• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

Sejenak Pagi

Ayunkan terus satu demi satu, raih kesuksesan

➡➡➡➡➡➡➡➡➡➡➡
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
Ayunkan terus satu demi satu, raih kesuksesan

Alkisah, ada seorang pembuat jam Swiss yg terkenal ahli krn sangat presisi. Ia memiliki kemampuan berkomunikasi verbal dg jam yg tengah dibuatnya. Bayangkan diri Anda, hadir ketika diskusi hangat itu sedang berlangsung:
“Wahai jam yg baik,kelak engkau akan selesai dibuat & berfungsi sbg jam. Sanggupkah kau berdetak sebanyak 31 juta 104 ribu kali dlm setahun?”
Jam mrasa grogi mendengar jmlh angka yg disampaikan sang pembuat jam. Ia pun menjawab, “Maaf, Bapak pembuat jam yg baik hati, tampaknya kutak sanggup jk hrs berdetak sebanyak itu.”

Lalu, si pembuat jam mengajukan pertanyaan yg kedua, “Jika begitu, mungkin kau mampu berdetak sebanyak 2 juta 592 ribu kali dlm sebulan?”

Jam sekali lagi, terhenyak. Jmlh yg diajukan sang pembuat jam baginya masih sangat besar. Ia berpikir tdk mungkin utk menyanggupinya, “Sekali lagi, maaf, Bapak yg baik hati, aku masih takmampu.”

Sang pembuat jam hanya mengangguk & menatap dg bijak. Lalu bertanya dg penuh tanya, “Bagaimana jika kau hanya hrs berdetak sebanyak 86 ribu 400 kali saja dlm sehari-semalam?”

Jam bimbang. Ia memandangi sekujur tubuhnya yg mungil, ia ragu apakah mampu memenuhi permintaan itu, “Maafkan aku utk kesekian kalinya, duhai Bapak yang baik hati. Tampak sekali lagi aku belum mampu memenuhi permintaanmu.” Ia pun tersipu & tertunduk malu, tetapi apa mau dikata, ia ragu thdp kemampuan dirinya yg memang berukuran kecil & mungil itu. Lalu, dg tetap ceria sang pembuat jam kembali menawarkan berapa kali kiranya si jam mungil harus berdetak.

“Kalau 3600 kali berdetak dlm satu jam, kiranya kamu mampu,bukan?” tanyanya dg penuh harap. Jam mungil merasa tenggorokannya tercekat, sesak. Ia taklagi mampu berkata-kata saking malunya.

Tanpa menunggu jawaban dari si jam mungil, pembuat jam langsung berseru, “Baiklah, kalau begitu kau cukup berdetak satu kali saja dalam satu detik. Bagaimana?”
Tanpa berpikir panjang, jam mungil itu melakukannya.

Maka mari ayunkan satu demi satu, raih kehidupan lebih baik lagi, ayunkan terus, krn sukses menunggu kita.
Jangan menyerah. Salam sukses luar biasa !!!

Semoga kita bisa terus istiqomah bertutur kata, berfikir dan berbuat baik.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

SIAPAKAH YANG PANTAS DI SEBUT SAHABAT ???

🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
SIAPAKAH YANG PANTAS DI SEBUT SAHABAT ???

🌻Yang mengajakmu makan malam di cafe?
🌻 Yang membeli tiket untuk nonton bareng ?
🌻 Yang nangis bareng ketika nonton konser ?
🌻 Yang selalu berada disebelahmu ketika foto narsis ?
🌻 Yang mengirimkan sms: “jangan lupa makan siang yaa..” ?
🌻 Yang mengunjungimu ketika dalam keadaan bete dan bosan ?

