• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

Sejenak Pagi

ADAKAH YANG SALAH…. ???

๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น
ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู
Sejenak Pagi:
Adakah yang Salah ?

DULU.., org tua kita berangkat bekerja setelah matahari terbit & sdh kembali ke rumah sebelum matahari terbenam.
Walaupun memiliki anak yg banyak, rmh & halaman pun tetap luas, bahkan tdk sedikit ada yg memiliki kebun & semua anak2nya bersekolah.

SEKARANG.., byk yg berangkat kerja subuh & sampai rumah tengah malam.., kerja keras yg dijalani melebihi jam kerja orgtuanya tapi rumah & tanah yg dimiliki tidak seluas rumah orgtuanya, bahkan ada yg blm memiliki Rumah & byk yg takut memiliki anak byk,karena takut kekurangan.

Ada yg salah dgn cara hidup org modern.
Org tua kita hidup tanpa banyak alat bantu tapi tenang menjalani hidupnya.
Sementara kita yg dilengkapi dgn pampers, mesin cuci, kompor gas, HP, kendaraan, eMail, FB, BB dll yg seharusnya sgt mempermudah hidup ini tp tetap saja kerepotan.

Sampai2 tidak sempat menikmati hidup krn semuanya dilakukan terburu2.

Berangkat kerja… TERBURU2
Pulang kerja juga…
TERBURU2
Makan siang… TERBURU2
Di lampu merah… TERBURU2
Bahkan berdoapun… TERBURU2
Hanya mati yg tdk seorangpun mau TERBURU-BURU.
Saking takutnya akan kurangnya harta untuk keluarga sampai2 kita PERHITUNGAN dlm MEMBERI.., sementara Alloh tidak pernah perhitungan dalam memberi berkah pd kita.
Sampai dimanakah hidup kita pd hr ini..?
Rasanya pantas utk kita renungkan kembali.
Selamat untuk (tidak) TERBURU-BURU.

Tidak ada kata terlambat, utk bebenah.
Hidup masih koma belum titik.
Mari saudara dan sahabatku…..
Segera memulai utk lebih harmonis dg keluarga, lebih sayang dan cinta dg org2 yg dicintai, lebih deket lagi kpd Alloh.

Mari tebarkan terus positif dlm tutur kata, berfikir & berbuat baik pada siapapun.

Semoga kita bisa terus istiqomah beribadah dg penuh keikhlasan berharap ridho Alloh.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

HARI JUM’AT

๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’

ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู
Sejenak Pagi:
*Selamat Hari Raya*
*Jumat yang Mulia…*

Hari jum’at hadir kembali.
Alhamdulillah
Mari muliakan hari ini.
Agar mendapat keberkahan.
Dari sang Khoirur Rooziqiin

๐ŸŒทmembaca doa Al-Maidah:ayat 114 :
*”…….Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami ataupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.”*

๐ŸŒทmembaca Al-Kahfi
๐ŸŒทmemperbanyak istighfar.
๐ŸŒทmemperbanyak Sholawat
๐ŸŒทmemuliakan malamnya
๐ŸŒทmemuliakan siangnya

Insyaa Alloh kita semua
Akan dimuliakan oleh Alloh.
Semoga kita menjadi lebih baik dan bermanfaat.

*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

MENSIKAPI MASALAH

๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น
ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู
Sejenak Pagi:
*Mensikapi Masalah*

Bang Anas sedang kebingungan! Ia ditugaskan oleh atasan ke Bandung untuk hadir meeting mewakili kantor besok. Itu artinya sore ini juga ia harus berangkat.

Lalu apa yang membuatnya bingung? Karena hari ini bertepatan dengan libur panjang tahun baru. Tiket bus sudah habis semua. Telepon ke seluruh travel Jakarta-Bandung pun jawabannya tetap sama, tidak ada kursi kosong lagi.

Bagaimana dengan kereta? Sudah sejak satu bulan lalu full booked. Kalaupun masih ada kursi itupun untuk jurusan Cirebon, Yogya, dan Solo. Justru menjauhi Bandung bukan? Itulah sebabnya ia mulai kehabisan akal.

