• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

FITUR TAMBAHAN

FITUR TAMBAHAN

πŸ€πŸ€πŸ€πŸ€πŸ€πŸ€πŸ€πŸ€πŸ€πŸ€

Ψ§Ω„Ψ³ΩŽΩ‘Ω„Ψ§ΩŽΩ…Ω ΨΉΩŽΩ„ΩŽΩŠΩ’ΩƒΩΩ…Ω’ ΩˆΩŽΨ±ΩŽΨ­Ω’Ω…ΩŽΨ©Ω اللهِ ΩˆΩŽΨ¨ΩŽΨ±ΩŽΩƒΩŽΨ§Ψͺُهُ
Sejenak Pagi:

Kakak kehilangan ponsel beberapa hari yang lalu. Karena duitnya kebetulan lagi menipis, akhirnya ia memutuskan membeli ponsel bekas yang dijual sebuah toko pulsa di seberang jalan. Kebetulan harganya murah.

Ternyata begitu sampai rumah, ponsel itu dicoba kakak gak bisa buat menelepon maupun mengirim sms. Sungguh kecewa dia. Memang sih Androidnya berjalan dengan lancar, tapi apa jadinya sebuah telepon seluler tak bisa menelepon.

Lebih mengecewakan lagi, ponsel tersebut tidak bisa untuk online. Artinya seluruh aplikasi media sosial tidak ada yang berfungsi! Gawat, apa pula yang bisa ia lakukan dengan handphone seperti itu?

Karena tidak terima dengan keadaan barang yang ia beli, kakak kembali ke toko semula.

“Mbak, ini hape yang barusan kakak beli tidak bisa nelpon, sms, facebokan, nonton youtube, gak bisa ngapa-ngapain ini sih Mbak!”

“Sabar kak, kan hape ini masih bisa buat lihat kalender. Dipakai untuk setel alarm juga masih normal kak,”

“Itu sih fitur tambahan saja Mbak. Yang saya tanya fungsi utama hape ini! Hape kan dibeli buat telpon sama buat online, masa fungsi utamanya kaga jalan, gimana jadinya? Kakak kecewa kalo gini jadinya nih Mbak!”

“kakak kecewa?”

“Lah iya, masa harus ngomong dua kali kalo kakak kecewa!”

“Nah kakak juga harus inget tuh, bahwa manusia juga diciptakan punya fungsi utama di dunia ini, yaitu buat ibadah. Kalo fungsi utamanya tidak jalan, gimana jadinya? Menurut kakak, Sang Pencipta yang telah menciptakan kakak kecewa apa tidak?”

Ya Alloh, mendengar ucapan itu bagai dikagetin geledek di siang bolong buat kakak! Selama ini ia ngerasa hidup cuma sibuk-sibuk tidak jelas sampai lupa sholat, lupa ngaji. Padahal semua itu cuma fungsi tambahan saja.

Justru fungsi utama kakak hidup di dunia ini untuk beribadah. Ibarat hape, kakak cuma jadi hape yang bisa dipake untuk kalender sama alarm doang. Gak bisa telpon, sms, apalagi online.

Dalam hati kakak berterimakasih sama nasehat itu. Kena banget sama dirinya. Apalagi tiba-tiba terbayang wajah umi, karena dulu sekali umi pernah bacain sebuah ayat untuk kakak buat jadi pegangan hidupnya. Duh, jadi kangen sama umi.

β€œDan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.”
(QS.Adz-Dzariyat: 56)

Mari saudara dan sahabatku, kita melakukan yg diperintahkan Alloh Ta’ala dan menjauhi larangan Alloh Ta’ala.

Semoga kita bisa terus istiqomah senantiasa bertutur, berfikir dan berbuat yg baik, beribadah dg penuh keikhlasan berharap ridho Alloh.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat

__________________________

Kunjungi: Coach Your Life

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), Aamiin

www.sejenakpagi.info
πŸ˜Šβ€πŸ‘

Hasbi Maula

Leave a Reply