• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

Sejenak Pagi

Momen 1 Muharram

🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi
Momen 1 Muharram

Alhamdulillah masuk 1 Muharram 1443 H.
Kemarin sdh lewat, catatan hitam putih sdh terukir, esok tdk ada bisa memastikan.
Hari ini penentu, bgmn hari esok. Kita semua tergantung bgmn akhirnya.

Hidayah itu bukan untuk ditunggu melainkan kita sendiri yang berusaha mencari.

Sesungguhnya Alloh Ta’ala menebar hidayah-Nya disetiap penjuru bumi, namun manusia sendiri yang kadang malas untuk mencari.

“Jangan nyuruh taubat deh, kamu enak udah dapet hidayah tapi Alloh Ta’ala belum kasih aku hidayah”.
Alasan seperti ini seolah-olah menyalahkan Alloh Ta’ala.

Kata siapa dengan bermalas-malasan kita bakal dapat hidayah dengan mudah ?

Kata siapa dengan kita terus bermaksiat nanti diakhirat bakal dapat surga yang nikmat ?

Kata siapa dengan terus-terusan kita tak taat tidak akan Alloh Ta’ala laknat ?

Kita butuh ikhtiar dari diri sendiri yaitu dengan move on dear !

Move on dari yang malas ibadah jadi ahli ibadah, move on dari yang malas baca Alquran jadi rajin baca Alquran.

Move on yang awalnya membuka aurat jadi berhijab sesuai syariat, move on dari ghibah menjadi bertutur & berfikir positif.

Kita manusia yang butuh proses tuk belajar. Tak sanggup berlari ? Berjalanlah. Tak sanggup berjalan ? Merangkaklah. Asal jangan berhenti

Hijrah dari yang buruk menjadi baik. Sungguh, Alloh Ta’ala lah tempat satu-satunya kembali.

Tinggalkan apa yang Alloh Ta’al tak suka maka dengan bantuan-Nya kita akan move on secepat mungkin.

Kita tahu bahwa itu tak mudah, maka dari itu dekati Allah Ta’ala dan Rasul-Nya karena dengannya kita kuat.

Alloh Ta’ala tak akan membiarkan kita rapuh, kuatkan niat dan MOVE ON !

Kita harus berjanji pada diri sendiri, bhw tahun ini harus lebih baik, lebih berhasil, lebih giat lagi beribadah, lebih sayang dan cinta dg keluarga dan lebih deket lagi dg Alloh Ta’ala.

Wallahu a’lam.

Yaa Alloh Ya Robb Ampunilah kami, terimalah amal ibadah kami.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Yaa Alloh Ya Robb
Tingkatkan amal ibadah kami.
Hanya kepadaMu kami memohon dan pelindungan dan hilangkan pandemi covid ini.
Jadikan keluarga kami yg sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan hamba yang pandai bersyukur dan Bahagia, serta bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

@sejenakpagi.official
😊❤👍

Bulan Muharram bg.2

🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi
Bulan Muharram bg.2

Alhamdulillah, insyaa Alloh besok tgl 1 Muharram 1443 H (Tahun baru Hijriah).
Lanjutan kemarin.

3️⃣ Puasa ‘Asyuro (Tanggal 10 Muharram)
Hari ‘Asyuro merupakan hari yang sangat dijaga keutamannya oleh Rasululloh sholallohu ‘alaihi wasallam, sebagaimana hadits dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, beliau mengatakan,
“Aku tidak pernah melihat Rasululloh shalallahu ‘alaihi wasallam begitu menjaga keutamaan satu hari di atas hari-hari lainnya, melebihi hari ini (yaitu hari ‘Asyuro) dan bulan yang ini (yaitu bulan Ramadhan).”
(HR. Bukhari-Muslim)

Salah satu bentuk menjaga keutamaan hari ‘Asyuro adalah dengan berpuasa pada hari tersebut. Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, beliau mengatakan, Ketika Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sampai di Madinah, sementara orang-orang Yahudi berpuasa ‘Asyuro, mereka mengatakan, “Ini adalah hari di mana Musa menang melawan Fir’aun.” Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda kepada para sahabat, “Kalian lebih berhak terhadap Musa dari pada mereka (orang Yahudi), karena itu berpuasalah”
(HR. Bukhari)

