• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

Pahala bagi orang yang sakit

Motivasi Al Qur'an dan Sukses Dunia Akhirat

Pahala bagi orang yang sakit

🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹🔹

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sejenak Pagi:

Ulama berbeda pendapat tentang pahala orang yang sakit, apakah lantaran sabar terhadap penyakitnya ataukah karena diberi penyakit oleh Alloh Ta’ala. Menurut pendapat yang lebih tepat adalah bila seorang yang sakit mau bersabar maka diberi pahala lantaran penyakitnya dan kesabarannya. Bila tidak sabar, maka tidak diberi pahala. Demikian menurut pengertian beberapa hadits.

Dari Aisyah dia berkata; Rasululloh shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Tidak ada satupun musibah (cobaan) yang menimpa seorang muslim berupa duri atau yang semisalnya, melainkan dengannya Alloh akan mengangkat derajatnya atau menghapus kesalahannya.” (HR. Muslim)

Nabi saw, bersabda : “Bila seorang hamba sakit selama tiga hari maka dosa-dosanya keluar sebagaimana hari dilahirkannya oleh sang ibu.” (HR. Thabarani)

Dari Abu Sa’id dan Abu Hurairah bahwasanya kedua orang sahabat itu pernah mendengar Rasululloh shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Tidak ada penderitaan, kesengsaraan, sakit, kesedihan dan bahkan juga kekalutan yang menimpa seorang mukmin, melainkan dengan semua itu dihapuskan sebagian dosanya.”
(HR. Muslim)

Abu Hurairah berkata, Rasululloh shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Barang siapa dikehendaki oleh Alloh kebaikan maka akan diberi musibah.” (HR. Bukhari)

Sulaiman bin Shurd berkata kepada Khalid bin Urfuthah atau Khalid kepada Sulaiman; Apakah kamu telah mendengar Rasululloh shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barangsiapa yang meninggal karena sakit di perutnya, niscaya tidak akan di adzab di dalam kuburnya. Lantas salah seorang dari mereka berkata kepada yang lainnya; Ya.”
(HR. Tirmidzi, Ahmad dan lainnya)

Semoga kita terus bisa istiqomah dalam beribadah, senantiasa mensyukuri nikmat Alloh Ta’ala dan diberi kekuatan oleh Alloh Ta’ala utk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

_____________________

Kunjungi: Coach Your Life

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), Aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

Hasbi Maula

Leave a Reply