Mau sewa mobil? Atau pakai taksi? Lupakan saja karena harganya tinggi sekali dan Bang Anas tidak punya dana sebanyak itu. Tamat sudah riwayatnya.

Tiba-tiba dia ingat Haji Holik tetangganya si juragan kambing asli Betawi. Bukankah setiap hari ia mengirim pesanan kambing ke Bandung? Siapa tahu bisa menumpang? Segera saja ia meluncur ke rumah sang juragan.

“Engkong Haji aye boleh numpang kaga ke Bandung? Nyari tiket kemane-mane pada abis nih.”

“Elo kaga salah Nas? Emang elo mau naek mobil nyang ngangkut kambing? Baunye tujuh rupa Nas. Ntar elo mabok pegimane? Pan enakan naek kereta. Kursinye empuk, adem ada AC. Aye sih boleh-boleh aje malah kebetulan bisa nemenin sopir. Tapi ya begitu adanye.”

“Lah kaga usah jadi ribet Kong. Namanye juga numpang, aye terima deh resikonye. Aye makasih banyak nih sama Engkong.”

Alhamdulillah. Bang Anas selamat. Akhirnya ia menumpang kepada Haji Holik. Memang betul perjalanannya tidak nyaman. Tak ada AC dan dapat bonus bau kambing pula. Tapi ia tetap terima dengan lapang dada. Karena perjalanan itu sesuai dengan tujuannya. Selesai.

๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท

Mari kita membahas lebih dalam cerpen mini di atas. Jika dibaca dengan seksama, siapakah yang pantas menjadi pemeran tokoh Bang Anas dalam cerita tersebut? Siapa lagi kalau bukan kita. Karena An-Naas sendiri artinya manusia. Hehehe.

Manusia berakal memiliki tujuan hakiki dalam perjalanan hidupnya, yaitu keridhaan Alloh. Oleh karena itu apapun yang terjadi selama perjalanan ia terima dengan lapang dada.

Musibah, bencana, ujian, kesulitan, kerugian, jika kita menyadari bahwa semuanya adalah kehendak Alloh pasti tidak akan membuat kita menggerutu dan mengeluh. Karena keridhaan kita kepada ketentuan Alloh akan menjadi penyebab keridhaan Alloh kepada kita. Berarti telah sesuai dengan tujuan perjalanan ini. Betul?

Memangnya kita mau naik kendaraan yang nyaman, tapi arahnya menjauhi tujuan perjalanan? Tentu tidak akan ada yang mau. Maka sadarilah bahwa hidup ini hanya menumpang. Bersikaplah menjadi penumpang yang menyenangkan.

Alloh Maha Mengetahui yang terbaik bagi setiap manusia. Pusatkan saja perhatian kita untuk menuju tujuan (keridhaan Alloh), maka apapun yang terjadi dalam perjalanan akan menjadi indah dengan sendirinya.

Semoga kita bisa terus istiqomah beribadah dg penuh keikhlasan berharap ridho Alloh.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

KURMA YANG BUSUK

๐Ÿ’Ž๐Ÿ’Ž๐Ÿ’Ž๐Ÿ’Ž๐Ÿ’Ž๐Ÿ’Ž๐Ÿ’Ž๐Ÿ’Ž๐Ÿ’Ž๐Ÿ’Ž
ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู
Sejenak Pagi:
*Kurma yang busuk*

Jika tiba-tiba ‘down’ dengan jualan yang masih segitu-gitu saja, omset tidak ada pertumbuhan, ingat kembali akan Abdul Rahman bin Auf dengan kisah kurma busuknya.

Kata Rasululloh Saw,
Abdul Rahman bin Auf r.a akan masuk surga paling akhir karena terlalu kaya.
Ini karena orang yang paling kaya akan dihisab paling lama.

Maka saat mendengar ini, Abdul Rahman bin Auf r.a pun berfikir, bagaimana caranya bisa miskin kembali supaya masuk syurga di awal.

Selepas Perang Tabuk, kurma di Madinah yang ditinggalkan sahabat menjadi busuk. Lalu harganya jatuh.

Abdul Rahman bin Auf r.a pun menjual semua hartanya, kemudian memborong semua kurma busuk milik sahabat tadi dengan harga yang sama dengan harga kurma yang bagus.