Rasululloh sholallohu ‘alaihi wasallam menyebutkan pahala bagi orang yang melaksanakan puasa sunnah ‘Asyuro, sebagaiamana riwayat dari Abu Musa Al Asy’ari radhiyallahu ‘anhu, beliau mengatakan, Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam ditanya tentang puasa Asyuro, kemudian beliau menjawab,
“Puasa Asyuro menjadi penebus dosa setahun yang telah lewat”
(HR. Muslim)

4️⃣ Muhasabah dan Introspeksi Diri
Hari berganti dengan hari dan bulan pun silih berganti dengan bulan. Tidak terasa pergantian tahun sudah kita jumpai lagi, rasa-rasanya sangat cepat waktu telah berlalu. Semakin bertambahnya waktu, maka semakin bertambah pula usia kita. Perlu kita sadari, bertambahnya usia akan mendekatkan kita dengan kematian dan alam akhirat.

Sebuah pertanyaan besar, “Semakin bertambah usia kita, apakah amal kita bertambah atau malah dosakah yang bertambah??!”
Maka pertanyaan ini hendaknya kita jadikan alat untuk muhasabah dan introspeksi diri kita masing-masing. Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu pernah mengatakan, “Tiada yang pernah kusesali selain keadaan ketika matahari tenggelam, masa hidupku berkurang, namun amalanku tidak bertambah.”

Wahai saudaraku, sudahkah kita mempersiapkan bekal untuk menuju perjalanan yang panjang di akhirat kelak dengan amalan-amalan sholeh?

Sudahkah kita siap untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatan yang telah kita perbuat di hadapan Alloh Ta’ala kelak?

Alloh Ta’ala berfirman (yang artinya),
“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Alloh dan setiap diri hendaklah memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat)…”
(QS. Al Hasyr: 18)

Ibnu Katsir rahimahulloh berkata tentang tafsir ayat ini, “Yaitu, hendaklah kalian menghitung-hitung diri kalian sebelum kalian di-hisab (pada hari kiamat), dan perhatikanlah apa yang telah kalian persiapkan berupa amal kebaikan sebagai bekal kembali dan menghadap kepada Rabb kalian.”

Mari hari ini setelah sholat ashar kita berdoa akhir tahun 1442 H dan setelah sholat maghrib kita berdoa awal tahun 1443 H

Wallahu a’lam.

Yaa Alloh Ya Robb Ampunilah kami, terimalah sholat kami, puasa kami dan ibadah kami lainnya.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Yaa Alloh Ya Robb
Tingkatkan amal ibadah kami.
Hanya kepadaMu kami memohon dan pelindungan dan hilangkan pandemi covid ini.
Jadikan keluarga kami yg sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan hamba yang pandai bersyukur dan Bahagia, serta bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

@sejenakpagi.official
😊❤👍

Bulan Muharram bg.1

🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi
Bulan Muharram bg.1

Alhamdulillah, insyaa Alloh hari selasa tgl 1 Muharram 1442 H (Tahun baru Hijriah).
Bulan Muharram, salah satu Bulan yang Dimuliakan.

Alloh Ta’ala berfirman (yang artinya), “Sesungguhnya jumlah bulan di sisi Alloh adalah 12 bulan (yang telah ditetapkan) di dalam kitab Alloh sejak menciptakan langit dan bumi. Di antara 12 bulan tersebut terdapat 4 bulan yang suci. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kalian menzhalimi diri kalian pada bulan-bulan (suci) tersebut.”
(QS. At Taubah : 36)

Diantara keempat bulan haram (suci) tersebut adalah bulan Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram, dan Rajab. Sebagaimana yang disebutkan oleh sabda Rasululloh shallallahu ’alaihi wasallam (yang artinya), “Satu tahun ada 12 bulan, diantaranya ada 4 bulan suci: 3 bulan secara berurutan yaitu Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram dan bulan Rajab diantara bulan Jumada dan bulan Sya’ban.”
(HR. Bukhari)

Mengapa keempat bulan tersebut dinamakan bulan haram? Abu Ya’la rahimahulloh mengatakan, “Dinamakan bulan haram karena dua makna. Pertama, pada bulan tersebut diharamkan berbagai pembunuhan sebagaimana yang diyakini oleh orang-orang jahiliyyah dahulu. Kedua, pada bulan tersebut larangan untuk melakukan perbuatan maksiat lebih ditekankan daripada bulan yang lainnya dikarenakan mulianya bulan tersebut.”
(Zaadul Maysir, Ibnul Jauziy)

Beberapa Amalan yang Dilakukan di Bulan Muharram.

