• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

Belajar Menerima Kenyataan Bg.1

Pendidikan Karakter, Belajar Menerima Kenyataan

Belajar Menerima Kenyataan Bg.1

๐Ÿ’Ž๐Ÿ’Ž๐Ÿ’Ž๐Ÿ’Ž๐Ÿ’Ž๐Ÿ’Ž๐Ÿ’Ž๐Ÿ’Ž๐Ÿ’Ž๐Ÿ’Ž

ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู
Sejenak Pagi:

ย 

Kadang, kita mendapatkan kondisi atau kenyataan yang tidak sesuai dengan keinginan kita. Maksud hati ingin mendapatkan A, kita malah mendapatkan B, padahal hal ini tidak kita inginkan. Lalu kebanyakan orang sedih dan mengeluh. Padahal, kita sudah membaca ayat Al Quran yang cukup populer ini.

โ€œBoleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Alloh mengetahui, sedang kamu tidak Mengetahui.โ€
(QS Al Baqarah: 216)

Benar Sich Tapi Sulitโ€ฆ

Namanya juga sesuatu yang kita benci, pasti sulit. Namun akan lebih sulit jika Anda tidak bisa menerimanya. Saat Anda tidak bisa menerima kenyataan itu, hati Anda sakit, perasaan Anda akan sulit, dan itu akan terjadi terus-menerus. Namun, jika Anda mau menerima kesulitan menerima kenyataan tersebut dengan ikhlas dan sabar, maka kemudahan akan Anda dapatkan setelahnya. InsyaAllah.

Manfaat Menerima Rencana Alloh

Saat Anda mampu menghadapi kenyataan yang pahit dengan sabar dan ikhlas akan ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan:

Pahala akan diperolah atas kesabaran dan keikhlasan tersebut. Betulkan?

Ya betul sekali! Peningkatan kualitas diri karena Anda sudah terlatih menghadapi yang sulit. Anda lebih sabar, lebih tangguh, dan lebih berani menghadapi kenyataan hidup.
Dan kita akan memiliki peluang mendapatkan yang lebih baik dimasa mendatang.

Coba jika tidak menerima, apa yang kita dapatkan? Hanya mata bengkak karena terus menangis dan menangis? Atau mendapat kata-kata penghibur dari teman? Atau hanya dikasihani oleh orang lain? Belum lagi, waktu habis sia-sia, sementara bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan kebaikan diwaktu mendatang. Rugi dua kali saat kita tidak bisa menerimanya.

Semoga kita bisa menerima yang sudah terjadi, lalu evaluasi diri, semakin deket kpd Alloh, mensyukurinya dan “action” lagi.
Semoga menjadi lebih baik dan bermanfaat.

____________________________

Kunjungi: Coach Your Life

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), Aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

Hasbi Maula

Leave a Reply