Semuanya bersyukur..
Alhamdulillah..
Kurma yang tadinya dikhawatirkan tidak laku, tiba-tiba laku keras.
Diborong semuanya oleh Abdul Rahman bin Auf.

Sahabat gembira…
Abdul Rahman bin Auf r.a pun gembira.
Semua bahagia..

Sahabat lain gembira sebab ada kurmanya terjual.
Abdul Rahman bin Auf r.a pula gembira karena… Jatuh miskin.

Maa Syaa Alloh..
Hebat kan?

Coba kalau kita?
Bisnis Goyang sedikit,
Baru 1-2 hari tidak closing, sudah teriak tak tentu arah.

Pusing, stress..
Menyalahkan supplier yang telat kirim,
Kesal karena targetnya PHP, rewel dan sebagainya.

Abdul Rahman bin Auf r.a jusru merasa sangat lega, karena tahu akan bakal masuk surga duluan.

Iya lah, karena sudah miskin.. Hehe

Namun..
Subhanalloh..
Rencana Alloh itu memang selalu paling terbaik.

Tiba-tiba, datang utusan dari Yaman membawa berita, bahwa Raja Yaman mencari kurma busuk.

Rupa-rupanya, di Yaman sedang berjangkit wabak penyakit menular, dan obat yang bisa menyembuhkannya adalah Kurma busuk..

Utusan Raja Yaman itu berniat memborong semua kurma Abdul Rahman bin Auf r.a dengan harga 10 kali lipat dari harga kurma biasa…

Allahu Akbar..!!

Jadi..
Yang beri rezeki itu datangnya dari kurma yang bagus atau kurma yang busuk ?

Alloh SWT lah yang Memberi Rezeki.

Yakinlah bahwa rezeki itu Mutlak dari Allah. Bukan karena bisnis kita itu sudah cukup bagus atau produk kita yang terbaik, yang nantinya akan memberikan kita penjualan dan keuntungan yang banyak.

Kadang-kadang, Keyakinan dalam hati kita itu yang belum cukup kuat dan bulat…

“Kita bisa merencanakan sesuatu, tetapi Alloh juga telah merencanakan segala sesuatu bagi kita”

Semoga ini selalu menjadi pengingat bagi saya dan mereka yang sedang berbisnis.
Pengingat baik dalam kondisi yang lapang maupun bisnis sedang di Uji oleh Alloh.

Semoga kita bisa terus istiqomah beribadah dg penuh keikhlasan berharap ridho Alloh.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

PERUBAHAN KECIL

๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’
ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู
Sejenak Pagi:
*Perubahan kecil*

Apakah ada yang suka bermain golf? Bisa iya, bisa pula tidak. Apakah saudara mengenal Tiger Woods? Kemungkinan besar iya. Begitulah popularitas Tiger Woods, bahkan orang yang tidak suka golf pun mengenalnya.

Sejak usia 21 tahun sudah menjuarai Turnamen Masters dan menjadi juara termuda sepanjang sejarah. Selanjutnya segudang prestasi ia kantongi dari berbagai pertandingan internasional.

Wajar kiranya jika pada tahun 1996 Woods dikontrak oleh Nike untuk menjadi sponsor dengan nilai 60 juta USD. Meski demikian, Woods terus memperbaiki teknik permainannya. Setelah menerima kontrak itu, ia berlatih keras untuk mengubah swing (cara memukul bola).

Ia terus berusaha menguasai teknik barunya tersebut, dan selama 19 bulan akhirnya usaha itu membuahkan hasil. Dengan perubahan kecil hanya pada swing saja, siapa sangka Woods memenangkan sepuluh kejuaraan berturut-turut.

Prestasi itulah yang menyebabkan nilai kontraknya dengan Nike melesat hingga menjadi 100 juta USD. Fantastis! Inilah dia cikal bakal Tiger Woods mulai dikenal dunia.

Apakah nilai moral dalam kisah di atas? Tidak lain agar kita jangan meremehkan perubahan kecil. Bagaimana pun juga, sebuah perbaikan dalam hidup kita sekecil apapun, cepat atau lambat akan membuahkan hasil.

