• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

Selalu ada cara…..!!!

Selalu ada cara…..!!!

✅✅✅✅✅✅✅✅✅✅✅
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Sejenak Pagi:
*Selalu ada cara…..!!!*

Disebuah kampus, sedang terjadi perkuliahan mata kuliah fisika dgn dosen yang dikenal “killer”

Didalam kelas, ada seorang mahasiswa yang lagi “ngantuk” berat karena habis bergadang semalaman, krn tidak kuat menahan kantuk, akhirnya sang mahasiswa tertidur dg beralaskan buku fisiakanya yang tebal.

Beberapa lama kemudian, ia terbangun dan kondisi kelas sdh sepi. didepan kelas ada 2 soal fisika yang dicatat dipapan. Sang mahasiswa menganggapnya ini adalah tugas yang diberikan sang dosen dan harus dikumpulkan minggu depan.

Selama seminggu sang mh berjuang keras utk menyelesaikan soal tersebut. Ia buka2 kembali catatan kuliahnya yang sdh berdebu karena tdk pernah dibuka lagi. Ia pun sampai bermalam diperpustakaan kampus utk mencari referensi soal tsb.

Satu minggupun berlalu, dg perjuangan yang “sangat” akhirnya sang mahasiswa hanya berhasil menyelesaikan 1 dari 2 soal tersebut walaupun jawabannya sampai puluhan lembar kertas.

Ketika perkuliahan dimulai, sang mahasiswa dgn ragu2 mengumpulkan jawaban soal tsb kedosennya, sambil berkata ” saya minta maaf pak, hanya bisa menyelesaikan 1 dari 2 soal yang ada dipapan tulis minggu kemarin”

Mendengar hal itu, sang dosen tersenyum sambil berkata “soal yang saya tulis dipapan itu bukan tugas kuliah, itu adalah 2 soal fisika yang belum bisa dipecahkan hingga saat ini oleh siapapun & luarbiasanya anda berhasil menyelesaikannya. Ini semua karena dalam pikiran anda soal2 ini bukanlah soal yang “sulit” tapi soal tugas kuliah biasa yang pasti mampu anda selesaikan. luarbiasa..”

Sdr/sahabatku, seringkali segala sesuatu itu yang menghambat pikiran kita sendiri ditambah dg anggapan org kebanyakan yang kita yakini walaupun belum tentu kebenarannya.

Mulai saat ini biasakanlah berpikir “bisa”, berani “memulai”, bertindak “pantang menyerah” dan meyakini “segala persoalan selalu berdampingan dg solusi”

Semoga kita senantiasa memperbaiki ibadah kita kpd Alloh Ta’ala, dan terus istiqomah bertutur kata, berfikir dan berbuat baik dan benar.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
😊❤👍

Hasbi Maula

Leave a Reply