• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

Kenapa takutโ€ฆ.

Kenapa takutโ€ฆ.

๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ
ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู
Sejenak Pagi
Kenapa takutโ€ฆ.

TERKADANG kita sering merasa takut atau segan terhadap orang yang lebih dari kita. Entah lebih tua, lebih terhormat, atau lebih apapun dari kita. Sifat ini pula yang kadang tertanam dalam hati kita sejak kecil. Kita sering kali takut terhadap orang-orang di sekitar kita, padahal kita tak pernah melakukan kesalahan terhadapnya.

Sifat ini pun pernah dimiliki anak-anak kecil pada zaman Umar, pada saat itu anak kecil merasa takut dan segan ketika melihat Umar. Namun, salah satu anak mempunyai sifat yang berbeda dengan teman-temannya. Ia bernama Abdullah ibnuz-Zubair. Ia tidak merasa takut kepada Umar karena baginya orang yang merasa takut adalah orang yang bersalah.

Dikisahkan ketika Abdullah ibnuz-Zubair masih kecil, Amirul Muโ€™minin Umar ibnul khaththab lewat di tempat bermainnya Abdullah dan teman-temannya. Saat melihat kedatangan Umar, semua anak kecil yang sedang bermain di situ berlari, kecuali dia.

MENYAKSIKAN SIFAT KEBERANIANNYA, UMAR BERTANYA KEPADANYA, โ€œMENGAPA KAMU TIDAK BERLARI SEPERTI TEMAN-TEMANMU?โ€

Ia pun menjawab, โ€œWahai Amirul Muโ€™minin, mengapa aku harus berlari? Sedangkan aku tidak membuat kesalahan yang membuatku takut terhadapmu. Sebagaimana yang Anda lihat, jalan ini luas. Maka aku persilakan dirimu untuk lewat di jalan ini.

Kita belajar darinya bahwa selama kita berada dalam kebenaran dan tidak melakukan perbuatan yang membuat murka Alloh Ta’ala atau manusia, berarti kita berada dalam keamanan. Jangan sampai kita lari karena takut dan merasa panik padahal kita tidak mempunyai kesalahan apapun.

Jika seseorang melakukan hal yang benar, maka ia tidak akan pernah memiliki sifat pengecut.
Takut dan bergantunglah hanya kpd Alloh Ta’ala, krn Alloh Ta’ala Maha Tahu, Maha Kuasa, Maha Adil dan Maha Segalanya.
โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–
Covid masih ada disekitar kita, mari kita tingkatkan iman, aman dan imun diri.
Jaga kesehatan dengan cara yg sehat dan benar, bermasker, cuci tangan, makan yg sehat dan halal, hindari berkerumun, jika tidak sangat penting dirumah saja.

Semoga kita semua sekeluarga sehat dzohir bathin. Dalam lindungan dan Rahmat Alloh Subhanahu wata’ala. Menjadi hamba yang Bahagia, membahagiakan orang lain dan senantiasa bersyukur.
Semoga Alloh Ta’ala mengampuni dosa dan kesalahan kita.
Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

www.sejenakpagi.info
IG: sejenakpagi.official
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

firdaus

Leave a Reply