• +62-8123070905
  • bagus.suminar@gmail.com

Wanita dan Biskuit

Wanita dan Biskuit

๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ
ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉู ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุจูŽุฑูŽูƒูŽุงุชูู‡ู
Sejenak Pagi
Wanita dan Biskuit

Seorang wanita muda duduk sendirian di ruang tunggu sebuah pelabuhan udara. Karena dia harus menunggu lama, maka diambilnya TABLETS dan sebungkus kue kering. Diletakkanya kue kering tersebut dibangku sebelahnya sementara dibangku sebelahnya lagi duduk seorang pria yang sedang membaca Koran.

Saat dia mengambil sebuah biscuit dari dalam kantong, ternyata lelaki yang membaca Koran tersebut melakukan hal yang sama yaitu mengambil sebuah biscuit dari dalam kantong biscuit miliknya.

Sang wanita merasa geram namun tak berani mengeluarkan sepatah katapun dan tetap serius dengan TABLET nya namun dalam hatinya dia bergumam, “Sialan nih orang. Kalau saya Cowok sudah selesai ini orangโ€

Setiap kali si wanita mengambil biscuit, sang lelaki pun melakukan hal yang sama sampai yang tersisa hanya satu biscuit di dalam kantong. Si wanita menunggu reaksi si lelaki hingga akhirnya si lelaki ternyata tetap mengambil satu biscuit yang ada didalam kantong dan memakan hanya setengahnya sedangkan setengah yang lain dia bagi dengan si wanita.

Merasa dilecehkan, akhirnya si wanita pergi dan mencari tempat duduk yang lain sambil memasukkan TABLETnya kedalam tas. Setelah si wanita mendapatkan tempat duduknya yang baru, si wanita mulai membuka tas dengan maksud hendak mengambil TABLETnya namun apa yang membuat si wanita terkejut? Ternyata biscuit yang dia beli masih utuh tersimpan didalam tasnya.

Apa hikmah yang bisa kita ambil dalam cerita ini?

Mungkin tak terhitung dan entah sudah berapa kali dalam hidup kita selalu CURIGA dan TERLALU CEPAT MENILAI orang-orang yang ada disekeliling kita. Entah sudah berapa kali pula tanpa kita sadari telah memakan biscuit orang lain. Jadi sebelum CURIGA dan MENGAMBIL KESIMPULAN terlalu cepat.

Alloh Taโ€™ala berfirman:
โ€œHai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan berprasangka, karena sesungguhnya sebagian tindakan berprasangka adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lainโ€
[QS.Al-Hujurat : 12]

Kita tinggkatkan terus ibadah kita kpd Alloh Ta’ala.
Semoga pandemi covid ini segera berlalu.
Semoga kita semua sekeluarga sehat dzohir bathin. Dalam lindungan dan Rahmat Alloh Subhanahu wata’ala. Menjadi hamba yang Bahagia, membahagiakan orang lain dan senantiasa bersyukur.
Semoga Alloh Ta’ala mengampuni dosa dan kesalahan kita.
Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna
Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin.

www.sejenakpagi.info
@sejenakpagi.official
๐Ÿ˜Šโค๐Ÿ‘

firdaus

Leave a Reply