• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

OPTIMIS

OPTIMIS

πŸ„πŸ„πŸ„πŸ„πŸ„πŸ„πŸ„πŸ„πŸ„πŸ„πŸ„
Ψ§Ω„Ψ³ΩŽΩ‘Ω„Ψ§ΩŽΩ…Ω ΨΉΩŽΩ„ΩŽΩŠΩ’ΩƒΩΩ…Ω’ ΩˆΩŽΨ±ΩŽΨ­Ω’Ω…ΩŽΨ©Ω اللهِ ΩˆΩŽΨ¨ΩŽΨ±ΩŽΩƒΩŽΨ§Ψͺُهُ
Sejenak Pagi:

Jika burung-burung saja dipelihara oleh Sang Pencipta setiap hari tanpa harus ada manusia yang memeliharanya, mengapa kita harus khawatir akan hidup ini? Bukankah manusia adalah makhluk dengan derajat tertinggi sehingga pasti akan dipelihara oleh Sang Pencipta.

Kekhawatiran manusia sebenarnya merupakan wujud keserakahannya yang ingin mendapatkan lebih terus-menerus serta didorong oleh rasa kurang puas setiap kali menemukan dan memperoleh sesuatu.

Org yg mempunyai sikap optimis ialah org yg mempunyai ketaatan & menegakkan semua yg dituntut oleh keimananya. Dia berharap agar Alloh Ta’ala tdk memalingkannya, menerima amalnya, tdk menolaknya & melipatgandakan pahalaNya.

Alloh Ta’ala berfirman:
“Jika Alloh menimpakan sesuatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yg dapat menghilangkannya, kecuali DIA & jika Alloh menghendaki kebaikan bagimu mk tak ada yg dapat menolak karuniaNYA”
(QS. Yunus 10 : 107)

Sebaliknya org yg pesimis seringkali mrasa bimbang apabila menghadapi permasalahan hidup. Sikap bimbang akan membawanya pd sikap tdk percaya diri, mudah menyalahkan org lain, bahkan terkadang tak jarang mengurangi kadar keimanannya pd Alloh Ta’ala.

Dengan memilih untuk berpikir positif, semangat optimisme dan cara pandang yang positif akan mengalir dalam menghadapi kehidupan yang semakin hari semakin sulit.

Daripada terus menerus menggerutu akan apa yang kita alami saat ini, ada baiknya kita mensyukuri bahwa kita masih diberi kesempatan untuk hidup hingga memungkinkan kita masih tetap berjuang.

Semoga Alloh Ta’ala senantiasa membimbing kita untuk selalu dalam kebaikan dan kebahagiaan hidup.

Semoga kita terus istiqomah dalam beribadah, senantiasa mensyukuri nikmat Alloh Ta’ala dan diberi kekuatan oleh Alloh Ta’ala utk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
πŸ˜Šβ€πŸ‘

pagi100

Leave a Reply