1️⃣Perbanyak Amalan Shalih dan Jauhi Maksiat
Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma berkata tentang tafsir firman Alloh Ta’ala dalam Surat At Taubah ayat 36:
“…maka janganlah kalian menzhalimi diri kalian…”, Alloh Ta’ala telah mengkhususkan empat bulan dari kedua belas bulan tersebut dan Alloh Ta’ala menjadikannya sebagai bulan yang suci, mengagungkan kemulian-kemuliannya, menjadikan dosa yang dilakukan pada bulan tersebut lebih besar (dari bulan-bulan lainnya) serta memberikan pahala (yang lebih besar) dengan amalan-amalan shalih.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, Ibnu Katsir)

Mengingat besarnya pahala yang diberikan oleh Alloh Ta’ala melebihi bulan selainnya, hendaknya kita perbanyak amalan-amalan ketaatan kepada Alloh Ta’ala pada bulan Muharram ini dengan membaca Al Qur’an, berdzikir, shadaqah, puasa, dan lainnya.

Selain memperbanyak amalan ketaatan, tak lupa untuk berusaha menjauhi maksiat kepada Alloh Ta’ala dikarenakan dosa pada bulan-bulan haram lebih besar dibanding dengan dosa-dosa selain bulan haram.

Qotadah rahimahulloh juga mengatakan, “Sesungguhnya kezaliman pada bulan-bulan haram lebih besar kesalahan dan dosanya daripada kezaliman yang dilakukan di luar bulan-bulan haram tersebut. Meskipun kezaliman pada setiap kondisi adalah perkara yang besar, akan tetapi Alloh Ta’ala menjadikan sebagian dari perkara menjadi agung sesuai dengan kehendaknya.”

2️⃣Perbanyaklah Puasa
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda (yang artinya), “Sebaik-baik puasa setelah bulan Ramadhan adalah puasa di bulan Alloh, yaitu bulan Muharram. Dan shalat yang paling utama setelah shalat wajib adalah shalat malam.”
(HR. Muslim)

Para salaf pun sampai-sampai sangat suka untuk melakukan amalan dengan berpuasa pada bulan haram. Sufyan Ats Tsauri rahimahulloh mengatakan, “Pada bulan-bulan haram, aku sangat senang berpuasa di dalamnya.” (Lathaa-if Al Ma’arif, Ibnu Rajab).

Wallahu a’lam.

Yaa Alloh Ya Robb Ampunilah kami, terimalah sholat kami, puasa kami dan ibadah kami lainnya.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Yaa Alloh Ya Robb
Tingkatkan amal ibadah kami.
Hanya kepadaMu kami memohon dan pelindungan dan hilangkan pandemi covid ini.
Jadikan keluarga kami yg sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan hamba yang pandai bersyukur dan Bahagia, serta bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

@sejenakpagi.official
😊❤👍

PERSAUDARAAN ADALAH ANUGERAH

🤝🤝🤝🤝🤝🤝🤝🤝🤝🤝🤝
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
PERSAUDARAAN ADALAH ANUGERAH

Persaudaraan adalah menyayangi, bukan menyaingi

Persaudaraan adalah mendidik, bukan membidik

Persaudaraan merangkul, bukan memukul

Persaudaraan membina, bukan menghina

Persaudaraan mencari solusi bukan mencari sensasi

Persaudaraan membutuhkan, bukan meruntuhkan

Persaudaraan menghargai, bukan melukai

Persaudaraan membela, bukan mencela

Kadang saudara yang suka mentraktir kita, BUKAN karena mereka BERLEBIHAN
tapi… karena mereka meletakkan Persaudaraan MELEBIHI UANG…

Kadang Saudara yang memohon MAAF TERLEBIH DULU setelah Pertengkaran, BUKAN karena mereka SALAH
tapi… karena mereka MENGHARGAI sebuah persaudaraan.

