• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

Romadhon 3: Mengetuk Pintu Ar-Rayyan

Romadhon 3: Mengetuk Pintu Ar-Rayyan

🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾🌾
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:

Alhamdulillah puasa Romadhon hari ke 3, mari kita ketuk pintu Ar-Rayyan dengan melakukan sebagai berikut:

1️⃣ Puasa Romadhon

2️⃣ Sholat Tarawih

3️⃣ Tilawatul Qur’an

4️⃣ Bershodaqoh

5️⃣ I’tikaf

6️⃣ Memperbanyak Istighfar

Selain ibadah puasa, tarawih dan lainnya, hendaklah Romadhon juga diisi dengan banyak berdoa dan beristighfar kepada Alloh Ta’ala, khususnya pada waktu-waktu yang mustajab seperti waktu berbuka, waktu sahur yakni sepertiga malam terakhir.

Rasulullohu Ṣallallāhu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Alloh Ta’ala turun ke langit dunia ketika sepertiga malam yang terakhir. Kemudian Dia berfirman, “Siapa yang berdoa akan aku kabulkan. Siapa yang memin-ta akan Aku beri. Dan siapa yang memohon ampun akan Aku ampuni pula.”
(Muttafaqun ‘Alaih).

7️⃣ Memperbanyak Doa&Dzikir

Doa dan dzikir merupakan ibadah harian yang tidak boleh ditinggalkan oleh setiap muslim, baik ketika Romadhon maupun di hari-hari lainnya. Keduanya merupakan senjata yang hanya dimiliki oleh orang-orang beriman. Dengan doa segala yang susah akan menjadi mudah, yang sempit menjadi lapang, dan yang mustahil menjadi mustajab.

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabul-kan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mere-ka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.”
(QS. Al-Baqarah: 186).

“Karena itu, berdzikirlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu.”
(QS. Al-Baqarah: 152).

Adapun dzikir-dzikir dan doa yang hendaknya tidak ditinggalkan pada hari-hari Bulan Romadhon, diantaranya adalah: Dzikir pagi sore, selepas shalat fardhu, sebelum dan setelah bangun dari tidur, dan dzikir-dzikir lainnya. Firman Alloh Ta’ala, “Maka senantiasalah kalian mengingat-Ku, niscaya Aku akan mengingatmu (disaat kamu membutuhkan-Ku).”
(QS. Al-Baqarah: 152).

Semoga kita senantiasa memperbaiki ibadah kita kpd Alloh Ta’ala, dan terus istiqomah bertutur kata, berfikir dan berbuat baik dan benar.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), Aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

pagi100

Leave a Reply