEGAR”

Beberapa saat kemudian datang pembeli kedua. Pembeli tersebut juga menanyakan tulisan di papan, “Mengapa kau tulis kata DI SINI ? Bukankah semua orang sudah tau kalau kau berjualan DI SINI , bukan DI SANA atau di tempat lain?”

“Benar juga!” pikir si pedagang ikan tersebut, lalu dihapusnya kata “DI SINI” dan tinggallah tulisan “JUAL IKAN SEGAR”.

Tidak lama kemudian datang pengunjung ke tiga yang juga menanyakan tulisannya.

“Mengapa kau pakai kata SEGAR? Bukankah semua orang sudah tau kalau yang kau jual adalah ikan segar, bukan ikan busuk?”

“Benar juga.” pikir si pedagang ikan, lalu dihapusnya kata “SEGAR” dan tinggallah tulisan “JUAL IKAN”

Sesaat kemudian datanglah pengunjung ke empat yang juga menanyakan tulisannya, “Mengapa kau tulis kata JUAL? Bukankah semua orang sudah tahu kalau ikan ini untuk dijual, bukan dipamerkan atau dibagikan?”

Benar juga pikir si penjual ikan,, lalu dihapusnya kata JUAL dan tinggallah tulisan “IKAN”
Selang beberapa waktu kemudian, datang pengunjung kelima, yang juga menanyakan tulisannya :

“Mengapa kau tulis kata IKAN? Bukankah semua orang sudah tau kalau ini ikan bukan daging atau sayur?”

“Benar juga” pikir si penjual ikan, lalu diturunkannya papan pengumuman itu. Tinggallah pedagang ikan tersebut berjualan tanpa memasang papan tulisan. Alhasil di kemudian hari dia selalu ragu-ragu jika hendak mengumumkan promosi atau apapun.

Begitulah jika berusan dg manusia, kita tidak bisa menyenangkan semua orang, biarpun menurut kita sudah terbaik.

Kita bisa melakukan yang menyenangkan Alloh Ta’ala dengan mengikuti apa yang Alloh Ta’ala firmankan.

Selama kita berbuat yang terbaik untuk Alloh Ta’ala maka usaha yang kita lakukan tidak akan sia-sia.

Semoga kita bisa memperbaiki ibadah kita kpd Alloh Ta’ala, dan terus istiqomah bertutur kata, berfikir dan berbuat baik dan benar.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

_________________

Kunjungi: Coach Your Life

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), Aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

Pelatihan untuk Berani Mengambil Peluang dan Resiko

Berani Mengambil Peluang

๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป

ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู

Sejenak Pagi:

Ada seorang pengusaha yang berlibur ke sebuah danau, disana ia memancing ikan. Setelah menunggu hingga hampir 1 jam belum ada juga ikan yang didapat

Tanpa sengaja ia melihat diseberang ada pemuda desa juga sedang memancing yang mudah sekali mendapatkan ikan.

Tapi anehnya setiap kali sang pemuda mendapatkan ikan yang besar ia lepaskan kembali ke danau, namun ketika mendapatkan ikan yang kecil malah ia ambil dimasukkan ke kantong miliknya.

Karena penasaran sang pengusaha mendatangi sang pemuda dan menanyakan “keanehan” ini. Sang pemuda mengambil wadah penggorengannya, kemudian ia berkata :” Saya hanya punya tempat penggorengan yang kecil mana mungkin bisa memasak ikan yang besar”

Saudara dan sahabatku….
Seringkali kita menolak berbagai peluang besar entah itu peluang usaha, tugas dari kantor yang lebih menantang, berkontribusi lebih dimasyarakat dengan alasan kita tidak “mampu”.

Sebenarnya dengan mengambil peluang itulah kemampuan kita akan “dipaksa” untuk terus bertumbuh…

Saudara dan sahabatku……
Mulai sekarang mari lebih peka dan berani mengambil berbagi peluang yang ada, jangan batasi dan jangan tunda orang mengambil lebih dulu.

Semoga kita hari ini pandai mensyukuri nikmat dan diberi kekuatan Alloh Ta’ala utk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

______________________

Kunjungi: Coach Your Life

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), Aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