Kadang² Saudara yang selalu share WA ke kita, bukan karena merasa PINTAR tapi… karena INGAT pada KITA.

Suatu Hari ada yang mengingatkan tentang Agama dan Iman.

Bukan karena merasa baik dan sudah sempurna
tapi…. itulah perwujudan Persaudaraan karena Alloh Ta’ala

Suatu saat, kita semua akan TERPISAH, baik oleh jarak maupun ajal yang menjemput kita.

Namun ada Saudara yang terus mendoa’kan kita

Suatu saat Anak-anak dan Cucu-Cucu kita akan bertemu mereka dan bercerita… Dulu Kita Pernah Bersama.

Persaudaraan tidak mencari cari kesalahan tapi….
nenutupi kesalahan

Persaudaraan berlandaskan Hati yg TULUS dan IKHLAS

Persaudaraan akan terus berlangsung walau banyak sekali halangannya

Pada satu Waktu Sebagian cuma memperhatikan KESUKSESAN kita, tapi… ada Sebagian saudara yg peduli akan kondisi KESEHATAN kita, maka itulah Persaudaraan yg sejati.

Suatu hari kita terlena dalam canda dan tawa tapi… ada yang mengingatkan agar kita tidak pernah Lalai.

Itulah SAUDARA.

Saudaraku, meskipun tidak sering BERTEMU , tapi… selalu DIINGAT ,
Itulah SAUDARA .

Seorang SAUDARA tidak akan berpikiran NEGATIF tapi Selalu POSITIF

Mari, kita bangun PERSAUDARAAN dengan keikhlasan

Subhanalloh… Terimakasih Saudaraku yg telah membacanya. Berbagi kebaikan itu indah dan sama dengan BERSEDEKAH.

Wallahu a’lam.

Yaa Alloh Ya Robb Ampunilah kami, terimalah sholat kami, puasa kami dan ibadah kami lainnya.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Yaa Alloh Ya Robb
Tingkatkan amal ibadah kami.
Hanya kepadaMu kami memohon dan pelindungan dan hilangkan pandemi covid ini.
Jadikan keluarga kami yg sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan hamba yang pandai bersyukur dan Bahagia, serta bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

@sejenakpagi.official
😊❤👍

Pertaubatan

🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi
Pertaubatan

Alhamdulillah kita masih bisa bernafas, berarti kita masih hidup.
Ada kesempatan utk bertaubat dan berbenah menuju menjadi lebih baik dan benar.
Mari kita diam sejenak tuk menenangkan diri, ditengah tengah hiruk pukuk kehidupan ini sambil meresapi syair Abu Nawas dibawah ini,

Wahai Tuhan, ku tak layak ke surgaMu
Namun tak pula aku sanggup ke nerakaMu
Ampunkan dosaku, terimalah taubatku

Sesungguhnya Engkaulah pengampun dosa-dosa besar
Dosa-dosaku bagaikan pepasir di pantai
Dengan rahmatMu ampunkan daku oh Tuhanku

Wahai Tuhan selamatkan kami ini
Dari segala kejahatan dan kecelakaan
Kami takut, kami harap kepadaMu
Suburkanlah cinta kami kepadaMu
Kamilah hamba yang mengharap belas dariMu

Firman Alloh Ta’ala:
“Dan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Alloh, la quwwata illa billah” (Sungguh, atas kehendak Alloh, semua ini terwujud), tidak ada kekuatan kecuali dengan (pertolongan) Alloh, sekalipun engkau anggap harta dan keturunanku lebih sedikit daripadamu.”
(QS. Al Kahfi : 39)

Semoga hati ini menjadi lembut, tawadu’, bersahaja, berdzikir, bersyukur, senantiasa positif dlm tutur, pikir, action kita.

Alhamdulillah hari jum’at, mari baca Al Kahfi, memperbanyak Istighfar, Sholawat, Do’a dan Sodaqoh.

Wallahu a’lam.

