• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

Kebaikan yang menjadi kenangan indah

Mengenang Gus Sholah atau Dr Ir H Salahuddin Wahid

Kebaikan yang menjadi kenangan indah

๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’

ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู

Sejenak Pagi:

Tadi malam jam 21 kita menerima kabar Dr. Ir. H. Salahuddin Wahid (Gus Sholah – Ponpes Tebuireng Jombang), meninggal dunia.
Semoga Husnul Khotimah.

SUATU saat nanti pasti akan tiba waktunya dimana kita tak lagi bisa lagi berucap dan berbuat karena jasad kita telah ditinggalkan ruh kita.

Saat itu, kita menjadi KENANGAN.
Yang dikenang dari kita adalah apa yang telah kita ucapkan dan kita perbuat. Karena itu, mumpung masih ada waktu, ucapkan dan lakukan segala sesuatu yang baik dengan cara terbaik untuk kebaikan diri dan orang lain.

Salah satu teladan baik yang dikenang kebaikannya adalah Nabi Ibrahim AS. Begitu kuat doa dan usaha beliau untuk mempersembahkan yang terbaik. Baca dan renungkan doa yang dipanjatkannya kepada Alloh: “Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku hikmah dan pertemukanlah aku dengan orang-orang yang shalih, serta jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang yang datang kemudian. Dan jadikanlah aku termasuk golongan orang-orang yang mewarisi sorga yang penuh nikmat.”
(QS Al-Syu’ara: 83-85).

Perhatikan kata “dan jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang yang datang kemudian.”

Doa itu bermakna bahwa nabi Ibrahim berkehendak bahwa kebaikan-kebaikan yang dilakukannya menjadi kebaikan yang tak pernah mati walau sang pelakunya telah mati, kebaikan yang menjadi kenangan indah untuk orang-orang yang hidup setelahnya.

Jangan biarkan umur kita hanya menjadi angka dari jumlah tahun yang dilalui semasa hidup, jadikanlah umur kita adalah kebaikan-kebaikan yang terus berlanjut walau jasad kita telah terbaring di alam kubur.
Para nabi, sahabat, ulama dan orang-orang baik terdahulu telah banyak meninggalkan kenangan indah.

Tanyakan pada diri kita “apa yang telah saya lakukan untuk kehidupan pasca-kematian saya dan apa yang akan dikenang dari saya andai saat ini kematian menjemput saya?”

Saatnya beramal, semoga kita selalu tergolong hamba2Nya yang senantiasa beramal saleh secara istiqomah.

Semoga kita terus bisa istiqomah dalam beribadah, senantiasa mensyukuri nikmat Alloh Ta’ala dan diberi kekuatan oleh Alloh Ta’ala utk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

____________________

Kunjungi: Coach Your Life

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), Aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

Hasbi Maula

Leave a Reply