• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

Orang Yang Teraniaya

Orang Yang Teraniaya

๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ
ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู
Sejenak Pagi
Orang Yang Teraniaya

Alloh Ta’ala menjadi penolong orang teraniaya
Alloh Ta’ala tidak akan membiarkan orang yang teraniaya terus menerus dalam penderitaannya akibat perbuatan buruk orang yang zalim.

Salah satunya ialah bahwa Alloh Ta’ala akan mengabulkan doโ€™a-doโ€™anya. Selain itu, Alloh Ta’ala akan kembalikan hak-haknya yang telah di rampas. Sementara orang-orang yang berlaku aniaya segera akan mendapatkan laknat, siksaan dan kebinasaan.

Alloh Ta’ala berfirman:
Artinya:
โ€œDan janganlah sekali-kali kamu (Muhammad) mengira, bahwa Alloh lalai dari apa yang diperbuat oleh orang-orang yang zalim. Sesungguhnya Alloh memberi tangguh kepada mereka sampai hari yang pada waktu itu mata (mereka) terbelalak.โ€
(QS. Ibrahim: 42)

Ayat ini menegaskan, bahwa Alloh Ta’ala tidak akan membiarkan perbuatan orang yang menganiaya, sekaligus memberi hiburan kepada orang yang teraniaya, bahwa dengan kesabarannya ia pasti akan memperoleh hak-haknya (kemenangan) yang telah dirampas oleh pelaku kezaliman.
Alloh Ta’ala akan menjadi penolong baginya, cepat atau lambat ia pasti akan memperoleh hak-haknya dan Dia juga akan menimpakan azab kepada mereka yang aniaya (zalim) terhadap orang lain. Dalam sebuah hadits qudsi dinyatakan, bahwa Rasululloh Sholallohu ‘alaihi wasallam bersabda:
Dan Alloh Ta’ala berfirman,
โ€œDemi kemuliaan-Ku, Aku akan menolongmu (wahai hamba yang terzalimi) sekalipun tidak segera.โ€
(HR. Turmudzi)

Salah satu pertolongan Alloh Ta’ala kepada hamba-Nya yang teraniaya ialah dengan mengabulkan doโ€™a-doโ€™anya terhadap orang yang menganiaya dirinya. Hal mana sama seperti Alloh Ta’ala mengabulkan doโ€™anya seorang ibu kepada anaknya, atau doโ€™anya kaum muslimin kepada saudaranya dari kejauhan. Sungguh doโ€™a-doโ€™a mereka itu adalah doโ€™a yang sangat dahsyat mustajab.
Di ijabahnya doโ€™a orang teraniaya, semata-mata adalah agar orang tidak seenaknya melakukan penganiayaan terhadap orang lain, atau terhadap pihak manapun.
Demikian inilah tuntunan Islam, yang memberi hak kepada manusia untuk dapat menjalani hidupnya dengan bebas mandiri tanpa tekanan pihak mana pun.

Semoga kita semua sekeluarga sehat dzohir bathin. Dalam lindungan dan Rahmat Alloh Subhanahu wata’ala. Menjadi hamba yang Bahagia dan bersyukur selalu.

Semoga kita bisa memperbaiki ibadah kita kpd Alloh Ta’ala, dan terus istiqomah bertutur kata, berfikir dan berbuat baik dan benar.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
IG: sejenakpagi.official
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

firdaus

Leave a Reply