• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

Ketika di AWAL dan AKHIR Usia

Ketika di AWAL dan AKHIR Usia

๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น๐Ÿ”น
ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู
Sejenak Pagi:
*Ketika di AWAL dan AKHIR Usia*

1- Ketika kita dilahirkan, kita di azan tanpa sholat; Ketika kita meninggal, kita disholatkan tanpa azan.

2- Ketika kita dilahirkan kita tidak mengetahui siapa yang mengeluarkan kita; Ketika kita mati, kita tidak tahu siapa yang akan mengusung kita.

3- Ketika kita dilahirkan, kita dibersih dan dimandikan; Ketika kita mati, kita dimandikan dan dibersihkan serta disholatkan.

4- Ketika kita dilahirkan, kedua ibu bapak dan keluarga kita bergembira; Ketika kita mati, kedua ibu bapak dan keluarga kita menangis ke atas kita.

5- Nabi Adam.AS dan keturunannya dijadikan dari tanah; Maha Suci Alloh Ta’ala yang menjadikan kita telah memasukkan kita ke dalam setelah mati.

6- Ketika dalam perut ibu, kita berada dalam kegelapan dan kesempitan; Ketika kita mati, kita juga berada dalam kegelapan dan kesempitan.

7- Ketika kita dilahirkan, kita dibaluti kain supaya melindungi tubuh; Ketika kita mati, kita juga dibaluti dengan kain untuk melindungi tubuh.

8- Ketika kita dilahirkan dan setelah dewasa, kita diperhatikan dan melakukan kemahiran; Ketika kita mati, kita tidak akan ditanya melainkan amalan soleh. Apakah bekalan kita yang telah kita sediakan?

*“Demi MASA! Sesungguhnya manusia itu dalam kerugian, kecuali*
*(1) orang-orang yang beriman, (2) dan yang beramal soleh, (3) dan yang berpesan-pesan pada kebenaran (4) dan yang berpesan-pesan pada kesabaran.”*
(QS. Al-Asr 103 : 1-3)

Betapa pendeknya hidup di dunia ini, mari kita optimalkan diri bermanfaat dan berharap ridho Alloh Ta’ala.

Semoga kita senantiasa memperbaiki ibadah kita kpd Alloh Ta’ala, dan terus istiqomah bertutur kata, berfikir dan berbuat baik dan benar.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

Hasbi Maula

Leave a Reply