Yaa Alloh Ya Robb Ampunilah kami, terimalah sholat kami, puasa kami dan ibadah kami lainnya.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Yaa Alloh Ya Robb
Tingkatkan amal ibadah kami.
Hanya kepadaMu kami memohon dan pelindungan dan hilangkan pandemi covid ini.
Jadikan keluarga kami yg sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan hamba yang pandai bersyukur dan Bahagia, serta bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

@sejenakpagi.official
😊❤👍

Kehidupan Dunia Dijamin Alloh Ta’ala

🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
Kehidupan Dunia Dijamin Alloh Ta’ala

Kehidupan dunia sudah dijamin oleh Alloh Ta’ala untuk setiap makhluk hidup termasuk manusia. Setiap makhluk hidup tahu dari mana dia harus dapat kehidupan dan bagaimana cara Alloh Ta’als berfirman:
“Dan tidak satu pun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Alloh rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuz).”
(QS. Hud 11: Ayat 6).

Jika demikian tidak perlu bingung atau resah.
Niatkan yg lurus, berusaha, berdoa, dan pasrah total kpd Alloh Ta’ada. Pasti ada jalan keluar.

Imam Syafii ra berkata:
Rizkimu (dari Alloh Ta’ala) tdk akan berkurang krn keterlambatan (mu dlm berikhtiar).

Dan rizkimu tdk akan bertambah krn (kamu makin) susah payah dlm mencari rizki.

Rosululloh Sholallohu ‘alaihi wasallam bersabda:
Rizki itu telah ditentukan pembagiannya. Rizki pasti akan mencari hamba yg pemilik rizki. Sebagaima ajal seorang hamba mencari hamba tersebut.

Untuk kehidupan akhirat tdk ada jaminan keselamatan untuk siapapun. Bahkan Tdk seorangpun yg mampu menjadikan dirinya mati dlm keadaan Husnul Khotimah. Namun Alloh memberi jalan untuk itu. Yaitu dgn menjadikan diri kita setiap waktu nya dlm keadaan yg andai kata nyawa kita itu dicabut itu adalah posisi mati Husnul Khotimah sesuai dambaan kita semua.

Perlu diingat
Yg akan meninggal Husnul Khotimah hanyalah mereka yg mendapatkan rahmat Alloh Ta’ala.
Tentu yg dapat jaminan rahmat Alloh Ta’ala, hanyalah orang yg niatnya baik dan dan ikhlas dlm berbuat baik.

Beberapa firman Alloh Ta’ala:
“Sesungguhnya rahmat Alloh sangat dekat kepada orang yang berbuat kebaikan.”
(QS. Al-A’raf 7: 56)

“Maka barang siapa mengerjakan kebaikan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.”
(QS. Az-Zalzalah 99: 7).

“Dan barang siapa mengerjakan kejahatan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.”
(QS. Az-Zalzalah 99: 8)

Sabda Rasululloh Sholallohu ‘alaihi wasallam:
“Orang yang sempurna/cerdas akalnya ialah yang mengoreksi dirinya dan bersedia beramal sebagai bekal setelah mati. Dan orang yang rendah akalnya/dungu adalah yang selalu mengikuti keinginan hawa nafsunya. Disamping itu, ia mengharapkan berbagai angan-angan kepada Alloh.”
(HR. Tirmidzi).

Seseorang berkata kepada Sayyiduna Sofyan Ats-Tsauri Ra
Wasiatkan-lah kepada-ku.
Maka beliau berkata
Bekerja-lah untuk dunia sesuai ukuran tinggal-mu di atas dunia.
Berbuatlah untuk akhiratmu sesuai ukuran lama-mu tinggal di akhirat.

Karena Alloh Ta’ala berfirman:
“Ya Tuhan kami, Engkaulah yang mengumpulkan manusia pada hari yang tidak ada keraguan padanya. Sungguh, Alloh tidak akan menyalahi janji.”
(QS. Ali ‘Imran 3: 9)

Wallahu a’lam.