Baiklah…

💜 Mungkin itu adalah sahabat versi terbaik kita…

Namun dalam Al-Quran Alloh subhaanahu wa ta’ala menjelaskan…
Manusia yang pantas disebut sahabat dan saudara adalah “Yang membantumu dalam kebaikan dan menasehatimu dalam keburukan serta bersabar didalamnya…”

Maka…hitunglah baik-baik…

🌸Siapa yang mengajak kita sholat berjamaah
🌸 Siapa yang memberikan contoh kita melakukan kebaikan
🌸 Siapa yang menasehati jika kita berbuat salah,
🌸 Siapa yang menjawab kegalauan kita,
🌸 Siapa yang mencegah kita berbuat maksiat,
🌸 Siapa yang membangunkan kita disaat kita telat tahajud ?
🌸Siapa yang mengingatkan kita disaat kita lupa dluha ???
🌸 Siapa yang mengajak kita untuk semangat puasa sunnah ???
🌸Siapa yang memotivasi kita untuk membaca Al-Qur’an ??

Bila ternyata tidak ada seorangpun yang melakukannya kepada kita, sungguh malang sekali nasib kita selama ini….
Karena ternyata, kita tidak memiliki sahabat seorangpun walau kita berfikir telah memilikinya.

💟 Pandai-pandailah dalam bersahabat

Dan kalian semua adalah SAHABAT TERBAIKKU…

Mutiara hadist :
Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasalam, bersabda: “Barangsiapa ketika ruhnya berpisah dari jasadnya sedang dia terbebas dari tiga hal maka dia masuk surga, (yaitu terbebas) dari sombong, dari hutang dan dari ghulul (khianat dalam urusan harta)”
(HR. Ahmad, At-Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Mari saudara dan sahabatku……..
Tetap semangat.
Raih impian luruskan niat, sempurnakan usaha dengan kerja 4AS (Keras, Tuntas, Cerdas dan Ikhlas), didorong dg doa dan bertawakal total kpd Alloh Ta’ala.

Salam Sukses selalu.
Robbana Taqobbal Minna.
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

RENUNGAN HARI IBU 22 Desember

❤💕❤💕❤💕❤💕❤💕❤💕
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
AGAR TIDAK CELAKA
(Renungan hari Ibu 22 Desember)

Rasululloh.SAW bersabda, CELAKALAH mereka yang masih memiliki IBU, tapi tidak bisa membawanya ke SURGA. Nah, gimana? Mudah-mudahan kita TIDAK termasuk yang celaka.

Maka seyogyanya, mari habis-habisan untuk berbakti sama ibu kita. Itu kalo masih hidup. Sebab menurut Rasululloh ibu kita adalah jalan menuju surga.

Jangan sampai kita termasuk yang CELAKA, sebab ada ibu yang masih hidup, tapi kita sia-siakan.

Di sini saya MASIH MERASA CELAKA.
Masih KURANG baktinya.

Sedang yang membuat kita celaka atau tidak, Rasul menunjuk, ada di rumah kita.

Saudara dan sahabatku….
Sungguh juga bisa celaka, andai kita menyia-nyiakan ibu, dan tidak bisa masuk surga, padahal ibu masih hidup. Subhaanalloh…

Semoga kita bisa mikirin bagaimana caranya memuliakan, menghormati, menyenangkan, ibu kita. Mereka tidak butuh hanya uang kita.

Ibu kita butuh kita untuk mendengar keluhannya. Untuk mendengar apa yang dirasanya.
Untuk mendengar apa yang jadi keinginannya.

Berjuta kebaikan di cari di luar rumah.
Sedang ada ibu di rumah.

Kita doain semua saudara dan semua ibunya saudara semua. Mudah-mudahan semua dalam keadaan ideal yang Rasululloh.SAW minta kita untuk berusaha.

Jadi, saudara semua, mari kita perhatikan kalam dari Rasululloh.SAW.

Sungguh celaka bagi kita, bila kita masih memiliki ibu, tapi tidak mampu membawa kita ke surganya Alloh…
Ampuni kami yaa Robb…

Mau tidak ngasih hadiah spesial buat ibu kita?

Saat Alloh memanggil kita. Ketika waktu sholat tiba. Siap-siap segera ke masjid. Doakan buat ibu kita. Langsung di Rumahnya Alloh Ta’ala. Hadiah untuk ibu.