Kita bisa mencobanya semisal bangun tidur sepuluh menit lebih awal dari biasanya yang selalu bangun tepat saat Subuh. Bukankah sepuluh menit hal yang kecil? Karena sisanya 23 jam 50 menit masih baik-baik saja.

Tetapi dengan sepuluh menit sebelum subuh itu kita bisa meraih dua rakaat shalat sunnah dan istighfar dengan jumlah yang tidak sedikit.

Misal yang lainnya, kita manfaatkan sepuluh menit tersebut setiap sore untuk membaca Al-Quran. Lagi-lagi meski hanya sepuluh menit, tetapi dalam empat hari mungkin tilawah kita genap satu juz. Artinya jika perubahan kecil ini bertahan terus, dalam setahun kita bisa khatamkan Al-Quran tiga kali. Fantastis!

Saudara dan sahabatku bisa berikan contoh perbaikan kecil yang lain?
Cobalah berusaha lebih keras lagu untuk mengerjakan hal tersebut, jangan kalah dengan Tiger Woods.

Semoga kita bisa terus istiqomah beribadah dg penuh keikhlasan berharap ridho Alloh.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

KELUARGA SAKINAH

๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท
ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู

Sejenak Pagi:
*Keluarga Sakinah*

Setiap keluarga senantiasa ingin mewwujudkan keluarganya menjadi keluarga sakinah. Mulai cari calon suami, calon istri, doanya dan praktekknya.
Keluarga adalah harta yang paling berharga. Yang selalu ada dalam suka maupun duka. Orang terdekat dalam lingkaran kehidupan kita. Walaupun di dalamnya tak selalu sempurna, tetapi keluargalah yang paling utama.

Maka, kewajiban bagi kita adalah mendoโ€™akan keluarga. Berdo’a untuk orang tua, saudara, pasangan (jika sudah menikah), dan anak (jika sudah dikarunai) agar senantiasa diberi ketenangan atau sakinah. Karena ketenangan itulah kunci bahagia.

Sakinah memiliki arti kedamaian, ketentraman, ketenangan. Tenang jika orang tua senantiasa mendidik keluarganya dengan akhlak dan agama, bukan hanya memberi hal yang bersifat materi atau duniawi saja.
Tenang jika pasangan selalu mengingatkan bahwa akhirat selamanya dan surga tujuannya, bukan menuntut dan berbangga dalam hal dunia.
Tenang jika anak tekun ibadahnya dan berbakti kepada orang tuanya, *BUKAN* yang hanya fokus hingga pelajaran atau mata kuliahnya selalu mendapat nilai A.

*Sudahkah kita berniat, berfikir, beraction dan berdoa agar keluarga kita menjadi keluarga yang sakinah?*

Tidak ada kata terlambat, mari kita perbaiki keluarga kita masing2, agar menjadi keluarga yg sakinah, dengan pendekatan diri pada Alloh, terus dan terus istiqomah beribadah dan perbaikan diri.

Semoga kita semua menjadi sumber ketenangan bagi keluarga kita. Dengan berusaha menjadi lebih baik dan terus mendekat kepada-Nya. Semoga kita dikaruniai keluarga yang sakinah dan bahagia. Sehingga jangan lupa untuk terus mendo’akan keluarga.

Doa Keluarga Sakinah

ุฑูŽุจู‘ูŽู†ูŽุง ู‡ูŽุจู’ ู„ูŽู†ูŽุง ู…ูู†ู’ ุฃูŽุฒู’ูˆูŽุงุฌูู†ูŽุง ูˆูŽุฐูุฑู‘ููŠู‘ูŽุงุชูู†ูŽุง ู‚ูุฑู‘ูŽุฉูŽ ุฃูŽุนู’ูŠูู†ู ูˆูŽุงุฌู’ุนูŽู„ู’ู†ูŽุง ู„ูู„ู’ู…ูุชู‘ูŽู‚ููŠู†ูŽ ุฅูู…ูŽุงู…ู‹ุง

*Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”*
(QS. Al-Furqan: 74)

Semoga kita bisa terus istiqomah beribadah dg penuh keikhlasan berharap ridho Alloh.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

RASA SYUKUR

๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท
ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู
Sejenak Pagi:
*Rasa Syukur*