Yaa Alloh Ya Robb Ampunilah kami, terimalah sholat kami, puasa kami dan ibadah kami lainnya.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Yaa Alloh Ya Robb
Tingkatkan amal ibadah kami.
Hanya kepadaMu kami memohon dan pelindungan dan hilangkan pandemi covid ini.
Jadikan keluarga kami yg sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan hamba yang pandai bersyukur dan Bahagia, serta bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

@sejenakpagi.official
😊❤👍

Kok Bingung Sih !!!!

🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi
Kok Bingung Sih !!!!

Yang tinggal di gunung merindukan​ pantai.
Yang tinggal di pantai merindukan​ gunung.
Di musim kemarau merindukan​ musim hujan.
Di musim hujan merindukan​ musim kemarau.
Yang berambut hitam mengagumi yang pirang.
Yang berambut pirang mengagumi yang hitam.
Diam di rumah merindukan​ bepergian.
Setelah bepergian merindukan​ rumah.
Ketika masih jadi karyawan ingin jadi Entreprene​ur supaya punya time freedom…
Begitu jadi Entreprene​ur ingin jadi karyawan, biar gak pusing…
Waktu tenang mencari keramaian.
Waktu ramai mencari ketenangan​.
Saat masih bujangan, pengen punya suami ganteng/is​tri cantik.
Begitu sudah dapat suami ganteng/is​tri cantik, pengen yang biasa2 saja, bikin cemburu aja/ takut selingkuh.​.
Punya anak satu mendambaka​n banyak anak.
Punya banyak anak mendambaka​n satu anak saja.

Kita tidak pernah bahagia sebab segala sesuatu tampak indah hanya sebelum dimiliki.
Namun setelah dimiliki tak indah lagi.

Kapankah kebahagiaa​n akan didapatkan​ kalau kita hanya selalu memikirkan​ apa yang belum ada, namun mengabaika​n apa yang sudah dimiliki tanpa rasa syukur ?

“Semoga kita menjadi pribadi yang selalu bersyukur.​.
Yg senantiasa​ bersyukur dg berkah yg sudah kita miliki”.

Bagaimana​ mungkin selembar daun yang kecil dapat menutupi bumi yang luas ini?
Jangankan bumi, menutupi telapak tangan saja sulit.

Namun bila daun kecil ini menempel di mata kita, maka tertutupla​h bumi!”
Begitu juga bila hati ditutupi pikiran buruk sekecil apapun maka kita akan melihat keburukan di mana-mana.
Bumi ini pun akan tampak buruk.
Jangan menutup mata kita, walaupun hanya dengan daun kecil.

Jangan menutupi hati kita, walaupun hanya dengan sebuah pikiran buruk/nega​tif!
Bila hati kita tertutup, tertutuplah semua…

Syukuri apa yg ada, karena hidup adalah anugerah bagi jiwa-jiwa yg ikhlas…

Firman Alloh Ta’ala:
“Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.”
(QS Ibrahim : 7)

Wallahu a’lam.

Yaa Alloh Ya Robb Ampunilah kami, terimalah sholat kami, puasa kami dan ibadah kami lainnya.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Yaa Alloh Ya Robb
Tingkatkan amal ibadah kami.
Hanya kepadaMu kami memohon dan pelindungan dan hilangkan pandemi covid ini.
Jadikan keluarga kami yg sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan hamba yang pandai bersyukur dan Bahagia, serta bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

@sejenakpagi.official
😊❤👍

PRESTASI

🥇🥇🥇🥇🥇🥇🥇🥇🥇🥇🥇
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi
PRESTASI

Sebuah prestasi apapun, selalu ada imbalan yg luar biasa.
Prestasi ganda putri badminton di Olympiade Tokyo 2020, satu² medali emas Indonesia, sangat membanggakan di tengah² keterpurukan.
Pemerintah menjajikan 5 M, ada yg ngasih 2 gerai, 500 jt utk masing² de el el.
Itu baru prestasi dunia, yg diraih dg kerja keras mengulang dan melatih tdk kenal lelah.

Bagaimana jika berprestasi akherat?
Ini tentu melebihi itu semua, ambil prestasi sholat 2 rakaat sebelum sholat subuh, apa rewardnya?