Langkah kaki kanan dan kiri, menuju masjid dan kembalinya nanti ke rumah, akan jadi padahal buat ibu juga. Hadiah untuk ibu.

Shalatnya kita di masjid, berjamaah, menjadi hadiah spesial untuk ibu. Siapin terus hadiah ini dengan terus berjamaah di masjid.

Teriring doa untuk semua ibu yang belum solehah, agar menjadi solehah. Yang belum akur dengan anaknya, agar menjafi akur. Yang belum baik akhlaknya, agar menjadi baik.

Smg kita semua menjadi anak2 yg sholeh/sholehah.
Smg kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

JADILAH YANG TERBAIK MENURUT VERSI DIRIMU SENDIRI

☀☀☀☀☀☀☀☀☀☀
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
*JADILAH YANG TERBAIK MENURUT VERSI DIRIMU SENDIRI*

Kita tidak bisa membandingkan mana yang lebih bagus antara puisi W.S. Rendra dengan lukisan Basuki Abdullah, karena keduanya memiliki dunia masing-masing.

Bahkan kita tak bisa menentukan mana makanan yang paling lezat antara Soto Betawi atau Soto Banjar, padahal keduanya sama-sama di dunia soto.

Begitulah adanya, karena tidak semua yang ada di alam ini bisa dibandingkan.
Termasuk kelebihan dalam diri kita, mau dibandingkan dengan siapa? Setiap orang memiliki kelebihannya masing-masing.

Satu-satunya parameter untuk menilai kemajuan kita adalah dibandingkan dengan diri sendiri. Apakah kita yang sekarang lebih baik dari yang kemarin?

Pada bulan November 1986, Bob Wieland menyelesaikan New York City Marathon selama empat hari untuk lomba lari sejauh 42 km tersebut. Padahal peserta lain hanya menempuhnya dalam dua jam atau lebih.

Tetapi semua mata tertuju padanya ketika itu. Karena Bob adalah satu-satunya peserta yang tidak memiliki kaki, dan ia berlari marathon dengan kedua tangannya. Bob boleh saja menempati peringkat terakhir dibanding seluruh peserta, tetapi sejatinya ia di urutan pertama versi dirinya sendiri!

Karena ia telah mengalahkan rasa rendah dirinya untuk tampil di hadapan orang lain. Ia pula telah mampu menaklukkan putusnya asa yang menghantuinya di masa lalu. Ia adalah pemenang sesungguhnya menurut dunianya sendiri.

Dahulu Rasululloh.SAW berbeda-beda dalam memberi tugas khusus. Kepada Sahabat Zaid bin Tsabit, diperintahkannya untuk mempelajari bahasa Ibrani. Tetapi kepada Sahabat Usamah, ditugaskan untuk memimpin pasukan perang melawan Romawi.

Tentu saja hal ini dilakukan karena Rasululloh.SAW melihat setiap sahabat menurut keunggulan mereka masing-masing. Ada yang cerdas dalam linguistik, ada pula yang pandai dalam siasat perang.

Oleh karena itu mari kita kembali menimbang-nimbang diri sendiri saja. Tak perlu membandingkan dengan orang lain. Manakah sifat yang selama ini menghambat kemajuan kita? Enyahkan segera. Dan mana pula keunggulan pribadi yang belum kita bangun? Lakukan segera.
Lihatlah orang lain kelebihannya.
Lihatlah diri sendiri kekurangannya.

Alhamdulillah hari jum’at datang lagi, mari membaca al kahfi, memperbanyak istighfar, sholawat dan sodaqoh.

Semoga kita bisa terus istiqomah bertutur kata, berfikir dan berbuat baik.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

SEDEKAH NON HARTA

🔅🔅🔅🔅🔅🔅🔅🔅🔅🔅
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
*Sedekah Non Harta*

Sedekah bisa dilakukan dengan hati, harta dan ilmu.
Walaupun tak punya harta, namun kita masih bisa sedekah dari apa yang ada disekitar qta yaitu :
1. Sedekah wajah, mengerjakan segalanya disertai senyuman.

