• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

Romadhon 29

Romadhon 29

๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ
ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู
Sejenak Pagi:
*Romadhon 29*

Alhamdulillah hari ke 29 bulan Rimadhon.

โ€œSekiranya umatku mengetahui kebajikan-kebajikan yang bulan Romadhon, niscaya umatku mengharapkan Romadhon terus ada sepanjang tahunโ€
(HR. Abu Yaโ€™la, ath-Thabrani, & ad-Dailami).

Berakhirnya Romadhon, bagi sebahagian orang, adalah berakhirnya penderitaan. Kebebasan kembali diperoleh, tanpa harus menahan diri. Tapi tak demikian dengan orang-orang yang benar-benar beriman, berakhirnya Romadhon adalah suatu kesedihan.

Bahkan dikatakan dalam suatu hadits, di malam terakhir Romadhon, langit dan para malaikat menangis karena berlalunya bulan penuh keistimewaan. Bahkan, hal itu dikatakan Rasululloh shallallohu ‘alaihi wasallam sebagai suatu musibah bagi umatnya.

Saat ditanya mengapa hal itu disebut musibah, Rasululloh shallallohu ‘alaihi wasallam menjelaskan: โ€œDalam bulan itu segala doa mustajab, sedekah makbul, segala kebajikan digandakan pahalanya, dan siksaan kubur terkecuali, maka apakah musibah yang terlebih besar apabila semua itu telah berlalu?โ€

Sepatutnya semua kita bersedih. Lebih-lebih lagi, kita tak tahu apakah akan bisa bertemu kembali dengan Romadhon selanjutnya. Mungkin ada yang meninggalkan dunia ini selama-lamanya. Kalaupun masih hidup dan bertemu dengan Romadhon selanjutnya, mungkin tak sesehat pada Romadhon kali ini.

Sudahkah kita evaluasi diri, sampai dengan hari ke 29 ini, apakah sdh kita raih Taqwa?

Tambah baikkah tutur kata kita, sdhkah infaq, sodaqoh dan zakat kita keluarkan, tambah kadih sayangkah kita dg keluarga dan sesama, sdhkah kita menyantuni anak2 yatim piatu/org miskin, sdhkah kita hidup sederhana, sdhkan kita bertaubat dan mohon ampun kpd Alloh Ta’ala dan lainnya.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

Hasbi Maula

Leave a Reply