Sabda Nabi Muhammad sholallohu ‘alaihi wasallam:
“Dua raka’at fajar (salat sunah qobliyah subuh) lebih baik daripada dunia dan seisinya.”
(HR. Muslim no. 725).

Masya Alloh rewardnya luar biasa, akan kah kita tinggalkan?

Saudara dan Sahabatku…
Mari kita lihat dan praktekkan 7 langkah menuju berprestasi yaitu:

1️⃣ GET UP
Tidak peduli berapa kali anda gagal, bangun lagi!.

2️⃣ DRESS UP
Kecantikan dari dlm jauh lebih penting daripada sekedar hiasan luar& sementara.

3️⃣ Shut Up
Berhentilah bicara ttg kesuksesan masa lalu & berkeluh kesah ttg masalahmu.
Setiap manusia mempunyai medan perangnya masing-masing.
Jadilah pejuang tangguh & berhenti mengasihani diri sendiri!.

4️⃣ Stand Up
Berdirilah teguh, yakin kita pasti berhasil.

5️⃣ Look Up
Jangan lihat dirimu yg terbatas, lihatlah Alloh Ta’ala yg tak terbatas.

6️⃣ Reach Up
Capailah lebih tinggi dari prestasi sebelumnya.

7️⃣ Lift Up
Naikkan semua impian kita dlm doa & ucapan syukur.

Libatkan Alloh Ta’ala dalam bertutur, berpikir dan berbuat.
Bersama Alloh Ta’ala pasti bisa dan pasti ada solusinya, PERCAYALAH.

Wallahu a’lam.

Yaa Alloh Ya Robb Ampunilah kami, terimalah sholat kami, puasa kami dan ibadah kami lainnya.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Yaa Alloh Ya Robb
Tingkatkan amal ibadah kami.
Hanya kepadaMu kami memohon dan pelindungan dan hilangkan pandemi covid ini.
Jadikan keluarga kami yg sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan hamba yang pandai bersyukur dan Bahagia, serta bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

@sejenakpagi.official
😊❤👍

Masa Lalu

☘️☘️☘️☘️☘️☘️☘️☘️☘️☘️☘️
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
Masa Lalu

Masa lalu adalah.
Masa di mana saat semua kenangan yg telah suram.
Dan setiap pribadi pasti punya masa lalu yang berbeda

Dari masa lalu,
Kita bisa belajar mengambil hikmah.
Karena pengalaman adalah guru terbaik.

Tapi tidak ada sama sekali larangan untuk org yg bertaubat dr masa lalunya.
Karena sejatinya kita adalah org yg mau berusaha memperbaiki diri, bertaubat dari masa lalu yg bgtu menyesatkan.

Dan tidak sedikit org yg heran melihat begitu drastis nya perubahan kita.
Bahkan mungkin sangat banyak yg mencibir dgn perubahan kita menuju kebaikan.
Dimana-mana pasti ada orang yg tidk suka dengan apa yg kita lakukan, terutama melakukan hal kebaikan.

Pernah terkecoh dengan cemooh mereka?
Iyaa! Aku pun pernah merasakan hal yg sama.
Lalu, bagaimana jalan satu²nya saat mereka mencemooh, kita tetap teguh dn bertahan di jalan Alloh Ta’ala?
Abaikan??!!
Abaikan saja apa yg mereka katakan.
Karena org yg mencemooh kita, belum tentu jauh lebih baik dr kita.

Kenapa takut saat di cemooh?
Takut itu jika kita jadi murka di hadapanNya.
Niatkanlah segala sesuatu itu hanya karena Alloh Ta’ala.
Bukan karena ingin pujian dr orang.

Jadi, bagaimana pun cara mereka untuk mencemooh kita, Teruslah SEMANGAT,
Semangat utk menuju syurgaNya.
Jangan pernah merasa terjatuh saat yg lain suka mencemooh,
Karena masih ada Alloh Ta’ala yg selalu setia menemani.

Berlomba lomba lah dalam kebaikan.
Berlomba lomba lah menuju jannah.
Mencari berkah dan barokah

Hari senin muncul kembali, saatnya action, tatap masa depan yg disitu ada harapan yg luar biasa.
Maka segera action positif dalam tutur kata, berfikir dan berbuat.
Salam sukses selalu penuh barokahNya Alloh Ta’ala.
Jangan pernah takut, bersama Alloh Bisa & pasti ada solusinya.