2. Sedekah kata-kata, perbanyak kata penyemangat dan kata yang menghibur.

3. Sedekah hati, bukalah hati untuk orang lain, sehingga org lain mau berbicara, berfikir dan berbuat positif.

4. Sedekah mata, lihatlah orang di sekitar kita dengan pandangan penuh kasih sayang, sehingga muncul rasa positif

5. Sedekah tubuh, bantulah orang lain dengan tenaga kita, tanpa harus melihat siapa dia.
Dan lain lainnya.

Memang Kebajikannya tak terbatas, tak ternilai, mari positif dalam bertutur, berfikir, bicara dan perbuatan dengan hanya berharap Ridho Alloh Ta’ala.

Salam sukses selalu untuk mereka yang senantiasa istiqomah positif dalam tutur kata, pikir dan perbuatan.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

Andai Hari Ini Adalah Hari Terakhirku

🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
Andai hari ini adalah hari terakhirku

Kematian silih berganti.
Ada ortu kita, guru2 kita, saudara, sahabat, dan kakak adik kita.
Kematian juga akan menjemput kita.

Andai hari ini adalah hari terakhirku.
Bagi-Mu ya Alloh, kupersembahkan seluruh Cinta, puji dan keagungan.
Sebaik mungkin kan kucoba menebar senyum di wajah seseorang
Tuk berbagi dengan mereka keagungan damai-Mu.

Kan ku kenang segala hal tentang hidupku.
Dan mensyukuri apapun yang ada pada diri ini
Tanpa-Mu takkan ada kejayaan yang dimenangkan.
Jika aku memiliki satu hari sebelum aku mati.
Aku akan memohon maaf kepada setiap insan yang menangis karenaku.
Kan kutarik kembali segala kata kasar yang kuucap pada semua orang.
Kan ku isi hati mereka dengan tawa dan canda.
Jika hidupku tinggal satu hari lagi tak seorangpun kan ku sakiti.
Karena aku mencintai mereka sampai akhir.
Mengapa tak kita jalani setiap hari seakan hari itu yang terakhir.
Untuk menyambut masa depan kita dan melupakan masa lalu.
Dan yang terpenting adalah untuk selalu memberi, bermanfaat & berprestasi.
Tuk kejayaan kini dan nanti.

Salam sukses selalu tuk mereka yang positif dalam tutur kata, pikir dan perbuatan.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

TERINGA RASULULLOH.SAW

🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
Teringat Rasululloh.SAW

Bila aku tak suka pada rasa makananku aku teringat pada baginda Muhammad ﷺ yg pernah meletakkan batu pada keliling perutnya untuk menahan lapar.

Bila aku merasa pakaian ku cuma sedikit aku teringat pada baginda Muhammad ﷺ yang hanya punya dua helai baju seumur hidupnya.

Bila aku merasa tidak nyaman akan tempat pembaringan ku aku teringat pada baginda Muhammad ﷺ yang tidur hanya beralas pelepah kurma dan kain kasar dalam hidupnya.

Apabila aku menjadi begitu kikir untuk memberi dan berbagi dengan orang lain .. aku teringat pada baginda Muhammad ﷺ yang pernah memberi segala-galanya sehingga dia hampir tiada apa-apa untuk dirinya.

Bila aku fikir betapa miskinnya hidupku, aku teringat pada baginda Muhammad ﷺ yang begitu cinta pada orang miskin dan ingin bersama si miskin di syurga, ia menaikkan semangatku

Bila aku kecewa pada mereka yg banyak menyakiti aku, aku teringat pada baginda Muhammad ﷺ yang senantiasa memaafkan siapa saja yg berbuat jahat padanya.

“`Bila aku berfikir tentang mereka yg membenci aku, aku teringat pada baginda
Muhammad ﷺ yang senantiasa berdoa untuk orang-orang yang telah menghina nya.

