• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

Tag Archive Hikmah

Kisah ayah dan putrinya

Kisah ayah dan putrinya

“Kisah ayah dan putrinya”

๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป๐ŸŒป
ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู
Sejenak Pagi:

Di suatu mlm seorg ayah membacakan cerita utk anak perempuannya.

Stlh membacakan cerita, si ayah bertanya kpd anaknya : “Nak, apa kamu sayang Ayah?”
Si anak menjawab, “Tentu saja aku sayang Ayah”

Ayahnya tersenyum lalu bertanya, “Kalau begitu, boleh Ayah minta kalungmu?”
Lalu si anak menjwb, “Ayah, aku sayang Ayah, tapi aku jg sayang sama kalung ini”

Lalu Ayahnya berkata, “Ya sudah tidak apa2, Ayah hanya bertanya saja”
Si ayah lalu pergi.

Di malam berikutnya selama 3 hari berturut2, ayahnya menanyakan hal yg sama & si anak pun menjwb dgn kata2 yg sama.
Si anak berpikir sambil memegang kalung imitasi kesayangannya itu, “Kenapa tiba2 Ayah mau kalung ini? Ini kalung yg paling aku sayangi, kalung ini pun pemberian Ayah juga”

Malam berikutnya, sang Ayah menanyakan hal yang sama, lalu si anak berkata, “Ayah, Ayah tahu aku sayang sama Ayah & jg kalung ini. Tapi kalau Ayah mau kalung ini, ya sudah aku berikan ke Ayah”

Si anak memberikan kalungnya & Ayahnya mengambilnya dgn tngn kiri, lalu Ayahnya memasukkan tngn kanannya ke saku kanan & mengambil kalung berbentuk sama namun emasnya asli.

Ayahnya mengenakannya pada leher anaknya, “Anakku, sebetulnya kalung ini sudah ada di saku Ayah sejak pertama kali Ayah meminta kalungmu, tapi Ayah menunggu kamu memberikan sendiri kalungmu itu & Ayah gantikan dgn yg lebih baik & indah”
Si anak menangis terharu.

Seringkali kita merasa Alloh Ta’ala tdk adil.
Dia yg memberikan tapi kenapa Dia jg yg mengambilnya, kadang kita slalu sakit hati, sedih & kecewa, tapi tidakkah kita tahu, di saat Alloh Ta’ala mengambil sesuatu yg berharga dr kita, ternyata Alloh Ta’ala punya rencana lain.
Alloh Ta’ala mau menggantikannya dgn yg LEBIH BAIK lagi dari apa yg sudah kita miliki skrg.

Jadi,
๐Ÿ”นTerimalah apapun yg kita alami.
Adanya disyukuri dan jangan sombong.
Tidak adanya tetap bersyukur, bersabar dan action lagi.
๐Ÿ”นBerilah apa yg harus kita berikan (beramal),
๐Ÿ”นKembalikanlah apa yg diminta oleh Alloh Ta’ala secara ikhlas, dan
๐Ÿ”นTetaplah bersyukur dan bersabarmaka rejeki akan dilipatgandakan.

Semoga Alloh Ta’ala senantiasa membimbing kita untuk selalu dalam kebaikan dan kebahagiaan hidup.

Semoga kita terus istiqomah dalam beribadah, senantiasa mensyukuri nikmat Alloh Ta’ala dan diberi kekuatan oleh Alloh Ta’ala utk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

Demikian uraian cerita tentang Kisah ayah dan putrinya, semuga bermanfaat.

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), Aamiin

___________________________________

Explore: Coach Your Life

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

Coach Your Life, Cerita Hikmah Penuh Makna

Penjual Gado Gado

๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท๐ŸŒท

ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู

Sejenak Pagi:

Saya sudah beberapa kali beli gado2 di tempat ibu ini. Untuk kedua kalinya saya dipaksa menunggu di gerobaknya yang ditinggalkan begitu saja.

“Lagi sholat dzuhur mas ibunya…” kata tukang di sebelahnya. Saya pun menunggu.

Lima belas menit kemudian ibunya muncul, karena sudah kenal dengan wajah pelanggannya ini dia lalu bilang, “maaf ya nunggu lama… pedas banget kan?”

“Habis sholat bu?” tanya saya.
“Iya mas, kaya tidak, sholat tidak, rugi dong saya…” jawabannya bikin saya merasa ditampar.

“Nggak takut kehilangan pelanggan?” tanya saya lagi.

“Emang sih kata orang-orang setiap pas saya sholat ada deh enam sampe tujuh pelanggan yang datang… tapi ya kalau rezeki saya tuh orang pada balik lagi. Kalau tidak balik ya bukan rezeki saya…”

Plak! Ditampar lagi saya rasanya sama ibu ini. Yang kedua ini terasa lebih pedas tamparannya, lebih pedas dari rasa gado-gadonya.

Jelas, keyakinannya soal rezeki jauh diatas keyakinan saya yang kadang masih ragu.

Terima kasih ya bu atas tamparannya.

“Sekaya apa dirimu sampai rela meninggalkan sholat?”

“Sepintar apa dirimu sampai rela menunda sholatmu?”

_________________

Kunjungi: Coach Your Life

Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), Aamiin.

www.sejenakpagi.info
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

1