• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

Bagaimana Cara Hidup Kita, Begitu Cara Mati Kita Kelak

Bagaimana Cara Hidup Kita, Begitu Cara Mati Kita Kelak

๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน
ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู
Sejenak Pagi:
Bagaimana Cara Hidup Kita, Begitu Cara Mati Kita Kelak

Setiap manusia akan meninggal dunia, yang membedakan adalah bagaimana dan dalam keadaan seperti apa nyawa kelak akan dicabut. Seperti apa hidup seseorang, begitu pula keadaan matinya.

Jalan hidup manusia ada 2 Pilihan Yakni jalan hidup orang-orang sholeh dan jalan hidup orang-orang yang durhaka (ingkar kepada Alloh Ta’ala).

Dari kedua pilihan jalan hidup itu, ada yang diberikan Alloh Ta’ala kepada yang Dia sukai maupun tidak. Tapi ada juga yang hanya dikehendaki kepada yang Alloh Ta’ala sukai. Namun setiap kita harus memilih pilihan yang baik.

Orang-orang muslim yang bijak akan memilih hidup dengan kesholehan, berebut dan berlomba-lomba memperbanyak amal sholeh, dengan penuh harapan saat ajal menjemputnya dalam keadaan Husnul Khatimah.

Dalam kitab hayatus shohabah di kisahkan, bahwa dahulu Umar bin Khatab tidak ingin berlama-lama hidup di dunia kecuali karena tiga hal.
โ€œYakni untuk berdakwah di jalan Alloh Ta’ala, berpayah-payah untuk shalat malam, dan hidup bersama di tengah orang-orang sholeh”

Oleh karenanya, mari kita sibukkan dengan hal-hal yg baik, memperbanyak amal yang sholeh, duduk dekat dan cinta kepada orang-orang yang sholeh pula.

Jangan sampai kita seperti yang diceritakan dalam surat Al-Munafikun yang menyesal dan meminta untuk dihidupkan kembali barang sebentar saja.

Semoga kelak, ketika ajal menjemput kita dalam keadaan Husnul Khotimah.

Disisi lain virus covid 19 masih ada disekitar kita.
Kita tingkatkan iman, imun diri dan aman. Jalani protokol kesehatan secara ketat.
Kita terus berdoa dan memohon kpd Alloh Ta’ala agar pandemi ini segera berakhir.

Semoga kita semua sekeluarga sehat dzohir bathin. Dalam lindungan dan Rahmat Alloh Subhanahu wata’ala. Menjadi hamba yang Bahagia, membahagiakan orang lain dan senantiasa bersyukur.
Semoga Alloh Ta’ala mengampuni dosa dan kesalahan kita.
Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

www.sejenakpagi.info
IG: sejenakpagi.official
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

firdaus

Leave a Reply