_*Rasa syukur mengubah masalah yang kita hadapi menjadi hikmah yang bernilai tinggi..*_

_*Rasa syukur membuat hidup kita indah,*_

_*Rasa syukur membuat yang sedikit terasa cukup,*_

_*Rasa syukur menjadikan hati ini terasa damai,*_

_*Rasa syukur membuat masa lalu menjadi kenangan,masa depan menjadi harapan..*_

_*Ternyata rahasia membuat hidup indah itu hanya rasa syukur di dalam hati..*_

_*Dengan bersyukur sesuatu yang kelihatannya kecil akan bernilai luar biasa..*_

_*Bahagia itu bukan karena engkau mempunyai segalanya,*_

_*Tapi karena engkau bersyukur atas segalanya..*_

_*Kebahagiaan itu dimiliki oleh orang-orang yang pandai bersyukur..*_

_*Jika kamu tidak memiliki apa yang kamu sukai, maka sukailah apa yang kamu miliki saat ini..*_

_*Karena bersyukur adalah satu kemampuan yang dapat dipelajari oleh siapapun..*_

_*Semakin banyak kita bersyukur, maka akan semakin banyak kebahagiaan yang kita dapatkan..*_

Hari jum’at hadir kembali, mari membaca srt al kahfi, memperbanyak istighfar, sholawat dan sodaqoh.

Semoga kita bisa terus istiqomah beribadah dg penuh keikhlasan berharap ridho Alloh.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

LUCU…… YAA

๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท
ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู

Sejenak Pagi:
*Lucu …yaaaa*

Lucu yaaaa…
uang Rp 20,000an kelihatan begitu besar bila dibawa ke kotak amal mesjid tapi begitu kecil bila kita bawa ke MAALโ€ฆ

45 menit terasa terlalu lama untuk berdzikir, tapi betapa pendeknya waktu itu untuk FB, BBM, YM dan KARAOKE…

Betapa lamanya 2 jam berada di Masjid, tapi betapa cepatnya 2 jam berlalu saat menikmati pemutaran film di bioskopโ€ฆ

Susah merangkai kata untuk dipanjatkan saat berdoa atau sholat, tapi betapa mudahnya cari bahan obrolan bila ketemu teman atau partner…

Betapa serunya perpanjangan waktu di pertandingan bola favorit kita, tapi betapa bosannya bila imam sholat Tarawih bulan Ramadhan kelamaan bacaannyaโ€ฆ

Susah banget baca Al-Quran 1 juz saja, tapi novel best-seller 1000 halaman pun habis dilalapโ€ฆ

Orang-orang pada berebut paling depan untuk nonton bola atau konser, tapi berebut cari shaf paling belakang bila Jum’atan agar bisa cepat keluarโ€ฆ

Susahnya orang mengajak partisipasi untuk dakwah,
tapi mudahnya orang berpartisipasi menyebar gossipโ€ฆ

Kita begitu percaya pada yang dikatakan koran, tapi kita sering mempertanyakan apa yang dikatakan Al Quran.

Begitu banyak orang segan/takut dipanggil sama boss, pejabat, dan orang “besar” lainnya, tapi begitu banyak orang yang cuek jika ada panggilan (adzan)/ dipanggil Alloh..

Kita bisa ngirim ribuan jokes lewat email, BBM, YM, twitter, FB dll, tapi bila ngirim yang berkaitan dengan ibadah sering mesti berpikir dua-kaliโ€ฆ

Alloh Ta’ala berfirman : jika engkau lebih mengejar duniawi daripada mengejar deket dengan Ku maka Aku berikan, tetapi Aku akan menjauhi kalian dari surga Ku …

Semoga kita bisa terus istiqomah beribadah dg penuh keikhlasan berharap ridho Alloh.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

PEREMPUAN

๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ
ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู
Sejenak Pagi:
*PEREMPUAN*

saat kecil
ia membuka pintu surga untuk ayahnya..

saat dewasa
ia menyempurnakan agama untuk suaminya

saat menjadi _ibu,_
ia menjadi penggerak semua doa

oleh karena itu
ia dimuliakan Alloh dengan menempatkan surga ditelapak kakinya.

ketika seorang _perempuan_ sudah menjadi _IBU,_
maka _ALLOH_ akan menganugerahkan kepadanya satu senjata yang sangat ampuh di muka bumi ..