“`Bila orang lain tidak berterima kasih pada tiap kebaikan yang aku lakukan pada mereka, aku teringat pada baginda Muhammad ﷺ yang mengingatkan aku bahwa ganjaran yg hebat hanya dari Alloh.SWT.

`Bila tiada orang yang menyayangi aku, aku teringat pada baginda Muhammad ﷺ yang mencintaiku semenjak beribu tahun dulu.

Apabila aku berfikir betapa sengsaranya hidupku.. aku teringat pada Baginda Muhammad ﷺ yang menempuh segala kesulitan hidup demi nikmat Iman dan Islam pada ummatnya yg dicintai & itu bagai cas positif yang menguatkan aku !.

Assalamualaika ya Rasululloh
Assalamualaika ya habiballah

Selawat dan salam ke atas baginda junjungan besar , contoh terbaik sepanjang zaman.
Terima Kasih Ya Rasululloh untuk nikmat iman dan islam. Syafaatkan daku di akhirat nanti

Kerinduan padamu takkan pernah padam selamanya pada mu Ya Habiballah
Muhammad.SAW
Allahumma sholli wa sallim ‘alaa Sayyidinaa Muhammadin wa ‘ala alihi wa shohbihi ajma’iin.

Robbana Taqobbal Minna.
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

FITUR TAMBAHAN

🍀🍀🍀🍀🍀🍀🍀🍀🍀🍀

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:

Kakak kehilangan ponsel beberapa hari yang lalu. Karena duitnya kebetulan lagi menipis, akhirnya ia memutuskan membeli ponsel bekas yang dijual sebuah toko pulsa di seberang jalan. Kebetulan harganya murah.

Ternyata begitu sampai rumah, ponsel itu dicoba kakak gak bisa buat menelepon maupun mengirim sms. Sungguh kecewa dia. Memang sih Androidnya berjalan dengan lancar, tapi apa jadinya sebuah telepon seluler tak bisa menelepon.

Lebih mengecewakan lagi, ponsel tersebut tidak bisa untuk online. Artinya seluruh aplikasi media sosial tidak ada yang berfungsi! Gawat, apa pula yang bisa ia lakukan dengan handphone seperti itu?

Karena tidak terima dengan keadaan barang yang ia beli, kakak kembali ke toko semula.

“Mbak, ini hape yang barusan kakak beli tidak bisa nelpon, sms, facebokan, nonton youtube, gak bisa ngapa-ngapain ini sih Mbak!”

“Sabar kak, kan hape ini masih bisa buat lihat kalender. Dipakai untuk setel alarm juga masih normal kak,”

“Itu sih fitur tambahan saja Mbak. Yang saya tanya fungsi utama hape ini! Hape kan dibeli buat telpon sama buat online, masa fungsi utamanya kaga jalan, gimana jadinya? Kakak kecewa kalo gini jadinya nih Mbak!”

“kakak kecewa?”

“Lah iya, masa harus ngomong dua kali kalo kakak kecewa!”

“Nah kakak juga harus inget tuh, bahwa manusia juga diciptakan punya fungsi utama di dunia ini, yaitu buat ibadah. Kalo fungsi utamanya tidak jalan, gimana jadinya? Menurut kakak, Sang Pencipta yang telah menciptakan kakak kecewa apa tidak?”

Ya Alloh, mendengar ucapan itu bagai dikagetin geledek di siang bolong buat kakak! Selama ini ia ngerasa hidup cuma sibuk-sibuk tidak jelas sampai lupa sholat, lupa ngaji. Padahal semua itu cuma fungsi tambahan saja.

Justru fungsi utama kakak hidup di dunia ini untuk beribadah. Ibarat hape, kakak cuma jadi hape yang bisa dipake untuk kalender sama alarm doang. Gak bisa telpon, sms, apalagi online.