Firman Alloh Ta’ala:
“Demi masa, sungguh, manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.”

Wallahu a’lam.

Yaa Alloh Ya Robb Ampunilah kami, terimalah sholat kami, puasa kami dan ibadah kami lainnya.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Yaa Alloh Ya Robb
Tingkatkan amal ibadah kami.
Hanya kepadaMu kami memohon dan pelindungan dan hilangkan pandemi covid ini.
Jadikan keluarga kami yg sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan hamba yang pandai bersyukur dan Bahagia, serta bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

@sejenakpagi.official
😊❤👍

Kopi, Gula dan Rasa

🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi
Kopi, Gula dan Rasa

Dalam minuman ‘KOPI’ ada 3 unsur,

    *Kopi*  
        *Gula*
             *Rasa*

Kopi adalah Orang tua
Gula adalah Guru
Rasa adalah siswa

Jika kopi terlalu pahit
Siapa yang salah?

Gula lah yang disalahkan karena terlalu sedikit,
hingga “rasa” kopi menjadi pahit!!!

Jika kopi terlalu manis
Siapa yg disalahkan?

Gula pula yang disalahkan karena terlalu banyak,
hingga “Rasa” kopi menjadi manis!!!

Jika takaran kopi dan gula seimbang, sehingga rasa yang tercecap menjadi nikmat,
Siapa yg di puji…???

Tentu semua akan berkata:
Kopinya mantaaap……………..!!!!!

Kemana gula???
Dimana gula???
yang mempunyai andil membuat “rasa” kopi menjadi mantaaap!!!

Itulah guru yang ketika “rasa” terlalu manis maka dia akan dipersalahkan!!!

Itulah guru yang ketika “rasa” terlalu pahit maka dia pula yang akan dipojokkan!!!

Tetapi,
Ketika “rasa” mantap,
Ketika siswa berprestasi,
Maka orang tua lah yang akan menepuk dadanya:
“Anak siapa dulu”

Mari Ikhlas seperti Gula yang larut tak terlihat tapi sangat bermakna.

Gula PASIR memberi RASA MANIS pada KOPI, tapi orang MENYEBUTnya KOPI MANIS… bukan KOPI GULA…

Gula PASIR memberi RASA MANIS pada TEH, tapi orang MENYEBUTnya TEH MANIS… bukan TEH GULA…

ORANG menyebut ROTI MANIS… bukan ROTI GULA…

ORANG menyebut SYRUP Pandan, Syrup APEL, Syrup JAMBU….
padahal BAHAN DASARnya GULA….

Tapi GULA tetap IKHLAS LARUT dalam memberi RASA MANIS…

Akan tetapi apabila berhubungan dengan penyakit, barulah GULA disebut.. PENYAKIT GULA

Begitulah HIDUP….
Kadang KEBAIKAN yang Kita TANAM tak pernah disebut Orang,
Tapi sedikit saja khilaf salah dilakukannya, maka akan dibesar-besarkan!!!

IKHLAS lah seperti GULA…
LARUT lah seperti GULA…

Tetap SEMANGAT memberi KEBAIKAN…!!!!
Tetap SEMANGAT menyebar KEBAIKAN..!!!

Karena KEBAIKAN tidak UNTUK DISEBUT…
Tapi untuk DI RASAKANnya

Wallahu a’lam.

Yaa Alloh Ya Robb Ampunilah kami, terimalah sholat kami, puasa kami dan ibadah kami lainnya.
Jadikanlah sebaik-baik amal kami pada penutupannya.
Yaa Alloh Ya Robb
Tingkatkan amal ibadah kami.
Hanya kepadaMu kami memohon dan pelindungan dan hilangkan pandemi covid ini.
Jadikan keluarga kami yg sehat dzohir dan bathin.
Lindungilah kami dari berbagai penyakit, bencana dan kesulitan lainnya.
Jadikan hamba yang pandai bersyukur dan Bahagia, serta bisa membahagiakan orang lain.
Jadikan kami menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

@sejenakpagi.official
😊❤👍