• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

PERINGATAN ITU ADA DIMANA-MANA

PERINGATAN ITU ADA DIMANA-MANA

๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ
ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู
Sejenak Pagi:
*PERINGATAN ITU ADA DIMANA-MANA*

Tidak sadarkah kita, kalau ternyata Alloh Ta’ala selalu mengingatkan kita ? mungkin banyak dari kita juga mengalami itu.

Waktu kita lalai buat jamaah subuh karena kecapekan nuntasin tugas kuliah, eh pas dengerin radio ada yang baca hadist ini.

*โ€œBarang siapa yang melakukan sholat Isya berjamaah, maka dia sama seperti manusia yang melakukan shalat setengah malam. Barang siapa yang melakukan sholat Subuh berjamaah, maka dia sama seperti manusia yang melakukan sholat malam sepanjang waktu malam itu.โ€*
(HR. Muslim).

Saat destinasi kaki hari ini jarang ke masjid, pas baca timeline sosmed, eh ada yang share ayat ini,

*”Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Alloh ialah orang-orang yang beriman kepada Alloh dan Hari akhir, serta tetap mendirikan sholat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Alloh, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk”*
(QS. Taubah: 18)

Yang paling ngena banget itu, waktu iman lagi turun, jauh dari muhasabah, tidak tahu kenapa temen kirim ayat ini.

*”Mengapa kamu menyuruh orang lain (mengerjakan) kebajikan, sedangkan kamu melupakan dirimu sendiri, padahal kamu membaca Kitab (Taurat)? Tidakkah kamu mengerti?”*
(QS. Al Baqarah: 44).

Sebenarnya, setiap ada nasihat, ayat yang dibacakan, hadist yang dishare oleh teman kita, itu adalah teguran-teguran dari Alloh Ta’ala agar kita tetap dalam jalan yang lurus.

MasyaAlloh, MasyaAlloh.. mungkin diri ini butuh.

Semoga kita diberi kekuatan oleh Alloh Ta’ala utk bisa istiqomah membaca, memahami dan mengamalkan al qur’an dan sholat tepat waktu.
Semoga kita terus bisa istiqomah dalam beribadah, senantiasa mensyukuri nikmat Alloh Ta’ala dan diberi kekuatan oleh Alloh Ta’ala utk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

Hasbi Maula

Leave a Reply