Dalam hati kakak berterimakasih sama nasehat itu. Kena banget sama dirinya. Apalagi tiba-tiba terbayang wajah umi, karena dulu sekali umi pernah bacain sebuah ayat untuk kakak buat jadi pegangan hidupnya. Duh, jadi kangen sama umi.

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.”
(QS.Adz-Dzariyat: 56)

Mari saudara dan sahabatku, kita melakukan yg diperintahkan Alloh Ta’ala dan menjauhi larangan Alloh Ta’ala.

Semoga kita bisa terus istiqomah senantiasa bertutur, berfikir dan berbuat yg baik, beribadah dg penuh keikhlasan berharap ridho Alloh.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat

__________________________

Kunjungi: Coach Your Life

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), Aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

COBAAN ATAU UJIAN

🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
Cobaan atau Ujian

“Nabi Shalallahu alaihi wasallam ditanya: Siapakah yang paling besar cobaan/ujiannya. Beliau menjawab: Para Nabi, kemudian yang lebih menyerupai mereka, kemudian yang lebih menyerupai mereka”
(HR. Tirmidzi)

Kalau demikian keadaannya, maka kita berbesar hati dengan cobaan yang menimpa kita, karena semakin banyak cobaan semakin tinggi derajat dan kedudukan kita. Para Nabi alaihimussalam paling banyak dan besar cobaannya, maka paling tinggi kedudukannya.

Hal lain yang perlu kita ingat, bahwa setiap cobaan atau ujian yang menimpa kita, tidak lepas dari dua hal:

[1] Jika kita orang yang baik, maka itu menjadi tambahan pahala kita.

[2] Jika kita banyak lalai, itu menjadi peringatan atas kita dan menjadi sebab berkurangnya dosa kita.

Dari kedua sisi di atas; semuanya baik.

Oleh karena itu, hadapilah ujian hidup anda sebagaimana sedang menghadapi ujian sekolah atau masuk kerja.

Semoga Alloh Ta’ala selalu memberikan yang terbaik bagi dunia dan akhirat kita.

Semoga kita bisa terus istiqomah senantiasa bertutur, berfikir dan berbuat yg baik, beribadah dg penuh keikhlasan berharap ridho Alloh.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

Jum’at Yang Mulia

💐💐💐💐💐💐💐💐💐💐
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 

Sejenak Pagi:
Selamat Hari Raya
Jumat yang Mulia…

Hari jum’at hadir kembali. 
Alhamdulillah 
Mari muliakan hari ini.
Agar mendapat keberkahan.

Dari sang Khoirur Rooziqiin 
🌷membaca doa Al-Maidah:ayat 114 :
“…….Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami ataupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.”

🌷membaca Al-Kahfi
🌷memperbanyak istighfar.
🌷memperbanyak Sholawat
🌷memuliakan malamnya
🌷memuliakan siangnya

Tentang surat Al Kahfi:

  1. Dari Abu Sa’id al-Khudri radliyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
    “Barangsiapa membaca surat al-Kahfi pada malam Jum’at, maka dipancarkan cahaya untuknya sejauh antara dirinya dia dan Baitul ‘atiq.” (Sunan Ad-Darimi, no. 3273. Juga diriwayatkan al-Nasai dan Al-Hakim)

2.Dalam riwayat lain masih dari Abu Sa’id al-Khudri radhiyallahu ‘anhu,
“Barangsiapa membaca surat Al-Kahfi pada hari Jum’at, maka akan dipancarkan cahaya untuknya di antara dua Jum’at.” (HR. Al-Hakim: 2/368 dan Al-Baihaqi: 3/249. Ibnul Hajar)

3.Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, berkata: Rasululloh shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,
“Siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jum’at, maka akan memancar cahaya dari bawah kakinya sampai ke langit, akan meneranginya kelak pada hari kiamat, dan diampuni dosanya antara dua jumat.”

Insyaa Alloh kita semua
Akan dimuliakan oleh Alloh.

Semoga kita menjadi lebih baik dan bermanfaat. 

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