• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

SUNGGUH, SAYA IKHLAS

SUNGGUH, SAYA IKHLAS

πŸ”…πŸ”…πŸ”…πŸ”…πŸ”…πŸ”…πŸ”…πŸ”…πŸ”…πŸ”…πŸ”…
Ψ§Ω„Ψ³ΩŽΩ‘Ω„Ψ§ΩŽΩ…Ω ΨΉΩŽΩ„ΩŽΩŠΩ’ΩƒΩΩ…Ω’ ΩˆΩŽΨ±ΩŽΨ­Ω’Ω…ΩŽΨ©Ω اللهِ ΩˆΩŽΨ¨ΩŽΨ±ΩŽΩƒΩŽΨ§Ψͺُهُ
Sejenak Pagi:
*SUNGGUH, SAYA IKHLAS!*

Saudara & sahabatku,
Siapa yang tidak tahu pentingnya keikhlasan dalam amal ibadah kita? Betapa sering kita mendengar bahkan kita mengucapkan: saya ikhlas melakukan ini, atau itu, saya ikhlas memberi ini dan itu, atau saya tulus melakukan ini dan itu untuk anda.

Saudara & sahabatku,
Pernahkah kita merenungkan makna mengucapkan “saya ikhlas” atau “saya tulus”?
Andai benar-benar tulus dan ikhlas, untuk apa ketulusan dan keikhlasan diucapkan dan bahkan diceritakan ke sana dan kemari?

Andai benar-benar ikhlas, mengapa ada rasa gembira di saat dipuji dan sebaliknya tersinggung ketika ditolak atau bahkan dimaki?

Saudara & sahabatku,
Ketahuilah, sejatinya Orang yang benar-benar ikhlas adalah orang yang tidak berubah sikap atau perasaan ketika dipuji atau dimaki.

Pujian dan makian sesama manusia bagi orang yang ikhlas tiada bedanya, bahkan mereka lebih suka menyembunyikan amalannya dibanding menampakkannya.

Demikianlah paling kurang gambaran tentang keihlasan yang dapat kita simpulkan dari hadits berikut: “Diantara orang yang mendapat jaminan akan dinaungi di bawah Arasy Alloh kelak di hari qiyamah ialah: Lelaki yang menyedekahkan sebagian hartanya, lalu ia merahasiakan sedekahnya sampai sampai tangan kirinya tiada mengetahui apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya. Dan orang yang berdzikir mengingat Alloh di tempat sunyi, lalu kedua air matanya berlinang menangis.”
(Muttafaqun ‘alaih).

Semoga kita melakukan ini, walau awalnya sangat sulit.
Namun percayalah bersama Alloh bisa & ada solusinya.
Selamat berkumpul dg keluarga, nikmatilah apapun yg ada, dg mensyukuri nikmat Alloh, maka yakinkan Alloh akan menambah nikmat yg lainnya.

Semoga kita senantiasa memperbaiki ibadah kita kpd Alloh Ta’ala, dan terus istiqomah bertutur kata, berfikir dan berbuat baik dan benar.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
*Robbana Taqobbal Minna*
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

www.sejenakpagi.info
πŸ˜Šβ€πŸ‘

Hasbi Maula

Leave a Reply