_”Tahukah apa itu?”_

Itu adalah _Lisannya.._

_Lisannya_ akan menjadi _Berat timbangannya_..

_Lisannya_ akan menjadi _pembuka pintu-pintu langit_..

Ucapannya akan _diijabah.._
_doanya akan melesat tanpa penghalang_..

doa _ibu_ akan mampu menjadi _penghancur kesulitan bagi anak keturunannya_..

Dan _mengeluhnya_ seorang ibu akan menjadi _pemberat langkah setiap anggota keluarganya,_ termasuk bagi _suaminya_..

Maka _pantang_ bagi seorang ibu untuk _mengeluh,_
karena keluhannya pun akan menjadi kenyataan,
_sebagaimana harapan dan doanya_ pun akan menjadi kenyataan..

ucapan buruknya akan menjadi kendala bagi _dirinya dan keluarganya_

_Lisan_ seorang ibu layaknya _mukjizat para nabi.._
atau _Karomah para kyai_..

Maka berhati-hatilah
wahai para ibu
ketika Anda menggunakan
_senjata terampuh ini_..

gunakan untuk bermunajat meminta kepada _ALLOH_ agar suamimu dimudahkan dalam _mencari nafkah_..

Jangan mengeluhkan tentang dirinya.

Itu justru akan _semakin memberatkan_..

Gunakan untuk bermunajat meminta kemudahan dan _Kesalehan atas anak-anakmu_
jangan mengeluhkannya.

Karena itu akan menjadi benar adanya..

*Subhanallah*
untuk para *IBU*

Deketin Alloh, Rasululloh dan ibumu. Senangkan dan muliakan ibumu jika ingin kemulian diri di dunia dan akherat.

Semoga kita bisa terus istiqomah beribadah dg penuh keikhlasan berharap ridho Alloh.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

SEMUANYA BAIK UNTUK KITA

๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท
ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู
Sejenak Pagi:
*Semuanya baik utk kita*

Ada org yg diuji dg _*pasangannya*_
Ada org yg diuji dg _*jodohnya*_
Ada org yg diuji dg _*kesehatannya*_
Ada org yg diuji dg _*keturunannya*_
Ada org yg diuji dg _*karirnya*_
Ada org yg diuji dg _*kecantikannya*_
Ada org yg diuji dg _*kesulitannya*_
Ada org yg diuji dg _*rejekinya*_
Ada org yg diuji dg _*kemudahannya*_
Ada juga org yg diuji dg _*kenikmatannya*_

*Sebenarnya adanya Kenikmatan dan Kesulitan adalah Ujian-Nya*

*JANGAN PIKIR HANYA KITA SEORANG YANG DIUJI OLEH-NYA*
*JANGAN TANYA KEPADA ALLOH*,
Ya Alloh, mengapa harus aku ???
Mengapa semua terjadi padaku ???
Ketika Alloh Subhanahu wata’ala memberi beban di pundak, jangan bertanya mengapa kita diberi yang berat
*Tapi mintalah agar pundak kita mampu untuk memikulnya*.

Yakinlah akan ada *KEMUDAHAN* setelah *KESULITAN*

Alloh memberi kita ujian ini karena Alloh mengetahui bahwa kita mampu.

Tetaplah Istiqomah meski Iman kita kadang melemah.

*1. Jangan pernah menghindar,*

*2. Jangan pernah lari,*

*3. Hadapi semua ini dengan Sabar, Usaha, Doa dan Tawakkal.*

*4. Nikmati semua ini dengan Istighfar,*

*5. Pastikan ini kasih sayang Alloh dalam bentuk Nikmat yang lain,* *Insyaa Alloh …*

Semangat menyongsong ridlo Nya…

*JANGANLAH PERNAH MEMINTA BEBAN YANG RINGAN, TETAPI MINTALAH BAHU YANG KUAT. INSYAA ALLOH BISA*

Semoga kita digolongkan sebagai hamba yang taqwa.
Semoga kita bisa terus istiqomah beribadah dg penuh keikhlasan berharap ridho Alloh.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